10.000 Wisatawan Mancanegara ke Palu untuk Gerhana Matahari Total 2016

GMT

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (Ist)

Fenomena alam nan eksotis gerhana matahari total (GMT) pada 2016 mendatang di Indonesia rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara (wisman).

Sejumlah daerah di negeri ini akan bisa menyaksikan fenomena alam ini, termasuk di Palu, Sulawesi Tengah. Karenanya pemerintah kota (Pemkot) Palu terus bersiap diri menyambut GMT yang akan terjadi pada 9 Maret 2016.

Ada kabar baik datang dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palu yang menyebutkan hingga saat ini ada sekitar 10.000 wisman yang akan berkunjung ke Palu untuk melihat GMT 2016.

“Wisatawan asing itu berasal Jepang, Inggris, Korea Selatan dan lainnya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kota Palu Susi Elvira Wahjuni Mastura ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (24/11/2015).

Susi, begitu ia biasa disapa, menjelaskan bahwa hingga saat ini tingkat hunian hotel di Palu sangat tinggi sebab sudah hampir penuh kamar dipesan wisatawan yang ingin melihat fenomena alam yang baru akan terjadi 250 tahun mendatang.

“Kami melakukan sinergi dengan pemerintah kabupaten Sigi untuk GMT sehingga di Sigi akan ada perkemahan terbuka untuk melihat GMT sebab 99 persen kamar hotel di Palu sudah habis dipesan,” paparnya.

Susi optimistis hingga tahun depan menjelang 9 Maret 2016, jumlah turis asing yang datang ke Palu akan lebih dari 10.000 orang. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Culture

Menikmati Pesona Destinasi Wisata Bahari Tanjung Lesung

Joko Sulitiyo dan keluarga menikmati libur Lebaran 2016 dengan berkunjung ke destinasi wisata bahari Tanjung Lesung (Ist) Libur Lebaran 2016 dimanfaatkan banyak orang untuk menikmati keindahan destinasi wisata di Indonesia.

Festival

Easter Care Brunch 2016

Grandkemang Jakarta Easter Care 2016 (Ist) Melanjutkan kesuksesan sebelumnya,  grandkemang Hotel Easter Care Brunch tidak hanya terfokus kepada acara makan keluarga di hari Paskah dan kegiatan untuk anak-anak, namun juga terfokus pada

Tourism

Dapur Solo Hadir di GIIAS 2016

GIIAS 2016 di ICE (Ist) Dapur Solo, resto yang dikenal menyajikan kuliner Nusantara ikut serta membuka booth di GIIAS 2016 yang digelar di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD

Festival

Melalui TV, Masyarakat Perancis Tahu Destinasi Indonesia

Keindahan Morotai bisa diketahui orang Perancis (Ist) Kabar baik untuk pariwisata Indonesia sebab famtrip yang dilakukan Agustus lalu oleh tim TV Perancis dan VITO Perancis yang menjadi bagian program Kemenpar

Cuisine

12 Juni, Kereta Sleeper Siap Operasi

Harga promo kereta sleeper (Ist) Setelah ramai diberitakan di media massa beberapa bulan terakhir ini, kereta sleeper yang akan menjadi produk layanan terbaru dan eksklusif dari PT KAI akhirnya siap

Slideshow

Indonesia Incorporated, Meraih Target 15 Juta Kunjungan Wisman 2017

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar)  menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepariwisataan ke-IV sebagai upaya meningkatkan sinergitas semua unsur pariwisata dalam pentahelix (akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah, dan media massa)