10.000 Wisatawan Mancanegara ke Palu untuk Gerhana Matahari Total 2016

GMT

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (Ist)

Fenomena alam nan eksotis gerhana matahari total (GMT) pada 2016 mendatang di Indonesia rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara (wisman).

Sejumlah daerah di negeri ini akan bisa menyaksikan fenomena alam ini, termasuk di Palu, Sulawesi Tengah. Karenanya pemerintah kota (Pemkot) Palu terus bersiap diri menyambut GMT yang akan terjadi pada 9 Maret 2016.

Ada kabar baik datang dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palu yang menyebutkan hingga saat ini ada sekitar 10.000 wisman yang akan berkunjung ke Palu untuk melihat GMT 2016.

“Wisatawan asing itu berasal Jepang, Inggris, Korea Selatan dan lainnya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kota Palu Susi Elvira Wahjuni Mastura ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (24/11/2015).

Susi, begitu ia biasa disapa, menjelaskan bahwa hingga saat ini tingkat hunian hotel di Palu sangat tinggi sebab sudah hampir penuh kamar dipesan wisatawan yang ingin melihat fenomena alam yang baru akan terjadi 250 tahun mendatang.

“Kami melakukan sinergi dengan pemerintah kabupaten Sigi untuk GMT sehingga di Sigi akan ada perkemahan terbuka untuk melihat GMT sebab 99 persen kamar hotel di Palu sudah habis dipesan,” paparnya.

Susi optimistis hingga tahun depan menjelang 9 Maret 2016, jumlah turis asing yang datang ke Palu akan lebih dari 10.000 orang. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

All About Indonesia

Panggung Budaya Lokal dan Internasional

Acara wisuda di President University (Ist) President University untuk ke-11 kalinya melakukan acara wisuda, dan tahun ini mengusung tema ‘Digital Technology on Jobs, Education, and the Future of Work’, Sabtu

Indonesiaku

TPS Ajak Anak Peduli Keselamatan melalui Lomba Gambar

Lomba gambar TPS (Ist) Untuk membentuk perilaku, dibutuhkan kesadaran Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3). “Jangan salah, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bukan hanya berlaku di perusahaan atau saat bekerja saja.

Investments

Hasil Promosi Wisata Pasti tapi Tak Bisa Seketika

Kalibiru di Yogyakarta, destinasi yang bakal menarik minat wisatawan asing ke Indonesia (Ist) Hasil promosi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara tidak bisa dilihat seketika karena butuh proses meyakinkan wisatawan asing

Heritage

Libur Lebaran 2017 Menyusuri Destinasi Wisata di Jawa

Afina dan keluarga menikmati libur Lebaran 2017 (Ist) Libur Lebaran 2017 dimanfaatkan Afina Aristiawati Sugiono (23 tahun), seorang karyawan PT Banten West Java (BWJ), pengelola kawasan destinasi wisata Tanjung Lesung,

Slideshow

Sembuhkan Susah Tidur dengan Musik Bersama Maya Hasan

Berita Foto: Kaum urban yang hidip di kota-kota besar, seperti Jakarta sering mengalami insomnia atau susah tidur. Bersama Maya Hasan, pemain harpa profesional Indonesia dengan musik bisa menyembuhkan insomnia bagi

Cuisine

Pastikan Ikut Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Kementerian Pariwisata mengajak arsitek Indonesia untuk ikut Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017. Jadi, peluang terbuka untuk desainer rancang bangun interior desain mengikuti sayembara dalam