12 Juni, Kereta Sleeper Siap Operasi

Harga promo kereta sleeper (Ist)

Setelah ramai diberitakan di media massa beberapa bulan terakhir ini, kereta sleeper yang akan menjadi produk layanan terbaru dan eksklusif dari PT KAI akhirnya siap dioperasikan menjelang Idul Fitri 1439 H. Kereta kelas luxury jenis sleeper yang dipesan PT KAI dari PT Inka akhirnya selesai diproduksi dan telah diujicoba dan diserahterimakan ke PT KAI pada 8 Juni lalu.

Kereta kelas luxury jenis sleeper ini akan memulai tugas perdananya melayani pengguna jasa KA pada 12 Juni 2018 di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi (pp) dengan jadwal sebagai berikut:

 

No No KA Nama KA Relasi Jam  Keberangkatan Jam  Kedatangan
1 1 KA Argo Bromo Anggrek Stasiun Surabaya Pasarturi – Stasiun Gambir 08.00 WIB 17.00 WIB
2 2 KA Argo Bromo Anggrek Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi 09.30 WIB 18.30 WIB
3 3 KA Argo Bromo Anggrek Stasiun Surabaya Pasarturi – Stasiun Gambir 20.00 WIB 05.00 WIB
4 4 KA Argo Bromo Anggrek Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi 21.30 WIB 06.30 WIB

Harga tiket untuk layanan ekslusif terbaru ini dibanderol sebesar Rp900.000. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket via berbagai channel pemesanan tiket KAI mulai 11 Juni 2018.

Layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat dapat dinikmati pengguna jasa kereta sleeper selama perjalanannya. Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi.

Dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis. “Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya,” ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Senin (11/6/2018).

About author



You might also like

Hotel

Johan Sompotan Terpilih Jadi Ketua Forwapar

Johan Sompotan (kemeja putih) (Ist) Johan Sompotan, wartawan IndonesiaNew resmi terpilih menjadi ketua forum wartawan pariwisata Indonesia (Forwapar) periode 2019-2021. Johan terpilih dalam pemungutan suara yang digelar di Jakarta, Kamis

Culture

Changing Story from Indonesia (That You Haven’t Heard)

Elizabeth Gilbert (Ist) Harus diakui, Indonesia banyak menyimpan kisah inspiratif bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang berkunjung ke negeri ini. Sebut saja Elizabeth Gilbert, penulis Eat Pray and Love.

Cuisine

Jemput Pasar Wisatawan, PT Pelni Operasikan Express Bahari 3B di Kepulauan Seribu

Wisatawan di Kepulauan Seribu (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji PT Pelni yang semakin agresif mengoperasikan kapal-kapalnya untuk mengeksplorasi destinasi wisata di Tanah Air. Salah satunya di Kepulauan Seribu, Jakarta.

SightSeeing

Tour de Flores 2016 Heboh di Media Sosial

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur (NT) Frans Lebu Raya akan pentingnya membuat event internasional seperti Tour de Flores 2016.

Festival

Silakan ke Jakarta

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Kendati sempat membuat warga terlihat ketar-ketir, aksi teror yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta pada Kamis (14/1/2016) silam tak membuat wisatawan asing buru–buru meninggalkan

Nature

Pemimpin adalah Teladan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Presiden Jokowi telah menetapkan pariwisata sebagai leading sector pembangunan, yang berarti persaingan sektor pariwisata sebagai industri jasa juga banyak diperebutkan negara lain. Persaingan kedepan adalah