18 April, Astira Ikut Parade Eco Dress

WhatsApp Image 2018-04-11 at 12.50.35

Miss Eco Indonesia 2018 Astira Intan Vernadeina (keempat dari kiri) (Ist)

Miss Eco Indonesia 2018, Astira Intan Vernadeina ikut dalam press conference Miss Eco International 2018, Rabu (11/4/2018) yang akan membahas mengenai sesi Parade Eco Dress yang akan dihelat pada 18 April 2018 mendatang.

Pada Rabu, 18 April 2018 nanti seluruh finalis diminta menampilkan Eco Dress dari negaranya masing-masing. Sesi presentasi Eco Dress adalah momentum penting dalam ajang ini mengingat ini merupakan jadwal prime time menyampaikan pesan lingkungan hidup kepada seluruh dewan juri dan masyarakat dunia.

Presentasi Eco Dress ini merupakan aspek penilaian yang penting dalam ajang Miss Eco International. Seluruh finalis diminta membuat konsep bersama desainer lokal tiap negara dan mengangkat pesan lingkungan hidup kedalam sebuah busana kreatif dan inovatif.

Dalam sesi ini, Indonesia sangat serius menggarap Eco Dress. Astira mempercayakan bagian ini kepada Bubu Ramadhan, desainer busana karnaval dari Banyuwangi, Jawa Timur. Selama beberapa bulan sebelum penyelenggaraan ajang Miss Eco International, mereka menyiapkan dan memproduksi Eco Dress.

Indonesia mengangkat kekayaan alam Nusantara dari berbagai unsur akar-akar dan ranting tumbuhan kedalam sebuah pakaian yang disebut sebagai Eco Dress yang diberi judul Eco Plants Princess yang melambangkan keindahan seorang Putri yang diselaraskan dengan simbol tanaman nan indah.

Gaun ini terinspirasi dari keindahan alam Indonesia. Sebagai negara yang dilalui Garis Khatulistiwa, Indonesia subur dan besar karena kekayaan sumber daya alam yang melimpah. Bagian bawah rok disulam dari bingkai bambu dan memberikan kesan elegan.

Bagian atas pakaian yang terbuat dari tanaman kering dibuat dengan baik dengan warna-warna alami dan kesan tegas dan ramah lingkungan. Eco Dress ini berisi pesan mendalam tentang cinta manusia terhadap lingkungan. Astira menuturkan rasa bangganya dapat mengenakan Eco Dress ini di ajang kontes kecantikan dunia. Ia siap menampilkannya dengan suka cita pada sesi Parade Eco Dress Miss Eco International 2018. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Wonderful Indonesia Dipromosikan di World Culture Festival 2016

Logo ‘Wondeful Indonesia’ (Ist) Indonesia kembali akan berpartisipasi dalam World Culture Festival (WCF) 2016 yang akan berlangsung di New Dehli, India pada 11-13 Maret mendatang. Keikutsertaan Indonesia di event festival

Hotel

Turis Asing Tertarik dengan HUT Kota Yogyakarta

Kawasan Malioboro jadi andalan wisata Kota Yogyakarta (Ist) Pesta Rakyat yang menjadi tema HUT ke-259 Kota Yogyakarta menjadi daya tarik bagi wisatawan, termasuk turis asing lantaran ditampilkan potensi budaya masyarakat.

Destinations

Oktober Jalan-Jalan ke Soppeng Lihat Bunda Maria Pieta

Ilustrasi Patung Bunda Maria Pieta (Ist) Tak terasa akhir tahun semakin dekat. Dan, destinasi wisata di Indonesia yang harus diakui memang beragam akan semakin ramai dikunjungi wisatawan. Tak hanya bisa

Investments

Investor Minati Pariwisata Riau

Foto bersama jumpa pers Anugerah Pesona Indonesia 2018 Anugerah Pesona Indonesia (API) rupanya sudah menjadi salah satu penghargaan yang prestisius dalam pariwisata Indonesia. Adapun Ajang kompetisi pariwisata antardaerah ini tahun

Festival

Asosiasi Wartawan Korea Kunjungi Pulau Dewata

Rombongan wartawan ke Bali (Ist) Presiden Asosiasi Wartawan Korea Jung Kyu Sung disertai sembilan orang wartawan Korea Selatan saat ini tengah berada di Pulau Dewata, Bali. Selama tujuh hari, 24

Festival

Ayo Ikut Sayembara Desain Rumah Wisata

Sayembara Desain Rumah Wisata (Ist) Ketua Pokja Tim Percepatan 10 Top Destinasi Kementerian Pariwisata Hiramsyah Sambudhy Thaib mengajak para desainer, arsitek, dan ahli gambar bentuk rumah di manapun mereka berada.