2000 Turis Cruise Kunjungi Tanjung Emas

tanjung mas

Menyambut wisatawan asing di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang (Ist)

Tak kurang dari dua ribu wisatawan asing singgahi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah yang dikelola manajemen PT Pelabuhan Indonesia III awal Maret ini.

Wisatawan tersebut datang menggunakan dua cruise (kapal pesiar), Chrystal Serenity yang mengangkut sekitar 800 wisatawan asing dan MS Volendam yang membawa 1.300 turis cruise.

Kunjungan kedua kapal dalam waktu yang berdekatan menjadi perhatian tersendiri bagi segenap unsur maritim di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Hal tersebut untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam setiap kunjungan kapal pesiar, sehingga menciptakan citra positif terhadap Pelabuhan Tanjung Emas,” kata Nugroho Christianto, Manager SDM dan Umum PT Pelindo III Tanjung Emas dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Senin (21/3/2016).

Terkait peningkatan pengamanan, Port Security Pelindo III selalu berkoordinasi dengan unsur pengamanan di Pelabuhan Tanjung Emas.

Sedangkan dalam peningkatan sektor kenyamanan, Pelindo III terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik. “Terminal penumpang terus ditingkatkan fasilitasnya. Berbagai macam fasilitas seperti  wifi, ruang tunggu ber-AC, toilet, cafeteria, serta sejumlah fasilitas lain telah disediakan demi kenyamanan para penumpang,” jelas Nugroho.

Pelindo III juga memberikan sambutan yang luar biasa pada kedatangan kedua kapal tersebut. Lantunan lagu ‘Bengawan Solo’ dari grup Marching Band mengiringi sandarnya kapal pesiar internasional tersebut.

Selanjutnya beberapa gubahan baik lagu modern maupun tradisional juga diperdengarkan kepada para penumpang. Untuk menyambut kapten kapal, barisan pedang pora serta rangkaian kalungan bunga juga telah disiapkan.

“Tentu saja sambutan kami siapkan, agar ada kesan baik dari para wisatawan terhadap Pelabuhan Tanjung Emas dan Jawa Tengah,” tambah Nugroho.

Jika suasana begitu meriah telah ditampilkan di dermaga,  suasana yang jauh berbeda akan terasa begitu memasuki terminal penumpang.

Alunan nada-nada merdu musik keroncong langsung memanjakan telinga. Tidak jauh berbeda dengan grup marching band, grup keroncong juga menampilkan lagu-lagu tradisional, serta lagu-lagu modern namun dengan alunan keroncong yang mendayu.

Tidak sedikit dari para wisatawan ini yang kemudian me-request lagu maupun langsung ikut bernyanyi. Sementara itu, di sisi lain terminal penumpang juga telah siap para penari tradisional yang dengan anggun meliukkan tubuh.

Di sini juga terlihat interaksi antara para penari yang mengajak para wisatawan untuk menari bersama mereka. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Hotel

Wonderful Indonesia Siap Geber ATM Dubai 2016

Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika  Kementerian Pariwisata (kiri) (Ist) Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata nasional kembali berkolaborasi dalam mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

Airlines

Promosi Efektif untuk Perkenalkan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) ketika menyaksikan kerja sama Indonesia dengan Emirates (Ist) Promosi dinilai efektif untuk memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. Apa yang dilakukan Menteri Parwisata Arief

Hotel

PM Malaysia Najib Tun Razak Berlibur ke Bali

Bali punya magnet bagi wisatawan mancanegara (Ist) Tidak ada kata-kata lagi yang lebih dahsyat untuk mengungkapkan kehebatan Pulau Dewata, Bali. Setelah Raja Arab Saudi Salman Abdul Azis dan mantan Presiden

Slideshow

MOU PATA Indonesia Chapter dan ASITA Jakarta

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) bersalaman dengan Ketua Asita Jakarta Hasiyanna S Ashadi

Nature

Menteri Pariwisata Dukung Pokemon GO

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Demam pokemon GO yang tengah melanda di masyarakat ternyata dianggap positif jika dilihat dari sektor pariwisata. Menteri Pariwisata Arief Yahya bahkan mendukung jika permainan

Cuisine

Menteri Pariwisata Bangga Presiden ke Danau Toba

Presiden Jokowi berada di atas mobil hias bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) saat melakukan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba dari Soposurung, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara, Minggu (21/8/2016).