2000 Turis Cruise Kunjungi Tanjung Emas

tanjung mas

Menyambut wisatawan asing di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang (Ist)

Tak kurang dari dua ribu wisatawan asing singgahi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah yang dikelola manajemen PT Pelabuhan Indonesia III awal Maret ini.

Wisatawan tersebut datang menggunakan dua cruise (kapal pesiar), Chrystal Serenity yang mengangkut sekitar 800 wisatawan asing dan MS Volendam yang membawa 1.300 turis cruise.

Kunjungan kedua kapal dalam waktu yang berdekatan menjadi perhatian tersendiri bagi segenap unsur maritim di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Hal tersebut untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam setiap kunjungan kapal pesiar, sehingga menciptakan citra positif terhadap Pelabuhan Tanjung Emas,” kata Nugroho Christianto, Manager SDM dan Umum PT Pelindo III Tanjung Emas dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Senin (21/3/2016).

Terkait peningkatan pengamanan, Port Security Pelindo III selalu berkoordinasi dengan unsur pengamanan di Pelabuhan Tanjung Emas.

Sedangkan dalam peningkatan sektor kenyamanan, Pelindo III terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik. “Terminal penumpang terus ditingkatkan fasilitasnya. Berbagai macam fasilitas seperti  wifi, ruang tunggu ber-AC, toilet, cafeteria, serta sejumlah fasilitas lain telah disediakan demi kenyamanan para penumpang,” jelas Nugroho.

Pelindo III juga memberikan sambutan yang luar biasa pada kedatangan kedua kapal tersebut. Lantunan lagu ‘Bengawan Solo’ dari grup Marching Band mengiringi sandarnya kapal pesiar internasional tersebut.

Selanjutnya beberapa gubahan baik lagu modern maupun tradisional juga diperdengarkan kepada para penumpang. Untuk menyambut kapten kapal, barisan pedang pora serta rangkaian kalungan bunga juga telah disiapkan.

“Tentu saja sambutan kami siapkan, agar ada kesan baik dari para wisatawan terhadap Pelabuhan Tanjung Emas dan Jawa Tengah,” tambah Nugroho.

Jika suasana begitu meriah telah ditampilkan di dermaga,  suasana yang jauh berbeda akan terasa begitu memasuki terminal penumpang.

Alunan nada-nada merdu musik keroncong langsung memanjakan telinga. Tidak jauh berbeda dengan grup marching band, grup keroncong juga menampilkan lagu-lagu tradisional, serta lagu-lagu modern namun dengan alunan keroncong yang mendayu.

Tidak sedikit dari para wisatawan ini yang kemudian me-request lagu maupun langsung ikut bernyanyi. Sementara itu, di sisi lain terminal penumpang juga telah siap para penari tradisional yang dengan anggun meliukkan tubuh.

Di sini juga terlihat interaksi antara para penari yang mengajak para wisatawan untuk menari bersama mereka. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Legalitas Mutlak untuk Anggota FPMDI

FPMDI buka puasa bersama (Ist) Media online yang tergabung di Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) menyadari pentingnya legalitas sehingga keberadaan FPMDI bisa semakin banyak mendapat pengakuan publik. Adanya legalitas

Tourism

Wisman Suka Wisata Bahari

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (Ist) Kendati sudah terkenal di dunia, wisata bahari di Lombok, Nusa Tenggara Barat tak melulu Gili Trawangan.

Hotel

Tenun Ikat Kediri, Menjaga Warisan Negeri yang Memikat Wisatawan

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden Ibu Mufidah Jusuf Kalla ketika melihat langsung Tenun Ikat Kediri (Ist) Budaya khas Nusantara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, khususnya

Heritage

Tomohon Incar Turis Tiongkok

Launching Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 (Ist) Sulawesi Utara kini diminati wisatawan Tiongkok. Karenanya Tomohon yang juga ada di Sulawesi Utara akan ikut serta mendukung upaya Sulawesi Utara menjaring turis

Hotel

GMT 2016 di Palembang Bisa untuk Edukasi

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (tengah) didampingi President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kanan) (Ist) Fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang akan berlangsung pada

Tour Package

‘PATA Travel Mart 2016 Sarana Perkenalkan Pariwisata Indonesia secara Efektif’

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Indonesia pada September mendatang dinilai mampu memberikan dampak positif terhadap promosi pariwisata negeri ini hingga ke mancanegara sehingga bisa