2016, Pemerintah Promosikan Tanjung Lesung

pata dan menteri pariwisata

Founder PT Jababeka Tbk SD Darmono (kedua dari kiri) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (keempat dari kiri) (Ist)

Pemerintah akan menyiapkan 10 destinasi wisata baru untuk menambah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia, yakni Danau Toba, Tanjung Layang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Mandalika, Pulau Komodo, Wakatobi dan Morotai.

“Pemerintah akan fokus membangun 10 destinasi pariwisata baru untuk dipromosikan pada 2016,” tutur Menteri Pariwisata Arief Yahya, dalam Economic Challenges Metro TV, Selasa (8/12/2015).

Salah satu destinasi baru yang menggeliat menurut Menteri Arief adalah Tanjung Lesung, dimana  dalam lima tahun kedepan akan menargetkan satu juta wisman.

“Tahun depan secara nasional kita akan menarget 12 juta wisman dan untuk Tanjung Lesung sendiri dalam lima tahun kedepan ditargetkan ada satu juta pengunjung,” ujarnya.

Sementara Founder PT Jababeka Tbk SD Darmono mengungkapkan, Tanjung Lesung dikembangkan sebagai International World Class Destination dengan fasilitas terintegrasi berkelas dunia yang didukung eksotisme alam dan budaya.

Menurutnya, program industri pariwisata Indonesia kedepannya sebagai penghasil devisa andalan sebagai menjadi penopang perekonomian nasional diharapkan dapat terealisasi sebagai potensi wisata Indonesia sepenuhnya, khususnya di Provinsi Banten dan dapat mewujudkan mimpi industri pariwisata menjadi kekuatan Indonesia ke depan.

Darmono mengaku bangga karena  ikut ambil bagian dari pengembangan industri pariwisata, khususnya di Banten yang memiliki alam yang indah didukung objek wisata Krakatau, Ujung Kulon yang mempunyai badak bercula satu, kera yang sebesar jempol, Banten Lama, Perkampungan Baduy, Kota Lama Serang, Rangkasbitung dan Pandeglang, ditambah lagi potensi alam lain yang belum dikembangkan.

Darmono menjelaskan, Tanjung Lesung hanya berjarak 180 kilometer dari Jakarta dan ditempuh hanya sekitar tiga jam. Akses transportasi menuju Tanjung Lesung sebenarnya mudah tapi karena jalannya belum lebar.

“Destinasi Tanjung Lesung kian prospektif kunjungan wisman setelah  pembangunan infrastruktur seperti percepatan pembangunan airport, pelabuhan dan jalan kereta api, jalan tol,” ujanya.

Adapun Tanjung Lesung terletak di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Semenanjung yang menghadap Lampung di Sumatera, berbatasan dengan Teluk Lada dan berhadapan langsung dengan Selat Sunda dan Gunung Krakatau.

Dengan potensi alam yang indah, tempat wisata yang mulai bersinar ini dikelola PT Banten West Java (BWJ) Tourism Development, anak usaha PT Jababeka Tbk (KIJA). (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Culture

Ketika Leonardo DiCaprio Berlibur ke Indonesia

Leonardo DiCaprio disambut anak-anak Ketambe (Ist) Negeri ini bangga lantaran Indonesia lagi-lagi dipilih sebagai destinasi liburan pesohor dunia. Kali ini aktor ternama Hollywood, Leonardo DiCaprio berkunjung ke Aceh pada Minggu,

Festival

100.000 Homestay Jadi ‘Trending Topic’ di PBB

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Duta Besar RI di Madrid Yuli Mumpuni memenuhi Undangan HE Dr Taleb Rifai, Sekjen UNWTO di Madrid, Spanyol (Ist)  Tema yang paling heboh dalam pertemuan

SightSeeing

French Boyscout Camp di Tanjung Lesung

Selain kaya akan keindahan destinasi alam, di Tanjung Lesung wisatawan juga bisa menikmati wisata bahari, seperti diving (Ist) Anak sekolah Perancis yang ada di Jakarta menggelar program French Boyscout Camp

Cuisine

Sinergi Memukau Desainer Cilik Akeyla dengan Batik NengMas

Poetrie Hanjani, pemilik Batik NengMas (kiri) bersama desainer cilik yang lagi naik daun, Akeylanaraya Alyandina  (Ist) Batik khas Nusantara yang merupakan kain tradisional asli Indonesia selama ini memang dikenal menjadi salah

Hotel

Menikmati Kuliner Khas Nusantara

Anugerah Pesona Indonesia 2017 (Ist) Wisatawan ketika traveling keliling Indonesia selama ini banyak yang menyukai kuliner khas negeri ini. Cita rasa kuliner tradisonal masing-masing daerah memang menggoda traveler, baik wisatawan

Tour Package

Pemerintah harus Fokus Kembangkan Wisata Halal di Indonesia

Ilustrasi turis dari kawasan Timur Tengah (Ist) Pemerintah diharapkan untuk fokus dan serius mengembangkan dan mempromosikan wisata halal di Indonesia sehingga promosi wisata halal negeri ini di luar negeri harus