2016, Pemerintah Promosikan Tanjung Lesung

pata dan menteri pariwisata

Founder PT Jababeka Tbk SD Darmono (kedua dari kiri) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (keempat dari kiri) (Ist)

Pemerintah akan menyiapkan 10 destinasi wisata baru untuk menambah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia, yakni Danau Toba, Tanjung Layang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Mandalika, Pulau Komodo, Wakatobi dan Morotai.

“Pemerintah akan fokus membangun 10 destinasi pariwisata baru untuk dipromosikan pada 2016,” tutur Menteri Pariwisata Arief Yahya, dalam Economic Challenges Metro TV, Selasa (8/12/2015).

Salah satu destinasi baru yang menggeliat menurut Menteri Arief adalah Tanjung Lesung, dimana  dalam lima tahun kedepan akan menargetkan satu juta wisman.

“Tahun depan secara nasional kita akan menarget 12 juta wisman dan untuk Tanjung Lesung sendiri dalam lima tahun kedepan ditargetkan ada satu juta pengunjung,” ujarnya.

Sementara Founder PT Jababeka Tbk SD Darmono mengungkapkan, Tanjung Lesung dikembangkan sebagai International World Class Destination dengan fasilitas terintegrasi berkelas dunia yang didukung eksotisme alam dan budaya.

Menurutnya, program industri pariwisata Indonesia kedepannya sebagai penghasil devisa andalan sebagai menjadi penopang perekonomian nasional diharapkan dapat terealisasi sebagai potensi wisata Indonesia sepenuhnya, khususnya di Provinsi Banten dan dapat mewujudkan mimpi industri pariwisata menjadi kekuatan Indonesia ke depan.

Darmono mengaku bangga karena  ikut ambil bagian dari pengembangan industri pariwisata, khususnya di Banten yang memiliki alam yang indah didukung objek wisata Krakatau, Ujung Kulon yang mempunyai badak bercula satu, kera yang sebesar jempol, Banten Lama, Perkampungan Baduy, Kota Lama Serang, Rangkasbitung dan Pandeglang, ditambah lagi potensi alam lain yang belum dikembangkan.

Darmono menjelaskan, Tanjung Lesung hanya berjarak 180 kilometer dari Jakarta dan ditempuh hanya sekitar tiga jam. Akses transportasi menuju Tanjung Lesung sebenarnya mudah tapi karena jalannya belum lebar.

“Destinasi Tanjung Lesung kian prospektif kunjungan wisman setelah  pembangunan infrastruktur seperti percepatan pembangunan airport, pelabuhan dan jalan kereta api, jalan tol,” ujanya.

Adapun Tanjung Lesung terletak di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Semenanjung yang menghadap Lampung di Sumatera, berbatasan dengan Teluk Lada dan berhadapan langsung dengan Selat Sunda dan Gunung Krakatau.

Dengan potensi alam yang indah, tempat wisata yang mulai bersinar ini dikelola PT Banten West Java (BWJ) Tourism Development, anak usaha PT Jababeka Tbk (KIJA). (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Cuisine

Inovasi untuk Menarik Wisatawan Lebih Banyak

Turis asing di Indonesia (Ist) President University bekerja sama dengan PATA Indonesia Chapter mengadakan seminar yang bertemakan Smart Destination – Future Tourism yang bertempat di President Lounge, Menara Batavia. Seminar

Investments

Pelindo III, Pemkab Ende Sinergi Tingkatkan Status Pelabuhan Ende-Ippi

Uji coba penyandaran dermaga Pelabuhan Ippi (Ist) Manajemen PT Pelindo III terus berusaha meningkatkan kualitas layanan kepelabuhanan di kawasan timur Indonesia. Salah satunya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ende, Nusa

Tourism

Akhir Pekan, Berburu Tiket Murah di Astindo Fair 2017

Suasana press conference Astindo Fair 2017 (Ist) Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (Astindo) memastikan kembali menggelar pameran wisata bertajuk Astindo Fair 2017. Pameran ini diadakan di Jakarta Convention Center

SightSeeing

Halal Bihalal di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Buffet Halal Bi Halal di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Halal Bi Halal selama ini sudah menjadi tradisi rutin yang dilakukan masyarakat Indonesia saat Hari Raya Idul Fitri maupun

Culture

Jelajah Tanahumba di Festival Advanture Indonesia 2016

Festival Adventure Indonesia 2016 (Ist) Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali punya gawean besar. Untuk ketiga kalinya, Festival Adventure Indonesia 2016 bakal hadir di kancah pariwisata Indonesia. Kali ini akan menjelajahi

Cuisine

Kong Djie, Kopi untuk Hidup

Kopi Kong Djie (Ist) Bertandang ke Pulau Belitung masih terasa kurang lengkap jika belum mengunjungi kedai kopi paling legendaris yaitu Kong Djie. Kedai Kopi ini didirikan warga Tionghoa bernama Ho