2016 Traveling Keliling Indonesia

Picture4 TL

Diving, wisata bahari di Tanjung Lesung (Ist)

Kendati krisis global, ancaman terorisme, dan masih timbul segudang pertanyaan mengenai keselamatan penerbangan menjadi pertimbangan banyak orang untuk tidak bepergian jauh lagi.

Banyak orang bertanya kini, apa bisa tetap bepergian sementara keadaan ekonomi sedang sulit atau seberapa perlu pergi melancong ke tempat baru, sedangkan ancaman bahaya kerap kali mengintai.

Berbagai pernyataan tersebut bukan alasan utama untuk menghentikan perjalanan Anda menjelajahi keindahan dunia, termasuk ke Indonesia.

Tetap berpikir positif, gunakan waktu Anda selama masih bisa bepergian, dan ingat masih banyak alasan yang mendukung Anda untuk tetap bepergian, seperti yang tertulis dalam roughguides belum lama ini.

1. Penerbangan Kini Lebih Aman dari Sebelumnya
Temuan ini mungkin akan mengejutkan banyak orang. Data statistik menunjukkan, tahun 2015 ternyata merupakan tahun yang paling aman dalam sejarah penerbangan dunia. Dengan tingkat kecelakaan hanya satu dari lima juta penerbangan, Anda tidak perlu merasa takut lagi dengan kecelakaan penerbangan.

2. Sekarang Tiket Pesawat Murah
Jika dibandingkan dengan beberapa tahun silam, tiket pesawat di tiga tahun terakhir cenderung sangat murah. Bahkan tahun ini tiket pesawat banyak yang dijual 15% lebih murah dari harga tiket pesawat tahun lalu. Banyak hal yang bisa menjawab mengapa hal tersebut bisa terjadi, salah satunya adalah meningkatnya persaingan bisnis maskapai penerbangan, selain juga harga minyak yang semakin murah.

3. Anda Masih Perlu Traveling dan Belanja
Jika Anda merasa stres dan bosan dengan rutinitas keseharian, bepergian ke Solo dan berbelanja di Pasar Klewer misalnya, sudah bisa membantu Anda memulihkan keadaan. Bagi sebagian besar perempuan, belanja masih menjadi ‘obat’ dari segala macam penyakit. Meski demikian, jangan pernah berkata bahwa Anda telah membuang rupiah di Pasar Klewer. Dengan berbelanja di Pasar Klewer, Anda justru turut membantu perekonomian masyarakat agar tetap berjalan.

4. Banyak Tempat Baru yang Perlu Anda Kunjungi
Saat informasi di media fokus pada berbagai berita negatif, tugas Anda adalah menyebarkan informasi bahwa masih banyak tempat damai nan indah yang perlu dikunjungi. Di Indonesia misalnya, taman bunga Tomohon atau masyarakat setempat mengenalnya dengan nama Show Window menjadi tempat yang menyenangkan bagi mereka yang ingin belajar menanam tanaman hias sambil berwisata. Atau pergi ke Pulau Komodo, dan menyaksikan eksotika naga raksasa sambil menyelami bawah lautnya yang menawan.

5. Teknologi Memudahkan Perjalanan
Perkembangan teknologi yang cepat membuat segala hal menjadi mudah dan menyenangkan. Bahkan dari genggaman saja kini tersedia ribuan aplikasi yang makin memudahkan perjalanan wisata Anda. Mulai dari memesan hotel hingga melihat rasi bintang dengan sangat sempurna. Teknologi yang semakin maju dan memudahkan, menjadi alasan kuat bagi Anda untuk tidak takut lagi berpergian jauh.

6. Hidup Hanya Sekali
Memaksimalkan waktu hidup Anda untuk menyambangi lebih banyak tempat indah dengan kebudayaan masyarakatnya yang menawan bukan lagi menjadi cita-cita mustahil. Pasalnya banyak orang yang telah membuktikan, keterbatasan uang dan waktu bukan hambatan untuk bisa menjelajahi dunia. Dan yang terpenting, traveling bukan hanya perkara pindah dari satu tempat ke tempat lain. Lebih dari itu, traveling adalah proses menemukan makna hidup, dari tiap jengkal inspirasi yang ditemukan dalam langkah demi langkah dalam perjalanan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Beragam Lomba Sambut International Musi Triboatton 2016

Beragam lomba sambut International Musi Triboatton 2016 (Ist) Ajang sport tourism Internasional Musi Triboatton 2016 akan digelar pertengahan Mei mendatang, yakni 11 hingga 15 Mei. Ajang ini akan diikuti 20

Hotel

Menanti Wisata Napak Tilas Laksamana Cheng Ho di Sumsel

Patung Laksamana Cheng Ho (Ist) Kisah Laksamana Cheng Ho begitu terkenal di Indonesia. Tak hanya di Semarang, Jawa Tengah, namun di Sumatera Selatan (Sumsel) kisah Laksamana Cheng Ho juga begitu

Travel Operator

Ekspedisi Wisata Air Terjun di Sumsel

Air Terjun Temam Sumatera Selatan (Sumsel) tak hanya punya Sungai Musi. Bumi Sriwijaya juga dikenal memiliki wisata alam yang indah, yakni air terjun. Disela-sela meliput International Musi Triboatton 2016, patainanews.com

Airlines

Nasi Goreng Bakal Manjakan Lidah Raja Salman

Presiden Jokowi beserta jajarannya menerima kunjungan Raja Arab Saudi Salman (Ist) Kuliner Indonesia sepertinya akan unjuk gigi di momentum hebat. Itu setelah Aerofood ACS dipercaya mendampingi para juru masak Kerajaan

Travel Operator

Tingkatkan Destinasi Digital, Pegiat Medsos Ramaikan Wonderful Noon 2018

Wonderful Noon (Ist) Era digital membuat generasi milenial masa kini tak pernah lepas dari gadget dalam aktivitas kesehariannya, termasuk dalam hal menyebarkan berita dan informasi yang dengan mudah dapat menjadi

Cuisine

Bandara Kertajati Siap Dioperasikan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Kementerian Pariwisata menyambut baik realisasi PT Angkasa Pura (AP) II dan PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) sepakat menjalin kerja sama operasi (KSO) Bandara