2017, 1000 Turis Perancis ke Indonesia

turis perancis

Presentasi mengenai Indonesia di Kineapolis di Mulhouse, Perancis (Ist)

Promosi Indonesia di Perancis tidak pernah berhenti. Setelah mengalami peningkatan keberangkatan dari Perancis ke Indonesia pada Januari hingga Oktober 2016 sekitar 22,20 %, Perancis pun berambisi untuk bisa menjadi negara nomor satu di Eropa yang mengirimkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Saat ini Perancis menduduki nomor dua setelah Inggris. Namun pada Juli-Agustus 2016, Perancis sempat mengalahkan Inggris dengan mengirimkan wisman tertinggi dari Eropa ke Indonesia.

VITO Perancis bekerja sama dengan FTI Voyages, salah satu operator tur lokal Perancis menggelar promosi besar yang dilakukan selama dua hari di Mulhouse, di daerah Alsace, Perancis Timur.

Ini merupakan promosi kali pertama yang diadakan di daerah Alsace yang merupakan perbatasan Perancis dengan Swiss dan merupakan daerah di Perancis yang memunyai income tertinggi dan penduduknya suka traveling.

Siaran pers yang diterima patainanews.com menulis, acara promosi ini digelar selama dua hari, yakni 11 Januari 2017, sekitar 200 orang (B2C) diundang ke bioskop Kineapolis di Mulhouse dimana akan ada presentasi Indonesia oleh VITO Perancis dan diakhiri pemutaran film Indonesia dan ditutup dengan diner cocktail.

Sementara pada 12 Januari VITO memberikan training destinasi ke 50 staf FTI Voyages di kantor pusat mereka di Bale dan juga webinar training dengan agents FTI yang ada di seluruh Perancis.

Dan, dilanjutkan gala dinner di sebuah castle di daerah Alsace dengan mengundang 100 travel Agent (B2B) dimana mereka mengikuti presentasi Indonesia yang dibawakan VITO dan pemutaran film Indonesia diakhiri makan malam bersama.

Dengan membuat acara ini, FTI Voyages berambisi untuk meningkatkan target total wisatawan ke Indonesia sekitar 1000 wisatawan pada tahun ini.

Acara promosi Indonesia bisa dilaksanakan berkat support dari Kementerian Pariwisata yang memberikan support marketing ke wholesaler Perancis untuk mempromosikan Indonesia dan terutama untuk mendatangkan lebih banyak wisman Perancis ke Indonesia guna memenuhi target 15 juta wisman di tahun 2017. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Yogyakarta bukan Hanya Malioboro

Menikmati Kalibiru (Ist) Yogyakarta bukan hanya Malioboro, Pantai Parangtritis, maupun Candi Prambanan. Menyaksikan Waduk Sermo yang berselimutkan kabut pada pagi hari dan pemandangan mentari yang terbenam di barat saat senja

Indonesiaku

Musala dan Gereja di Puncak Gunung Sinai

Rombongan ziarah (Ist) Gunung SinaiĀ  terletak di semenanjung Sinai dan Mesir, yang merupakan gunung gersang bebatuan dengan ketinggian 2.285 meter dari permukaan laut, dan berada pada bagian pegunungan disebelah selatan

Slideshow

Batik, Kesenian Nusantara yang Diakui Dunia

Batik Lindy Ann (Ist) Batik tak bisa dipungkiri semakin diminati masyarakat dunia. Tentunya hal tersebut tak bisa dilepaskan lantaran wastra tradisional khas Indonesia ini diakui sebagai kesenian dunia. Begitu pentingnya

Tourism

Libur Lebaran, Pengunjung Naik 200%

Lebaran tahun ini boleh jadi spesial bagi sejumlah destinasi wisata yang ada di Solo dan sekitarnya lantaran jumlah pengunjung naik mencapai 200 persen. Demikian disampaikan Istar Yunianto, Staf Ahli Bupati

Airlines

Takalar Optimistis Pariwisata Maju

Direktur Marketing dan Business Development PATA Indonesia Chapter Agus H Canny (ketiga dari kiri) bersama tim dari Pemkab Takalar (Ist) Pemerintah kabupaten Takalar optimistis pariwisata di kabupaten yang terletak di

Nature

Melestarikan Tenun Ikat dan Parade Pesona Kebangsaan 2017

Launchig Festival Tenun Ikat dan Parade Pesona Kebangsaan 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jumat (12/5/2017) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur