2017, 1000 Turis Perancis ke Indonesia

turis perancis

Presentasi mengenai Indonesia di Kineapolis di Mulhouse, Perancis (Ist)

Promosi Indonesia di Perancis tidak pernah berhenti. Setelah mengalami peningkatan keberangkatan dari Perancis ke Indonesia pada Januari hingga Oktober 2016 sekitar 22,20 %, Perancis pun berambisi untuk bisa menjadi negara nomor satu di Eropa yang mengirimkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Saat ini Perancis menduduki nomor dua setelah Inggris. Namun pada Juli-Agustus 2016, Perancis sempat mengalahkan Inggris dengan mengirimkan wisman tertinggi dari Eropa ke Indonesia.

VITO Perancis bekerja sama dengan FTI Voyages, salah satu operator tur lokal Perancis menggelar promosi besar yang dilakukan selama dua hari di Mulhouse, di daerah Alsace, Perancis Timur.

Ini merupakan promosi kali pertama yang diadakan di daerah Alsace yang merupakan perbatasan Perancis dengan Swiss dan merupakan daerah di Perancis yang memunyai income tertinggi dan penduduknya suka traveling.

Siaran pers yang diterima patainanews.com menulis, acara promosi ini digelar selama dua hari, yakni 11 Januari 2017, sekitar 200 orang (B2C) diundang ke bioskop Kineapolis di Mulhouse dimana akan ada presentasi Indonesia oleh VITO Perancis dan diakhiri pemutaran film Indonesia dan ditutup dengan diner cocktail.

Sementara pada 12 Januari VITO memberikan training destinasi ke 50 staf FTI Voyages di kantor pusat mereka di Bale dan juga webinar training dengan agents FTI yang ada di seluruh Perancis.

Dan, dilanjutkan gala dinner di sebuah castle di daerah Alsace dengan mengundang 100 travel Agent (B2B) dimana mereka mengikuti presentasi Indonesia yang dibawakan VITO dan pemutaran film Indonesia diakhiri makan malam bersama.

Dengan membuat acara ini, FTI Voyages berambisi untuk meningkatkan target total wisatawan ke Indonesia sekitar 1000 wisatawan pada tahun ini.

Acara promosi Indonesia bisa dilaksanakan berkat support dari Kementerian Pariwisata yang memberikan support marketing ke wholesaler Perancis untuk mempromosikan Indonesia dan terutama untuk mendatangkan lebih banyak wisman Perancis ke Indonesia guna memenuhi target 15 juta wisman di tahun 2017. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Pemkot Palu Gelar Konser Amal Sambut GMT 2016

Ilustrasi GMT 2016 (Ist) Pemerintah kota (Pemkot) Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menggelar sejumlah acara menarik untuk menyambut fenomena alam unik, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang akan melewati Ibukota

Slideshow

Potensi Riau Garap MICE

Promosi dan Pengembangan MICE Provinsi Riau (Ist) Kegiatan promosi dan pengembangan MICE di Riau dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau bekerja sama dengan PATA Indonesia Chapter. Acara ini

Destinations

Banten Sabet Juara Terbaik di GWBN 2017

Wisatawan Nusantara di Tanjung Lesung, Banten (Ist) Banten meraih juara 1 pada ajang Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2017 yang memasuki tahun ke-15 di Jakarta Convention Center (JCC).

Slideshow

Menteri Yuddy Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Pelindo III

Direktur Keuangan PT Pelindo III U Saefudin Noer (kiri) menerima penghargaan dari Mepan RB Yuddy Chrisnandi (kemeja putih) (Ist)  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi memberikan

Tour Package

‘Lombok Lebih Biru Dibanding Bali’

Bukit Malimbu Lombok (Dea) Lombok di Nusa Tenggara Barat dinilai lebih biru ketimbang Bali sebab Pulau Dewata kental dengan budaya yang mampu memikat hati turis asing maupun wisatawan Nusantara. Demikian

Slideshow

Batik Fractal Bidik Paman Sam

Batik Fractal yang mengandalkan teknologi dan sudah masuk pasar internasional rupanya saat ini tengah fokus untuk melayani permintaan pasar di Kanada. Tak tanggung-tanggung, Batik Fractal pun akan mengupayakan bisa hadir