2017, 1000 Turis Perancis ke Indonesia

turis perancis

Presentasi mengenai Indonesia di Kineapolis di Mulhouse, Perancis (Ist)

Promosi Indonesia di Perancis tidak pernah berhenti. Setelah mengalami peningkatan keberangkatan dari Perancis ke Indonesia pada Januari hingga Oktober 2016 sekitar 22,20 %, Perancis pun berambisi untuk bisa menjadi negara nomor satu di Eropa yang mengirimkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Saat ini Perancis menduduki nomor dua setelah Inggris. Namun pada Juli-Agustus 2016, Perancis sempat mengalahkan Inggris dengan mengirimkan wisman tertinggi dari Eropa ke Indonesia.

VITO Perancis bekerja sama dengan FTI Voyages, salah satu operator tur lokal Perancis menggelar promosi besar yang dilakukan selama dua hari di Mulhouse, di daerah Alsace, Perancis Timur.

Ini merupakan promosi kali pertama yang diadakan di daerah Alsace yang merupakan perbatasan Perancis dengan Swiss dan merupakan daerah di Perancis yang memunyai income tertinggi dan penduduknya suka traveling.

Siaran pers yang diterima patainanews.com menulis, acara promosi ini digelar selama dua hari, yakni 11 Januari 2017, sekitar 200 orang (B2C) diundang ke bioskop Kineapolis di Mulhouse dimana akan ada presentasi Indonesia oleh VITO Perancis dan diakhiri pemutaran film Indonesia dan ditutup dengan diner cocktail.

Sementara pada 12 Januari VITO memberikan training destinasi ke 50 staf FTI Voyages di kantor pusat mereka di Bale dan juga webinar training dengan agents FTI yang ada di seluruh Perancis.

Dan, dilanjutkan gala dinner di sebuah castle di daerah Alsace dengan mengundang 100 travel Agent (B2B) dimana mereka mengikuti presentasi Indonesia yang dibawakan VITO dan pemutaran film Indonesia diakhiri makan malam bersama.

Dengan membuat acara ini, FTI Voyages berambisi untuk meningkatkan target total wisatawan ke Indonesia sekitar 1000 wisatawan pada tahun ini.

Acara promosi Indonesia bisa dilaksanakan berkat support dari Kementerian Pariwisata yang memberikan support marketing ke wholesaler Perancis untuk mempromosikan Indonesia dan terutama untuk mendatangkan lebih banyak wisman Perancis ke Indonesia guna memenuhi target 15 juta wisman di tahun 2017. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Adventure Gayeng, DPD ASPPI Jateng Gelar Bursa Wisata Indonesia

Press Conference Indonesia Travel Mart 2017 (Ist) Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) Jawa Tengah merencanakan menggelar Bursa Wisata Indonesia ke-4 pada November 2017 di Semarang, Jateng.

Festival

Menanti Karawang Fashion Culture 2018

Ajang lomba model hunt terbesar di Karawang yang mengusung tema busana Gold and Black Casual Trendy(Ist) Pemerintah kabupaten Karawang, Jawa Barat bersama desainer ternama Handy Hartono sepakat mengelar Karawang Fashion

World Heritage

Tahun Baru Ala 80-an di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

TOTALLY 80’S (Ist) Tahun 2018 sudah di depan mata dan seperti biasa di berbagai tempat selalu menawarkan acara dengan tema yang berbeda-beda dan menarik untuk dikunjungi. Masih bingung menentukan dimana

Cuisine

Bali Singkirkan Phuket untuk Terpilih Jadi Tempat Berpesta Terbaik 2015

Pantai Kuta di Bali (Ist) Pantai Kuta, Bali menjadi tempat terbaik sepanjang 2015 lalu untuk berpesta versi website Condenast Traveler. Adapun hasil tersebut berdasarkan pilihan pembaca Condenast Traveler. Dalam keterangan

Hotel

Branding Pengaruhi Kunjungan Wisman

Branding Indonesia ‘Wonderful Indonesia’ (Ist) Kunjungan wisatawan mancanegara sepertinya tak bisa lepas dari pengaruh branding yang kuat. Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai ‘Wonderful Indonesia’ kini semakin populer dalam benak wisatawan

Slideshow

Perkuat Citra Mandalika Sebagai Destinasi Super Prioritas Lewat Pameran Pariwisata

Wisatawan mancanegara di Mandalika (Ist) Keberadaan Mandalika sebagai salah satu destinasi super prioritas penting untuk terus dipromosikan agar ragam potensi yang ada di dalamnya dapat diketahui masyarakat luas, baik lokal