2017, 1000 Turis Perancis ke Indonesia

turis perancis

Presentasi mengenai Indonesia di Kineapolis di Mulhouse, Perancis (Ist)

Promosi Indonesia di Perancis tidak pernah berhenti. Setelah mengalami peningkatan keberangkatan dari Perancis ke Indonesia pada Januari hingga Oktober 2016 sekitar 22,20 %, Perancis pun berambisi untuk bisa menjadi negara nomor satu di Eropa yang mengirimkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Saat ini Perancis menduduki nomor dua setelah Inggris. Namun pada Juli-Agustus 2016, Perancis sempat mengalahkan Inggris dengan mengirimkan wisman tertinggi dari Eropa ke Indonesia.

VITO Perancis bekerja sama dengan FTI Voyages, salah satu operator tur lokal Perancis menggelar promosi besar yang dilakukan selama dua hari di Mulhouse, di daerah Alsace, Perancis Timur.

Ini merupakan promosi kali pertama yang diadakan di daerah Alsace yang merupakan perbatasan Perancis dengan Swiss dan merupakan daerah di Perancis yang memunyai income tertinggi dan penduduknya suka traveling.

Siaran pers yang diterima patainanews.com menulis, acara promosi ini digelar selama dua hari, yakni 11 Januari 2017, sekitar 200 orang (B2C) diundang ke bioskop Kineapolis di Mulhouse dimana akan ada presentasi Indonesia oleh VITO Perancis dan diakhiri pemutaran film Indonesia dan ditutup dengan diner cocktail.

Sementara pada 12 Januari VITO memberikan training destinasi ke 50 staf FTI Voyages di kantor pusat mereka di Bale dan juga webinar training dengan agents FTI yang ada di seluruh Perancis.

Dan, dilanjutkan gala dinner di sebuah castle di daerah Alsace dengan mengundang 100 travel Agent (B2B) dimana mereka mengikuti presentasi Indonesia yang dibawakan VITO dan pemutaran film Indonesia diakhiri makan malam bersama.

Dengan membuat acara ini, FTI Voyages berambisi untuk meningkatkan target total wisatawan ke Indonesia sekitar 1000 wisatawan pada tahun ini.

Acara promosi Indonesia bisa dilaksanakan berkat support dari Kementerian Pariwisata yang memberikan support marketing ke wholesaler Perancis untuk mempromosikan Indonesia dan terutama untuk mendatangkan lebih banyak wisman Perancis ke Indonesia guna memenuhi target 15 juta wisman di tahun 2017. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Indonesiaku

Februari, Kediri Kombinasikan Pariwisata dan Kegiatan Sosial

Kediri memadukan kegiatan sosial dan pariwisata (Ist) Kediri yang terletak di Jawa Timur pada 24 Februari mendatang akan menggelar acara yang cukup unik, yakni menggabungkan kegiatan sosial dan pariwisata. Diawali

Destinations

Kapal Pesiar Seabourn Encore Tiga Kali Singgahi Pelabuhan Tanjung Perak

Kapal Pesiar Seabourn Encore Tiga Kali Singgahi Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya (Ist) Kedatangan kapal pesiar Seabourn Encore di Pelabuhan Tanjung Perak untuk ketiga kalinya mengundang banyak pengunjung ke Surabaya North Quay,

Slideshow

Dua Menteri Kerja Realisasikan Target Presiden Jokowi

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Ist) Menpar Arief Yahya dan Menhub Budi Karya Sumadi semakin kompak saja untuk membangun akses dan connectivity dalam upaya pemerintah

Destinations

Menteri Pariwisata Manfaatkan Teknologi Pantau Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Seiring perkembangan zaman, teknologi pun semakin canggih. Karenanya pemerintah memanfaatkan teknologi, seperti mengetahui posisi wisatawan melalui nomor ponsel untuk mengikuti pergerakan wisatawan Nusantara dan wisatawan

Destinations

Menteri Pariwisata Paparkan Pariwisata Indonesia kepada Pengusaha Tiongkok

Berita Foto: Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan presentasi tentang pembangunan pariwisata Indonesia kepada pemerintah dan pengusaha dari Shenzhen, Tiongkok yang dipimpin langsung orang nomor satu Shenzen Mr Ma Xingrui di

World Heritage

15 Juta Wisman akan Datangkan Devisa US$14,9 Miliar

Destinasi wisata di Indonesia disukai wisman (Ist) Indonesia berkomitmen penuh untuk mencapai target menjadikan pariwisata sebagai sektor utama perekonomian. Di 2017, Indonesia percaya diri menetapkan target kunjungan 15 juta wisatawan