2017, 1000 Turis Perancis ke Indonesia

turis perancis

Presentasi mengenai Indonesia di Kineapolis di Mulhouse, Perancis (Ist)

Promosi Indonesia di Perancis tidak pernah berhenti. Setelah mengalami peningkatan keberangkatan dari Perancis ke Indonesia pada Januari hingga Oktober 2016 sekitar 22,20 %, Perancis pun berambisi untuk bisa menjadi negara nomor satu di Eropa yang mengirimkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Saat ini Perancis menduduki nomor dua setelah Inggris. Namun pada Juli-Agustus 2016, Perancis sempat mengalahkan Inggris dengan mengirimkan wisman tertinggi dari Eropa ke Indonesia.

VITO Perancis bekerja sama dengan FTI Voyages, salah satu operator tur lokal Perancis menggelar promosi besar yang dilakukan selama dua hari di Mulhouse, di daerah Alsace, Perancis Timur.

Ini merupakan promosi kali pertama yang diadakan di daerah Alsace yang merupakan perbatasan Perancis dengan Swiss dan merupakan daerah di Perancis yang memunyai income tertinggi dan penduduknya suka traveling.

Siaran pers yang diterima patainanews.com menulis, acara promosi ini digelar selama dua hari, yakni 11 Januari 2017, sekitar 200 orang (B2C) diundang ke bioskop Kineapolis di Mulhouse dimana akan ada presentasi Indonesia oleh VITO Perancis dan diakhiri pemutaran film Indonesia dan ditutup dengan diner cocktail.

Sementara pada 12 Januari VITO memberikan training destinasi ke 50 staf FTI Voyages di kantor pusat mereka di Bale dan juga webinar training dengan agents FTI yang ada di seluruh Perancis.

Dan, dilanjutkan gala dinner di sebuah castle di daerah Alsace dengan mengundang 100 travel Agent (B2B) dimana mereka mengikuti presentasi Indonesia yang dibawakan VITO dan pemutaran film Indonesia diakhiri makan malam bersama.

Dengan membuat acara ini, FTI Voyages berambisi untuk meningkatkan target total wisatawan ke Indonesia sekitar 1000 wisatawan pada tahun ini.

Acara promosi Indonesia bisa dilaksanakan berkat support dari Kementerian Pariwisata yang memberikan support marketing ke wholesaler Perancis untuk mempromosikan Indonesia dan terutama untuk mendatangkan lebih banyak wisman Perancis ke Indonesia guna memenuhi target 15 juta wisman di tahun 2017. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Indonesia Raih Transaksi Rp13,4 Miliar di VITM 2018

Indonesia partisipasi dalam VITM 2018 (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama pelaku bisnis pariwisata Indonesia berpartisipasi pada pameran pariwisata Vietnam International Travel Mart (VITM) 2018, berlangsung di Ha Noi International Center

Culture

Jalan-Jalan ke Surabaya, Jangan Lupa ke Kampung Wisata Lawas Maspati

Suasana di Kampung Lawas Maspati (Ist) Walikota Surabaya Tri Rismaharini bersama Direktur SDM dan Umum PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Toto Heli Yanto, meluncurkan destinasi wisata eksotik, Kampung Lawas Maspati

World Heritage

Upaya Australian Backpacker Hotel di Banyuwangi Berkembang

Australian Backpacker Hotel di Banyuwangi Manajemen Australian Backpacker (AB) Hotel yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur sadar potensi pariwisata di Bumi Blambangan, julukan Banyuwangi, yang semakin dikenal hingga ke mancanegara.

Culture

Solo ‘Dijual’ di Thailand

Bus Tingkat Werkudara di Solo (Ist) Tampilnya Solo pada festival Bo Sang Umbrella Festival 2017 yang digelar di Chiang Mai, Thailand pada 20 hingga 22 Januari mendatang diharapkan mampu semakin

Cuisine

Chairman PATA Indonesia Hadir dalam PATA Annual Summit 2016

Chairman PATA Indonesia Chapter Setyono Djuandi Darmono (kiri) hadir di Guam untuk mengikuti  PATA Annual Summit 2016 dan PATA Executive Board (Ist) Chairman PATA Indonesia Chapter Setyono Djuandi Darmono diketahui

SightSeeing

Kembangkan Wisata Kuliner Indonesia, Dapur Solo Gelar Cita Rasa Solo 2015

Ny Swan (Ist) Restoran Dapur Solo Ny Swan kembali menggelar acara tahunan bertema kuliner dan budaya Jawa untuk ketiga kalinya. Tetap dengan nama Gelar Cita Rasa Solo (GCRS), acara ini