2017 Banyak Hari Libur Dorong Wisatawan Traveling

bintan lg

Wisatawan tengah menikmati destinasi wisata di Indonesia (Ist)

Pameran pariwisata Astindo Fair 2017 akan diselenggarakan pada 24 hingga 26 Maret mendatang secara serentak di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur.

Astindo Fair 2017 menjadi pameran ketujuh yang telah hadir sejak 2010 silam. Adapun Astindo Travel Fair 2017 di Jakarta digelar di Plenary & Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) dan di Surabaya di Atrium 1 Supermall, Pakuwon Mall.

Astindo Fair 2017 rencananya diisi 150 peserta yang terdiri dari 60 travel agent, 13 maskapai penerbangan, 17 badan promosi pariwisata internasional dan domestik, dan industri pariwisata pendukung lainnya.

Pihak penyelenggara Astindo Fair 2017 menargetkan transaksi penjualan hingga Rp200 miliar. Ketua Astindo, Elly Hutabarat dalam jumpa pers Launching Astindo Fair 2017 di Jakarta, Kamis (12/1/2017) menjelaskan, target penjualan itu diperoleh dari penjualan tiket rute internasional maupun domestik serta paket-paket wisata.

Ia menargetkan kunjungan sebanyak 150.000 pengunjung. “Kami targetkan 150.000 orang karena kita double penyelenggaraannya dan juga agresif dalam promosinya,” jelas Elly.

Sementara Koordinator Humas Astindo,Dyah Permatasari selaku penyelenggara Astindo Fair 2017 optimistis dapat meraih target penjualan yang telah ditetapkan.

Dyah menuturkan bahwa minat berlibur orang-orang Indonesia terbilang baik. “Apalagi banyak cuti bersama tahun ini, sekarang orang sudah pintar merencanakan liburan dari jauh-jauh hari,” jelasnya.

“Wisatawan saat ini juga cenderung tak liburan sendiri,” katanya. Dyah menambahkan, wisatawan juga terkadang mengajak keluarga dan rekan untuk berlibur. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

10 Acara Menarik Wajib Dikunjungi Wisatawan di 2016

Jember Fashion Carnaval (Ist) Indonesia selama ini dikenal bukan hanya indah dan kaya dari segi alamnya, namun juga dari sisi budaya lokal. Beragam budaya setempat yang didukung kearifan lokal membuat

Destinations

Ketika Arief Yahya Melambungkan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Tidak ada kata terlambat bagi seorang Arief Yahya. Sejak 2014 lalu dirinya dipercaya Presiden Jokowi menjadi Menteri Pariwisata dalam Kabinet Kerja dan Arief Yahya pun langsung

Slideshow

Jin Air Tertarik Terbang ke Indonesia

Wisatawan asing di Lombok (Ist) “Persoalan kritis mengapa wisatawan mancanegara asal Korea Selatan rendah itu adalah akses! Direct flight Seoul ke Jakarta dan Denpasar sangat terbatas, dan semua full service!

Nature

Wisata Bahari di Tanjung Lesung yang Memikat Wisatawan

Wisatawan Nusantara tengah menikmati destinasi wisata bahari di Tanjung Lesung (Ist) Destinasi wisata Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten selama ini identik dengan destinasi wisata bahari. Destinasi ini terus berkembang sejak

Airlines

15 Juta Wisman akan Datangkan Devisa US$14,9 Miliar

Destinasi wisata di Indonesia disukai wisman (Ist) Indonesia berkomitmen penuh untuk mencapai target menjadikan pariwisata sebagai sektor utama perekonomian. Di 2017, Indonesia percaya diri menetapkan target kunjungan 15 juta wisatawan

Culture

Mengelola Destinasi Wisata Bahari Indonesia, Mengembalikan Kejayaan Bangsa Maritim

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Negeri ini sudah lama dikenal sebagai bangsa maritim yang besar. Tak heran jika kemudian tercipta lagu legendaris berjudul ‘Nenek Moyangku Seorang Pelaut’ sehingga