2017 Banyak Hari Libur Dorong Wisatawan Traveling

bintan lg

Wisatawan tengah menikmati destinasi wisata di Indonesia (Ist)

Pameran pariwisata Astindo Fair 2017 akan diselenggarakan pada 24 hingga 26 Maret mendatang secara serentak di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur.

Astindo Fair 2017 menjadi pameran ketujuh yang telah hadir sejak 2010 silam. Adapun Astindo Travel Fair 2017 di Jakarta digelar di Plenary & Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) dan di Surabaya di Atrium 1 Supermall, Pakuwon Mall.

Astindo Fair 2017 rencananya diisi 150 peserta yang terdiri dari 60 travel agent, 13 maskapai penerbangan, 17 badan promosi pariwisata internasional dan domestik, dan industri pariwisata pendukung lainnya.

Pihak penyelenggara Astindo Fair 2017 menargetkan transaksi penjualan hingga Rp200 miliar. Ketua Astindo, Elly Hutabarat dalam jumpa pers Launching Astindo Fair 2017 di Jakarta, Kamis (12/1/2017) menjelaskan, target penjualan itu diperoleh dari penjualan tiket rute internasional maupun domestik serta paket-paket wisata.

Ia menargetkan kunjungan sebanyak 150.000 pengunjung. “Kami targetkan 150.000 orang karena kita double penyelenggaraannya dan juga agresif dalam promosinya,” jelas Elly.

Sementara Koordinator Humas Astindo,Dyah Permatasari selaku penyelenggara Astindo Fair 2017 optimistis dapat meraih target penjualan yang telah ditetapkan.

Dyah menuturkan bahwa minat berlibur orang-orang Indonesia terbilang baik. “Apalagi banyak cuti bersama tahun ini, sekarang orang sudah pintar merencanakan liburan dari jauh-jauh hari,” jelasnya.

“Wisatawan saat ini juga cenderung tak liburan sendiri,” katanya. Dyah menambahkan, wisatawan juga terkadang mengajak keluarga dan rekan untuk berlibur. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Indonesia Gelar WI Sales Mission Golf di Korea Selatan

WI Sales Mission Golf di Korea Selatan (Ist) Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Wonderful Indonesia Sales Mission Golf 2018 di Korea Selatan sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan

Tourism

Wisatawan Belanda Suka View dari Kereta Wisata

Wisatawan menggunakan kereta wisata (Ist) Wisatawan mancanegara dari Eropa, seperti Belanda menikmati view pemandangan alam Indonesia yang ada di Jawa ketika menggunakan kereta wisata dalam perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta.

Slideshow

Morotai yang Seksi Diincar Investor Asing

Morotai (Ist)   Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyebut Morotai menjadi incaran investor asing lantaran potensinya yang besar, tidak sebatas hanya dari sektor pariwisata namun juga di sektor lainnya. “Morotai ini

Culture

Januari 2017, Kampung Lawas Maspati Undang Presiden Jokowi

Undangan untuk Presiden Jokowi (Ist) Kampung Lawas Maspati di Surabaya, Jawa Timur memutuskan untuk mengundang Presiden Jokowi hadir dalam Deklarasi Kebangkitan Wong Kampung pada 14-15 Januari 2017 mendatang. Hal tersebut

Tourism

Pariwisata NTB Promosi di Malaysia

Ketua BPD PHRI NTB Lalu Abdul Hadi Faishal (kanan) bersama Timbalan Perdana Mentri (Wakil Perdana Menteri) Malaysia Yang Amat Berhormat (YAB )Dato’ Seri Wan Azizah Wan Ismail di kantor Perdana

Culture

Pemerintah Perlu Dukung Imelda Budiman

Imelda Budiman (Ist) Pemerintah diharapkan mau mendukung kegiatan Mrs Indonesia World Imelda Budiman lantaran ia dikenal selama ini telah aktif mengenalkan dan mempromosikan budaya Indonesia di luar negeri, khususnya di