2017 Banyak Hari Libur Dorong Wisatawan Traveling

bintan lg

Wisatawan tengah menikmati destinasi wisata di Indonesia (Ist)

Pameran pariwisata Astindo Fair 2017 akan diselenggarakan pada 24 hingga 26 Maret mendatang secara serentak di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur.

Astindo Fair 2017 menjadi pameran ketujuh yang telah hadir sejak 2010 silam. Adapun Astindo Travel Fair 2017 di Jakarta digelar di Plenary & Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) dan di Surabaya di Atrium 1 Supermall, Pakuwon Mall.

Astindo Fair 2017 rencananya diisi 150 peserta yang terdiri dari 60 travel agent, 13 maskapai penerbangan, 17 badan promosi pariwisata internasional dan domestik, dan industri pariwisata pendukung lainnya.

Pihak penyelenggara Astindo Fair 2017 menargetkan transaksi penjualan hingga Rp200 miliar. Ketua Astindo, Elly Hutabarat dalam jumpa pers Launching Astindo Fair 2017 di Jakarta, Kamis (12/1/2017) menjelaskan, target penjualan itu diperoleh dari penjualan tiket rute internasional maupun domestik serta paket-paket wisata.

Ia menargetkan kunjungan sebanyak 150.000 pengunjung. “Kami targetkan 150.000 orang karena kita double penyelenggaraannya dan juga agresif dalam promosinya,” jelas Elly.

Sementara Koordinator Humas Astindo,Dyah Permatasari selaku penyelenggara Astindo Fair 2017 optimistis dapat meraih target penjualan yang telah ditetapkan.

Dyah menuturkan bahwa minat berlibur orang-orang Indonesia terbilang baik. “Apalagi banyak cuti bersama tahun ini, sekarang orang sudah pintar merencanakan liburan dari jauh-jauh hari,” jelasnya.

“Wisatawan saat ini juga cenderung tak liburan sendiri,” katanya. Dyah menambahkan, wisatawan juga terkadang mengajak keluarga dan rekan untuk berlibur. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Dukung Pariwisata, Kemenhub Beri Keringanan Tarif Jasa Kepelabuhanan untuk Kapal Wisata

Ilustrasi kapal cruise (Ist) Sebagai upaya mendukung pertumbuhan pariwisata nasional, Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut memberikan keringanan tarif jasa kepelabuhanan untuk kapal yacht, super yacht, dan kapal cruise. Direktur

Indonesiaku

Pelindo III Bukber dengan Yatim Piatu

Anak yatim yang ikut bukber dengan manajemen PT Pelindo III (Ist) Manajemen BUMN kepelabuhanan, PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III mengundang tak kurang dari 100 anak yatim piatu dan

Hotel

BRI Dukung ASIAN GAMES 2018

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist) Manajemen bank pelat merah, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) memastikan mendukung penuh penyelenggaraan ASIAB GAMES 2018 yang diadakan di Indonesia dan digelar di Jakarta dan

Slideshow

GMT 2016 Bersamaan Nyepi

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji Bali sebagai salah satu provinsi yang kreatif dalam menyambut fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016. Padahal, Pulau

Heritage

Progress Pariwisata NTB

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Kondisi pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terus berkembang merupakan salah satu hasil dari kolaborasi yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dengan pemerintah daerah setempat.

All About Indonesia

Jogja Fashion Rendezvous 2017, Ajang Menggabungkan Desainer Indonesia

JFR 2017 (Ist) Jogja Fashion Rendezvous (JFR) 2017 yang mengusung tema Sparkling rupanya menjadi ajang unjuk gigi 41 desainer Indonesia. Tak hanya itu, perhelatan JFR 2017 juga untuk memeringati ulang