2017 Banyak Hari Libur Dorong Wisatawan Traveling

bintan lg

Wisatawan tengah menikmati destinasi wisata di Indonesia (Ist)

Pameran pariwisata Astindo Fair 2017 akan diselenggarakan pada 24 hingga 26 Maret mendatang secara serentak di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur.

Astindo Fair 2017 menjadi pameran ketujuh yang telah hadir sejak 2010 silam. Adapun Astindo Travel Fair 2017 di Jakarta digelar di Plenary & Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) dan di Surabaya di Atrium 1 Supermall, Pakuwon Mall.

Astindo Fair 2017 rencananya diisi 150 peserta yang terdiri dari 60 travel agent, 13 maskapai penerbangan, 17 badan promosi pariwisata internasional dan domestik, dan industri pariwisata pendukung lainnya.

Pihak penyelenggara Astindo Fair 2017 menargetkan transaksi penjualan hingga Rp200 miliar. Ketua Astindo, Elly Hutabarat dalam jumpa pers Launching Astindo Fair 2017 di Jakarta, Kamis (12/1/2017) menjelaskan, target penjualan itu diperoleh dari penjualan tiket rute internasional maupun domestik serta paket-paket wisata.

Ia menargetkan kunjungan sebanyak 150.000 pengunjung. “Kami targetkan 150.000 orang karena kita double penyelenggaraannya dan juga agresif dalam promosinya,” jelas Elly.

Sementara Koordinator Humas Astindo,Dyah Permatasari selaku penyelenggara Astindo Fair 2017 optimistis dapat meraih target penjualan yang telah ditetapkan.

Dyah menuturkan bahwa minat berlibur orang-orang Indonesia terbilang baik. “Apalagi banyak cuti bersama tahun ini, sekarang orang sudah pintar merencanakan liburan dari jauh-jauh hari,” jelasnya.

“Wisatawan saat ini juga cenderung tak liburan sendiri,” katanya. Dyah menambahkan, wisatawan juga terkadang mengajak keluarga dan rekan untuk berlibur. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Gairah Wonderful Indonesia di Perancis

Wonderful Indonesia (Ist) Promosi pariwisata Indonesia di Eropa, khususnya di Perancis semakin gencar. Mulai dari 20 hingga 23 September 2016 , Indonesia akan hadir di pameran pariwisata B2B terbesar di

Festival

Race on The Paradise

  Race on The Paradise Be there on 3-4 October 2015 At Tanjung Lesung Bike Park – Banten        

Travel Operator

Cicipi Olahan Unik Green Tea di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Green Tea Coffee Jelly (Ist) Green tea atau teh hijau dalam beberapa tahun terakhir menjadi sangat populer di Indonesia seiring dengan meningkatnya informasi dan penelitian yang menunjukan berbagai manfaat dari

Festival

Aceh Menuju The World’s Best Halal Cultural Destination 2016

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memompa semangat para ‘CEO (Chief Executive Officer)’, pengambil kebijakan di Nangroe Aceh Darussalam (NAD) di Hotel Hermes, Banda Aceh, Senin, 19

All About Indonesia

Jadi The Supermodel Indonesia 2017, Moriska Terbang ke India

Moriska (Ist) Setelah serangkaian audisi dari sesi 1, sesi 2 dan sesi 3 akhirnya EL JOHN Pageants menggelar malam Grand Final The Supermodel Indonesia 2017 di NEO atrium NEO SOHO

Slideshow

Pantai Indonesia, Wisata Bahari Indonesia Lebih Bagus Ketimbang Luar Negeri

Wisatawan di Tanjung Lesung bisa menikmati wisata bahari, seperti diving (Ist) Wisata bahari yang menjadi andalan pemerintah sebagai upaya merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke