2017 Banyak Hari Libur Dorong Wisatawan Traveling

bintan lg

Wisatawan tengah menikmati destinasi wisata di Indonesia (Ist)

Pameran pariwisata Astindo Fair 2017 akan diselenggarakan pada 24 hingga 26 Maret mendatang secara serentak di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur.

Astindo Fair 2017 menjadi pameran ketujuh yang telah hadir sejak 2010 silam. Adapun Astindo Travel Fair 2017 di Jakarta digelar di Plenary & Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) dan di Surabaya di Atrium 1 Supermall, Pakuwon Mall.

Astindo Fair 2017 rencananya diisi 150 peserta yang terdiri dari 60 travel agent, 13 maskapai penerbangan, 17 badan promosi pariwisata internasional dan domestik, dan industri pariwisata pendukung lainnya.

Pihak penyelenggara Astindo Fair 2017 menargetkan transaksi penjualan hingga Rp200 miliar. Ketua Astindo, Elly Hutabarat dalam jumpa pers Launching Astindo Fair 2017 di Jakarta, Kamis (12/1/2017) menjelaskan, target penjualan itu diperoleh dari penjualan tiket rute internasional maupun domestik serta paket-paket wisata.

Ia menargetkan kunjungan sebanyak 150.000 pengunjung. “Kami targetkan 150.000 orang karena kita double penyelenggaraannya dan juga agresif dalam promosinya,” jelas Elly.

Sementara Koordinator Humas Astindo,Dyah Permatasari selaku penyelenggara Astindo Fair 2017 optimistis dapat meraih target penjualan yang telah ditetapkan.

Dyah menuturkan bahwa minat berlibur orang-orang Indonesia terbilang baik. “Apalagi banyak cuti bersama tahun ini, sekarang orang sudah pintar merencanakan liburan dari jauh-jauh hari,” jelasnya.

“Wisatawan saat ini juga cenderung tak liburan sendiri,” katanya. Dyah menambahkan, wisatawan juga terkadang mengajak keluarga dan rekan untuk berlibur. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Lampung Selatan Siap Jadi KEK Pariwisata

Launching Lampung Krakatau Festival 2017 (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus mendorong setiap daerah untuk mengembangkan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata. Sebelumnya sudah ada dua provinsi yang mengusulkan KEK, yaitu Jawa Barat

SightSeeing

Wisata Kuliner Sambel Sedap Oma di Semarang

Sambel Sedep Oma bisa jadi oleh-oleh khas Semarang (Ist) Semarang di Jawa Tengah tak hanya kaya dengan destinasi wisata namun juga beragam wisata kuliner. Apalagi kini Semarang masuk dalam Joglosemar

Festival

Batik Menghiasi Mahkota Putri Pariwisata Indonesia 2016

Putri Pariwisata Indonesia 2016 (Ist) Mahkota yang menghiasi Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel sangat cantik dan anggun lantaran adanya perpaduan dari berbagai kebudayaan Indonesia, yaitu wayang, batik, dan Kasuari. Kisah Wayang

Slideshow

Laba Pelindo III Naik 172 Persen

Kegiatan di Terminal Teluk Lamong di Jawa Timur (Ist) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia III menunjukkan peningkatan kinerja perusahaan dari berbagai sisi pada akhir Triwulan III 2016. 

Tourism

Tat Twam Asi yang Memberikan Inspirasi Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) dalam pembukaan Sanur Beach Festival 2016 bertempat di Inna Grand Bali Beach Sanur, Bali pada Rabu (24/8/2016) (Ist) Kisah sukses selalu ada tokoh di balik

Slideshow

Hotel Horison NJ Semarang Gelar Deteksi Dini Kanker Serviks

Sosialisasi Pemeriksaan Papsmear tentang Deteksi Dini Kanker Serviks (Ist) Dalam rangka program promotif dan preventif, BPJS Kesehatan bekerja sama dengan Laboratorium Medis Sarana Medika mengadakan program Sosialisasi Pemeriksaan Papsmear tentang