2017, Festival Bahari Digelar di Badung

43TurisAsingDiKuta

Ilustrasi wisatawan asing di Bali (Ist)

Meski Pulau Dewata sudah terkenal, pemerintah kabupaten Badung, Bali berencana menyelenggarakan Festival Bahari untuk kali pertama pada tahun depan.

Hal itu disampaikan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam launching Legian Beach Festival 2016 di Jakarta, Rabu (27/7/2016) lalu.

Ia menyatakan, konsep Festival Bahari di Kabupaten Badung akan memanfaatkan potensi wisata alam yang ada di Badung. Adapun kegiatan yang akan dilakukan dalam Festival Bahari Kabupaten Badung antara lain kuliner laut, surfing, dan snorkeling.

“Wisatawan selain menikmati panorama juga bisa melakukan kegiatan itu (dalam Festival Bahari),” tambahnya. Selain kegiatan-kegiatan wisata, Bupati Badung juga menyebutkan akan melakukan penanaman terumbu karang dan pengembangan biota laut.

Kegiatan-kegiatan tersebut, lanjutnya, diharapkan menjadi pemacu blue economy (ekonomi berbasis bahari) di Kabupaten Badung.

“Kami menyakini dengan Festival Bahari ini akan menjadi calender event di Kabupaten Badung khususnya untuk kepentingan rakyat Bali,” ujar I Nyoman Giri.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty menyambut baik niat Bupati Badung untuk menyelenggarakan Festival Bahari di Kabupaten Badung.

Menurut Esthy, pihak Kementerian Pariwisata akan mendukung Bupati Badung menyelenggarakan Festival Bahari sesuai dengan arahan dan komitmen Presiden Jokowi.

“Mudah-mudahan untuk Festival Bahari yang pertama ini bisa kita buat format (festival) dengan baik,” jelas Esthy. (Gabriel Bobby)

 

 



About author



You might also like

Slideshow

Upaya Sari Soentoro Besarkan SR Ethnic

Logo SR Ethnic yang menarik sebab mengandung filosofi (Ist) Pariwisata Indonesia tak bisa dilepaskan dari budaya Nusantara dan kearifan lokal negeri ini. Hal tersebut yang membuat wisatawan mancanegara tertarik untuk

Tourism

Boleh Kasih Diskon tapi Jangan Sering

Astindo (Ist) Tak bisa dipungkiri selama ini agen perjalanan yang memberikan diskon besar-besaran tiket pesawat via online. Namun di sisi lain terkesan pelayanan terhadap traveler malah dilupakan. Seiring perkembangan zaman,

Travel Operator

Kepri Mendulang Wisman Singapura

Daya tarik wisatawan di Kepri (Ist) Bisnis pariwisata di Kepualauan Riau (Kepri) semakin bergairah. Salah satu yang membuat atmosfer itu bergairah adalah serangkaian events yang di-posting di akhir tahun 2016.

Hotel

Presiden Jokowi Pastikan Hadiri HPN 2016 di Lombok

Presiden Jokowi (Ist) Presiden Jokowi memastikan dirinya akan hadir dalam puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 9 Februari mendatang. Kepastian ini disampaikan

World Heritage

Diaspora Ikut Kembangkan Pariwisata Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Diaspora atau para perantau memiliki peran dalam pengembangan pariwisata Banyuwangi. Dampaknya, kunjungan wisatawan ke Banyuwangi meningkat drastis sehingga ekonomi

Tourism

Cultural Identity di IFW 2018

Budaya khas Nusantara dan kearifan lokal menjadi alasan tersendiri bagi wisatawan mancanegara ketika tertarik berkunjung ke negeri ini lantaran budaya khas Nusantara dan kearifan lokal negeri ini mendukung pariwisata Indonesia.