2017, Festival Bahari Digelar di Badung

43TurisAsingDiKuta

Ilustrasi wisatawan asing di Bali (Ist)

Meski Pulau Dewata sudah terkenal, pemerintah kabupaten Badung, Bali berencana menyelenggarakan Festival Bahari untuk kali pertama pada tahun depan.

Hal itu disampaikan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam launching Legian Beach Festival 2016 di Jakarta, Rabu (27/7/2016) lalu.

Ia menyatakan, konsep Festival Bahari di Kabupaten Badung akan memanfaatkan potensi wisata alam yang ada di Badung. Adapun kegiatan yang akan dilakukan dalam Festival Bahari Kabupaten Badung antara lain kuliner laut, surfing, dan snorkeling.

“Wisatawan selain menikmati panorama juga bisa melakukan kegiatan itu (dalam Festival Bahari),” tambahnya. Selain kegiatan-kegiatan wisata, Bupati Badung juga menyebutkan akan melakukan penanaman terumbu karang dan pengembangan biota laut.

Kegiatan-kegiatan tersebut, lanjutnya, diharapkan menjadi pemacu blue economy (ekonomi berbasis bahari) di Kabupaten Badung.

“Kami menyakini dengan Festival Bahari ini akan menjadi calender event di Kabupaten Badung khususnya untuk kepentingan rakyat Bali,” ujar I Nyoman Giri.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty menyambut baik niat Bupati Badung untuk menyelenggarakan Festival Bahari di Kabupaten Badung.

Menurut Esthy, pihak Kementerian Pariwisata akan mendukung Bupati Badung menyelenggarakan Festival Bahari sesuai dengan arahan dan komitmen Presiden Jokowi.

“Mudah-mudahan untuk Festival Bahari yang pertama ini bisa kita buat format (festival) dengan baik,” jelas Esthy. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

SightSeeing

Kemenpar Dukung Asian Games 2018 Lewat Kuis Wonderful People

Kuis Wonderful People (Ist) Dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018 yang akan berlangsung Agustus mendatang Kementerian Pariwisata ikut memberikan dukungan dengan mengadakan kuis Wonderful People yang hadiahnya mempertemukan tokoh/influencer dengan

Destinations

Cuci Mata di Magelang Sebelum ke Candi Borobudur

Pemandangan indah di Mertoyudan, Magelang (Ist) Wisatawan yang tengah berada di Yogyakarta yang ingin mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah tak salah jika mengarah ke arah Mertoyudan sebab ada

Hotel

Penilaian Trip Advisor akan Memotivasi Hotel di Indonesia

Menikmati perjalanan wisata biasanya membutuhkan tempat menginap, seperti hotel. Dan, hotel-hotel yang ada pun berlomba-lomba menawarkan layanan sehingga membuat wisatawan terkesan sehingga tidak menutup kemungkinan akan kembali menginap di hotel

World Heritage

Beragam Budaya Nusantara Menyatu di Bogor Memikat Wisatawan

Halimah Munawir Anwar berpose bersama dengan perwakilan Kedubes negara-negara sahabat dalam Festival Pesona Kabupaten Bogor 2017 (Ist) Kekayaan budaya khas Nusantara dan kearifan lokal negeri ini terlihat jelas di Kabupaten

Nature

Taman Nasional Tanjung Puting Diusulkan Jadi ‘New Bali’ ke-11

Wisatawan menikmati di TN Tanjung Puting (Ist) Taman Nasional Tanjung Puting, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng) diusulkan menjadi destinasi pariwisata prioritas atau masuk ke dalam Bali Baru. TN Tanjung Puting

Destinations

Pemerintah Serius Sambut PATA Travel Mart 2016 di ICE

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Indonesia kembali bakal mendapatkan kehormatan besar di bidang pariwisata. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bakal menjadi tuan rumah pameran terbesar di Asia Pasifik, PATA Travel