2017, Festival Bahari Digelar di Badung

43TurisAsingDiKuta

Ilustrasi wisatawan asing di Bali (Ist)

Meski Pulau Dewata sudah terkenal, pemerintah kabupaten Badung, Bali berencana menyelenggarakan Festival Bahari untuk kali pertama pada tahun depan.

Hal itu disampaikan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam launching Legian Beach Festival 2016 di Jakarta, Rabu (27/7/2016) lalu.

Ia menyatakan, konsep Festival Bahari di Kabupaten Badung akan memanfaatkan potensi wisata alam yang ada di Badung. Adapun kegiatan yang akan dilakukan dalam Festival Bahari Kabupaten Badung antara lain kuliner laut, surfing, dan snorkeling.

“Wisatawan selain menikmati panorama juga bisa melakukan kegiatan itu (dalam Festival Bahari),” tambahnya. Selain kegiatan-kegiatan wisata, Bupati Badung juga menyebutkan akan melakukan penanaman terumbu karang dan pengembangan biota laut.

Kegiatan-kegiatan tersebut, lanjutnya, diharapkan menjadi pemacu blue economy (ekonomi berbasis bahari) di Kabupaten Badung.

“Kami menyakini dengan Festival Bahari ini akan menjadi calender event di Kabupaten Badung khususnya untuk kepentingan rakyat Bali,” ujar I Nyoman Giri.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty menyambut baik niat Bupati Badung untuk menyelenggarakan Festival Bahari di Kabupaten Badung.

Menurut Esthy, pihak Kementerian Pariwisata akan mendukung Bupati Badung menyelenggarakan Festival Bahari sesuai dengan arahan dan komitmen Presiden Jokowi.

“Mudah-mudahan untuk Festival Bahari yang pertama ini bisa kita buat format (festival) dengan baik,” jelas Esthy. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Tourism

Pemprov Maluku akan Gelar Tour de Molvccas

Suasana soft launching Tour de Molvccas (TdM) dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 (Ist) Pemerintah provinsi Maluku melakukan soft launching Tour de Molvccas (TdM) di Islamic Center, Ambon. Soft launching

Heritage

Tahun Baru Ala 80-an di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

TOTALLY 80’S (Ist) Tahun 2018 sudah di depan mata dan seperti biasa di berbagai tempat selalu menawarkan acara dengan tema yang berbeda-beda dan menarik untuk dikunjungi. Masih bingung menentukan dimana

Tour Package

Sambut Annual Meeting IMF-WB, Paket Wisata Banyuwangi Dimatangkan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) dan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Ist) Jelang Annual Meeting IMF – World Bank 2018 di Bali, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta

Cuisine

Lembaga Keuangan Diharapkan Perbesar Peluang Pembiayaan Konsep Arsitektur Nusantara

Anneke Prasyanti, Ketua Tim Percepatan Pengembangan Homestay Desa Wisata (tengah) (Ist) Lembaga keuangan di Indonesia diharapkan semakin memperbesar dan memberikan porsi khusus bagi pengembangan konsep arsitektur Nusantara sebagai salah satu

Travel Operator

Nikmati Kuliner Nusantara di Malam Pergantian Tahun di Hotel Aston at Kuningan Suites

‘ROAR! Let your inside out’ (Ist) Hotel Aston at Kuningan Suites yang ada di Jakarta diketahui tengah menyiapkan pesta malam Tahun Baru 2018. Rencananya hotel ini akan menyajikan kuliner khas

Hotel

patainanews.com Mengucapkan Selamat HUT ke-56 Kabupaten Takalar

Pesona wisata di Kabupaten Takalar (Ist) Manajemen, redaksi, dan staf patainanews.com mengucapkan Selamat HUT ke-56 Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan pada 10 Februari 2016. Semoga beragam destinasi wisata, budaya setempat yang