2017, NTB Optimistis 4 Juta Wisatawan

baca buku

Wisatawan asing di Gili Trawangan, Lombok (Ist)

Tahun 2016 memang masih beberapa bulan lagi, namun Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah memasang target kunjungan wisatawan 2017 sebanyak 4 juta orang.

Hal tersebut disampaikan Kadisbudpar NTB Lalu M Faozal menjawab patainanews.com dalam Sosialisasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara di Lombok, Rabu (24/8/2016).

Saat ini, target jumlah kunjungan wisatawan di Lombok dan Sumbawa sebanyak 3 juta orang. Jumlah ini mewakili turis mancanegara dan lokal, masing-masing mempunyai persentase sama sebanyak 1,5 juta orang.

Dengan jumlah turis yang memenuhi hotel-hotel di kawasan Lombok dan Sumbawa, Lalu Muhammad Said an optimistis target wisatawan 2016 tercapai.

“Sejak mendapatkan penghargaan dunia tahun lalu, kunjungan wisatawan terus naik. Dan tahun ini kita merasakan sekali dampaknya,” tuturnya.

Reaksi positif kunjungan turis mancanegara yang meningkat, Faozal pun berani memasang target di 2017. “Tahun depan jumlah kunjungan wisatawan di Nusa Tenggara Barat sebanyak 4 juta,” katanya.

Untuk mencapai target di atas, Faozal berharap bertambahnya lagi penerbangan mancanegara di Lombok International Airport. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

All About Indonesia

Hubungan Erat RI-Tiongkok Bisa Kembangkan Industri Dirgantara

Professor Stephen L Morgan, Associate Provost (Planning) Professor of Chinese Economic History The University of Nottingham (kiri) dan Yuanita Aditya Dewi, perwakilan dari Great Wall (Ist) Hubungan erat antara pemerintah

Culture

Oktober 2018, Palembang Resmi Tuan Rumah Moto GP di Indonesia

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kedua dari kanan) (Ist) Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memastikan Palembang pada Oktober 2018 mendatang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Moto GP 2018. Hal tersebut diungkapkan

Destinations

Ikut PATA Gold Awards 2016

PATA Gold Awards 2016 (Ist) PATA Indonesia Chapter mengajak pemerintah daerah, member PATA Indonesia, pelaku bisnis pariwisata nasional untuk bergabung dengan PATA Gold Awards 2016. Senada dengan PATA Indonesia Chapter,

Slideshow

Wonderful Indonesia Dipromosikan dalam Bo Sang Umbrella Festival 2017

Wonderful Indonesia (Ist) Pariwisata Indonesia yang dikemas dalam brand Wonderful Indonesia dipromosikan dalam Bo Sang Umbrella Festival 2017 yang digelar di Chiang Mai, Thailand pada 20 hingga 22 Januari 2017.

Tourism

Silakan Gabung di PATA Annual Summit 2016

PATA Annual Summit 2016 (Ist) KTT Tahunan PATA adalah acara untuk para pembuat keputusan utama dan pemimpin pemikiran industri mengemudi perjalanan dan pariwisata di wilayah ini. Silakan ikut bergabung dalam

Investments

GM Tanjung Perak Ajak Stakeholder ke Bulan

Mengenalkan General Manager PT Pelindo III Pelabujhan Tanjung Perak Joko Noerhudha (Ist) Tak kenal maka tak sayang, pepatah ini selalu dipegang oleh General Manager baru PT Pelindo III Pelabuhan Tanjung Perak