2017, NTB Optimistis 4 Juta Wisatawan

baca buku

Wisatawan asing di Gili Trawangan, Lombok (Ist)

Tahun 2016 memang masih beberapa bulan lagi, namun Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah memasang target kunjungan wisatawan 2017 sebanyak 4 juta orang.

Hal tersebut disampaikan Kadisbudpar NTB Lalu M Faozal menjawab patainanews.com dalam Sosialisasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara di Lombok, Rabu (24/8/2016).

Saat ini, target jumlah kunjungan wisatawan di Lombok dan Sumbawa sebanyak 3 juta orang. Jumlah ini mewakili turis mancanegara dan lokal, masing-masing mempunyai persentase sama sebanyak 1,5 juta orang.

Dengan jumlah turis yang memenuhi hotel-hotel di kawasan Lombok dan Sumbawa, Lalu Muhammad Said an optimistis target wisatawan 2016 tercapai.

“Sejak mendapatkan penghargaan dunia tahun lalu, kunjungan wisatawan terus naik. Dan tahun ini kita merasakan sekali dampaknya,” tuturnya.

Reaksi positif kunjungan turis mancanegara yang meningkat, Faozal pun berani memasang target di 2017. “Tahun depan jumlah kunjungan wisatawan di Nusa Tenggara Barat sebanyak 4 juta,” katanya.

Untuk mencapai target di atas, Faozal berharap bertambahnya lagi penerbangan mancanegara di Lombok International Airport. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

‘Kotabaru Bisa Dikembangkan Seperti Singapura’

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Wahana Hutan Meranti Kotabaru President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo menilai Kotabaru, Kalimantan Selatan bisa dikembangkan seperti negeri tetangga, Singapura sehingga bisa menarik

Investments

Cara Cerdas SD Darmono

Dalam bisnis, ketepatan waktu merupakan hal penting bagi kelancaran bisnis. Di Jakarta, kendala dalam urusan waktu yang dihadapi adalah kemacetan. Diprediksi dalam 10 tahun kedepan Jakarta meski akan berkurang, namun

Travel Operator

2019, Indonesia Targetkan Peringkat Pertama Destinasi Wisata Halal Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Indonesia ditargetkan menempati peringkat pertama destinasi wisata halal dunia sekaligus menjadi destinasi paling ramah terhadap wisatawan muslim versi Global Muslim Travel Index (GMTI) pada 2019.

SightSeeing

Pertumbuhan Pariwisata RI di Atas ASEAN

Indonesia menjadi daya tarik wisatawan mancanegara sehingga Bali sudah dikenal di dunia. Banyak turis asing yang berkunjung ke Pulau Dewata termasuk melihat Keris Bali (www.ninaflynnphotography.com) Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke

Heritage

Madrim Ikut GCG Business Forum di Qatar

Madrim Kusumah Andhini (paling kanan) (Ist) Pengusaha wanita Indonesia Madrim Kusumah Andhini, yang datang ke Qatar guna mempromosikan produk kopi luwaknya ‘La Crona’ di acara promosi ‘Wonderful Indonesia’ pada 26

Indonesia itu Bagus

Alumni SMA Jakarta Bersatu Gelar Nobar Debat Capres Pertama

Berita Foto: Nonton bareng (Nobar) debat Capres-Cawapres pertama menjelang Pilpres 2019 pada Rabu, 17 April mendatang digelar di sejumlah tempat di Jakarta. Informasi yang diperoleh patainanews.com dari tim kampanye nasional