2017, Operasional BIJB Dimulai

Processed with VSCOcam with hb2 preset

Virda Dimas Ekaputra (Ist)

Peletakan batu pertama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ditargetkan bisa dilakukan pada November mendatang setelah pembebasan lahan mencapai 873 Ha yang dianggap telah mencukupi untuk pembangunan bandar udara tahap I.

BIJB Kertajati membutuhkan lahan sekitar 1.800 Ha. Adapun tahapan pencapaiannya, yaitu peletakan batu pertama dan penyelesaian kontruksi utama dan fasilitas pendukung selama 2015 hingga 2016 mendatang.

Kemudian peresmian dan digunakan secara optimal direncanakan mulai akhir 2017 mendatang. Dilanjutkan pada 2019 direncanakan mulai kembali pembangunan tahap II.

President Director PT BIJB Virda Dimas Ekaputra menjelaskan bahwa kontraktor sisi udara sudah bekerja saat ini. Ia menuturkan pembangunan sisi darat akan dimulai pada November 2015, sedangkan untuk runway yang sudah terbangun sepanjang 2.500 meter dari total target runway sepanjang 3.500 meter.

“Antisipasi terjadinya crowded lingkungan sekitar bandara juga telah diperhitungkan, maka dari itu kami buat rencana pengembangan Aerotropolis,” urainya saat memberikan menjadi pemateri di acara peresmian Forum Bisnis Cirebon (FBC), Rabu (30/9/2015) yang digelar Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forum Bisnis Cirebon (FCB) Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat mengungkapkan, hadirnya BIJB Kertajati di Majalengka akan berdampak besar bagi pertumbuhan ekonomi wilayah Cirebon karena akan menarik banyak investor.

“Jika BIJB Kertajati mulai beroperasi maka bakal terjadi pemerataan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat ke wilayah Timur,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Airlines

Astindo Launching bersamago.co.id

Musyawarah Anggota Astindo Provinsi DKI Jakarta di Hotel Millenium, Jakarta, Kamis (5/11/2015) (Ist) Seiring kemajuan zaman, teknologi pun berkembang sehingga dinilai akan memudahkan traveler mengakses internet untuk urusan traveling. Dan,

Investments

‘Tradition is more forward, not backward’

Rektor President University Chandra Setiawan (kiri) dengan Profesor Luiz Abel Magro Moutinho (Ist)  President University dengan bangga mengundang Profesor Luiz Abel Magro Moutinho, Guru Besar yang sarat kekinian ilmu dibidang

Airlines

MICE Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Suasana Rakor MICE (Ist) Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) konvensi, insentif, pertemuan, dan even atau MICE (Meeting, Incentive, Convention, and

Festival

Memotret Kampung Wisata Budaya Langenastran

Istri Wagub DIY GKBRAY A Paku Alam X menandai pembukaan Festival ‘Batik&Bathok Night’ di Jalan Langenastran dengan membatik dan disaksikan Ibu Purnomo Yusgiantoro (Ist) GKBRAY A.Paku Alam X (kebaya ungu)

World Heritage

20 Oktober, Festival Dawai Nusantara di Malang

Festival Dawai Nusantara ke-3 di Malang (Ist) Membaca Indonesia dalam konteks sekarang hendaknya dilihat dengan geliat kebudayaan diantaranya munculnya banyak ruang estetika yang saling bersinergi diantaranya dengan musik. Musik dimana

Heritage

TTI Mempromosikan Potensi Pariwisata Maluku

Pantai Ora di Maluku (Ist) Pemerintah provinsi Maluku antusias dan menyambut gembira upaya mendorong Maluku sebagai destinasi wisata utama di Indonesia. Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua menyatakan bahwa Pemprov Maluku