2017, Operasional Marina di Banyuwangi

logo pelindo 3

Logo Pelindo III (Ist)

Sebagai upaya mendukung upaya pemerintah merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019 mendatang, maka manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyatakan komitmen tinggi melalui anak perusahaanya, PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) hingga 2017 mendatang untuk fokus membangun tiga lokasi yang sudah dicanangkan sebagai pelabuhan marina, yaitu Banyuwangi, Benoa dan Labuan Bajo.

“Untuk pengembangan marina yang dikembangkan oleh PT PPI dalam 3 tahun ini masih fokus di Banyuwangi, Benoa, Bali dan Labuan Bajo, yang harapannya akan beroperasi pada tahun 2017,” kata Presiden Direktur PT PPI Prasetyo ketika dihubungi patainanews.com, Jumat (29/1/2016).

Sebelumnya Prasetyo pernah menjelaskan bahwa sampai dengan 2017 mendatang, PT PPI masih fokus untuk membangun tiga lokasi yang sudah dicanangkan sebagai pelabuhan marina, yaitu Banyuwangi, Benoa dan Labuan Bajo.

“Tetapi kami juga melakukan studi-studi untuk perencanaan pengembangan marina di tempat lain di seluruh Indonesia, dan beberapa tempat yang akan kami lakukan studi antara lain di Belitung Barat, yakni adanya penjajakan kerja sama dengan PT Aerowisata (anak usaha PT Garuda Indonesia), di Karimun Jawa, Jawa Tengah, di Senggigi, Lombok, yakni adanya penjajakan kerja sama dengan PT Aerowisata (anak usaha Garuda Indonesia), Gili Mas, Lombok yang terintegrasi dengan rencana pengembangan Lembar New Port Pelindo III, Mandalika Resort, Lombok, akan bekerja sama dengan PT ITDC (dahulu PT BTDC), Kupang, Nusa Tenggara Timur, dan Alor, Nusa Tenggara Timur,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, kami juga melakukan penjajakan kerja sama dengan beberapa marina yang sudah eksis antara lain dengan Raffles Marina, Singapura (RMS) dan Fremantle Sailing Club, Australia (FSC).

“Kerja sama itu berupa supporting terhadap perencanaan dan pengembangan marina serta supporting terhadap pembelajaran untuk bisnis dan operasional marina. Rencana kami beberapa staf PT PPI akan melakukan ‘magang’ selama beberapa hari di beberapa marina, baik di RMS maupun FSC,” urainya.

Ia menambahkan, sebagai bukti keseriusan Pelindo III komitmen dalam mendukung pemerintah mengembangkan pariwisata negeri ini hingga ke mancanegara, saat ini kami tengah sibuk untuk percepatan program pembangunan marina baik di Banyuwangi, Benoa maupun di Labuan Bajo. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Investments

PT Pelindo III Perusahaan Informatif di Indonesia

PT Pelabuhan Indonesia III ditetapkan sebagai salah satu dari 10 BUMN terinformatif oleh Komisi Informasi Pusat. Penetapan tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Pusat John Fresly di hadapan Wakil

Investments

Membangun Pariwisata Perlu Dukungan Investor

Pemerintah diketahui tengah gencar mengembangkan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. Hal ini selaras dengan target Presiden Jokowi yang ingin mendatangkan 20 juta wisatawan asing hingg 2019 mendatang. Madrim Kusumah Andhini,

Slideshow

patainanews.com Gandeng Metranet Kembangkan Bisnis Digital Media

Poernomo Siswoprasetijo Media online yang berkaitan dengan pariwisata dan investasi, patainanews.com menggandeng Metranet anak usaha PT Telkom dalam mengembangkan bisinis digital advertising. Adapun penandatanganan kerja sama bisnis ini telah dilakukan

Slideshow

Pelindo III Konsisten Perhatikan Keselamatan Kerja

Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III Toto Heli Yanto (kiri) berbincang dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (tengah) (Ist) BUMN operator pelabuhan, PT Pelabuhan Indonesia III diganjar dua penghargaan atas

Slideshow

Incar Wisman, Sumsel Siap Gelar BBTF 2017

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap menjadi pelaksana Bali and Beyond Travel Fair (BBTF)

Indonesiaku

Harus Konsisten Jalin Sister City

Yoseph Umarhadi Rencana Cirebon, Jawa Barat menjadi sister city dengan Hawaii, Amerika Serikat (AS) disambut baik sebab akan membawa dampak positif terhadap perkembangan daerah tersebut. Anggota Komisi V DPR Yoseph