2017, Operasional Marina di Banyuwangi

logo pelindo 3

Logo Pelindo III (Ist)

Sebagai upaya mendukung upaya pemerintah merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019 mendatang, maka manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyatakan komitmen tinggi melalui anak perusahaanya, PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) hingga 2017 mendatang untuk fokus membangun tiga lokasi yang sudah dicanangkan sebagai pelabuhan marina, yaitu Banyuwangi, Benoa dan Labuan Bajo.

“Untuk pengembangan marina yang dikembangkan oleh PT PPI dalam 3 tahun ini masih fokus di Banyuwangi, Benoa, Bali dan Labuan Bajo, yang harapannya akan beroperasi pada tahun 2017,” kata Presiden Direktur PT PPI Prasetyo ketika dihubungi patainanews.com, Jumat (29/1/2016).

Sebelumnya Prasetyo pernah menjelaskan bahwa sampai dengan 2017 mendatang, PT PPI masih fokus untuk membangun tiga lokasi yang sudah dicanangkan sebagai pelabuhan marina, yaitu Banyuwangi, Benoa dan Labuan Bajo.

“Tetapi kami juga melakukan studi-studi untuk perencanaan pengembangan marina di tempat lain di seluruh Indonesia, dan beberapa tempat yang akan kami lakukan studi antara lain di Belitung Barat, yakni adanya penjajakan kerja sama dengan PT Aerowisata (anak usaha PT Garuda Indonesia), di Karimun Jawa, Jawa Tengah, di Senggigi, Lombok, yakni adanya penjajakan kerja sama dengan PT Aerowisata (anak usaha Garuda Indonesia), Gili Mas, Lombok yang terintegrasi dengan rencana pengembangan Lembar New Port Pelindo III, Mandalika Resort, Lombok, akan bekerja sama dengan PT ITDC (dahulu PT BTDC), Kupang, Nusa Tenggara Timur, dan Alor, Nusa Tenggara Timur,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, kami juga melakukan penjajakan kerja sama dengan beberapa marina yang sudah eksis antara lain dengan Raffles Marina, Singapura (RMS) dan Fremantle Sailing Club, Australia (FSC).

“Kerja sama itu berupa supporting terhadap perencanaan dan pengembangan marina serta supporting terhadap pembelajaran untuk bisnis dan operasional marina. Rencana kami beberapa staf PT PPI akan melakukan ‘magang’ selama beberapa hari di beberapa marina, baik di RMS maupun FSC,” urainya.

Ia menambahkan, sebagai bukti keseriusan Pelindo III komitmen dalam mendukung pemerintah mengembangkan pariwisata negeri ini hingga ke mancanegara, saat ini kami tengah sibuk untuk percepatan program pembangunan marina baik di Banyuwangi, Benoa maupun di Labuan Bajo. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Investments

Kadin Apresiasi FPMDI

Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (Ist) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan akan menyiapkan sinergitas dengan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) menyusul hasil musyawarah dan mufakat Forum yang

Investments

BIJB Diincar Investor Asing

Madrim Kusumah Andhini (Ist) Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka ternyata diminati sejumlah investor asing. Demikian dijelaskan Madrim Kusumah Andhini, CEO Kopi Luwak Ratu ketika dihubungi patainanews.com

Investments

HUT ke-33, JAS Luncurkan Together in Unity

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (kiri) menyematkan pin Together in Unity (Ist) PT Jasa  Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), perusahaan ground handling swasta nasional telah memasuki usia ke-33.

Investments

Lembaga Internasional Nyatakan Keuangan PT Pelindo III Stabil

Kegiatan bongkar petikemas di Terminal Teluk Lamong (Ist) Tiga lembaga pemeringkat internasional Moody’s, Standard & Poor(S&P), dan Fitch telah memberikan rating Baa3, BB+, BBB- semuanya dengan outlook stable untuk PT

Cuisine

GMT 2016, Pagi yang Terasa Senja

Ilustrasi GMT (Ist) Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang akan terjadi pada 9 Maret mendatang diperkirakan akan membuat pagi hari di sejumlah daerah di Indonesia menyerupai petang hari. Pasalnya, matahari

Slideshow

Peran Public Relations dalam Menyebarkan Semangat Kebangkitan Maritim

Workshop kehumasan PT Pelindo III dengan narasumber Joseph T Wulianandi, pendiri sekaligus pemilik merk ‘Joger’ (aneka produk souvenir khas Bali) (Ist) Public relations officer (humas) PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau