2017, Turis Tiongkok Rajin ke Indonesia

turis china

Ilustrasi turis Tiongkok ke Indonesia (Ist)

Kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia dalam tren positif dengan terus naik sepanjang tahun ini sehingga diprediksi tahun 2017 mendatang turis dari Negeri Tirai Bambu ini paling banyak traveling ke Indonesia.

“Ini ada cerita menarik tentang turis Tiongkok. Seumur hidup, turis Australia yang paling banyak mengunjungi Bali. Tapi sekarang, sudah kalah sama turis Tiongkok,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya setelah acara Anugerah Pesona Wisata Bahari Indonesia 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Kunjungan turis Tiongkok memang tengah menanjak. Ia menjelaskan, Kementerian Pariwisata terus melakukan promosi gencar untuk mendatangkan turis Tiongkok.

Dalam berbagai event pariwisata internasional di Negeri Tirai Bambu itu, Kementerian Pariwisata sering ambil bagian. Selain jualan Bali, beberapa destinasi pun ditawarkan untuk wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia, seperti Manado.

“Akhir tahun 2015, ranking kunjungan turis Tiongkok ke Indonesia nomor 3 mengalahkan Australia. Nanti bakal terus naik bisa menyalip Malaysia,” terangnya.

Lantas apa alasan harus mendatangkan banyak turis Tiongkok ke Indonesia? Tercatat 100 juta penduduk Negeri Tirai Bambu itu melakukan perjalanan liburan ke luar negeri dalam satu tahun.

Angka yang cukup besar, apalagi turis Tiongkok kerap menghabiskan banyak uang selama traveling. Kisaran uangnya sebanyak US$ 1.000.

“2017, nanti turis Tiongkok yang paling banyak datang ke Indonesia. Sekarang posisinya Singapura, Malaysia dan Australia nanti Tiongkok yang nomor satu,” tutupnya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Travel Operator

Memotret Kota Lama Semarang

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak serius mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)

World Heritage

Memotret Wisata Lombok

Wisatawan asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Tren wisata halal semakin menggema di industri pariwisata dunia. Karenanya Indonesia pun tak mau kalah dengan negara-negara lain, seperti

Tourism

‘Lombok Lebih Biru Dibanding Bali’

Bukit Malimbu Lombok (Dea) Lombok di Nusa Tenggara Barat dinilai lebih biru ketimbang Bali sebab Pulau Dewata kental dengan budaya yang mampu memikat hati turis asing maupun wisatawan Nusantara. Demikian

Heritage

Bupati Jayawijaya Berharap Presiden Jokowi Buka Festival Budaya Lembah Baliem ke-28

Ilustrasi Festival Lembah Baliem (Ist) Bupati Kabupaten Jayawijaya, Papua John Wempi Wetipo berharap Presiden Jokowi berkenan untuk membuka Festival Budaya Lembah Baliem ke-28. Demikian penjelasan Bupati Jayawijaya ketika menjawab patainanews.com

Travel Operator

Indonesia Punya Pantai yang Bagus

Wisatawan yang berkunjung ke Tanjung Lesung, Banten bisa menikmati wisata bahari, seperti diving (Ist) Wisata bahari yang menjadi andalan pemerintah sebagai upaya merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan

SightSeeing

Rebut Destination of The Year 2017, Indonesia Singkirkan Thailand

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya panen pujian di 28th Annual TTG Travel Awards 2017. Malam gala dinner di Hotel Grand Centara at Central World, Bangkok,