2017, Turis Tiongkok Rajin ke Indonesia

turis china

Ilustrasi turis Tiongkok ke Indonesia (Ist)

Kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia dalam tren positif dengan terus naik sepanjang tahun ini sehingga diprediksi tahun 2017 mendatang turis dari Negeri Tirai Bambu ini paling banyak traveling ke Indonesia.

“Ini ada cerita menarik tentang turis Tiongkok. Seumur hidup, turis Australia yang paling banyak mengunjungi Bali. Tapi sekarang, sudah kalah sama turis Tiongkok,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya setelah acara Anugerah Pesona Wisata Bahari Indonesia 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Kunjungan turis Tiongkok memang tengah menanjak. Ia menjelaskan, Kementerian Pariwisata terus melakukan promosi gencar untuk mendatangkan turis Tiongkok.

Dalam berbagai event pariwisata internasional di Negeri Tirai Bambu itu, Kementerian Pariwisata sering ambil bagian. Selain jualan Bali, beberapa destinasi pun ditawarkan untuk wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia, seperti Manado.

“Akhir tahun 2015, ranking kunjungan turis Tiongkok ke Indonesia nomor 3 mengalahkan Australia. Nanti bakal terus naik bisa menyalip Malaysia,” terangnya.

Lantas apa alasan harus mendatangkan banyak turis Tiongkok ke Indonesia? Tercatat 100 juta penduduk Negeri Tirai Bambu itu melakukan perjalanan liburan ke luar negeri dalam satu tahun.

Angka yang cukup besar, apalagi turis Tiongkok kerap menghabiskan banyak uang selama traveling. Kisaran uangnya sebanyak US$ 1.000.

“2017, nanti turis Tiongkok yang paling banyak datang ke Indonesia. Sekarang posisinya Singapura, Malaysia dan Australia nanti Tiongkok yang nomor satu,” tutupnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Indonesia itu Bagus

Kemeriahan Pesparani, Kemeriahan Indonesia

PESPARANI di Ambon (Ist) Hartini (34) baru saja menginjakkan kaki di Kota Ambon, Maluku, Selasa (30/10-2018). Dia baru saja turun dari Kapal Tidar yang membawanya dari Pulau Tual. Decak kekaguman

Slideshow

Menpar, Mendikbud Sepakat Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata

Penandatanganan MoU antara Menteri Pariwisata dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan perihal Pengembangan Kepariwisataan berbasis Pendidikan dan Kebudayaan (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Mendikbud Muhadjir Effendy sepakat berkolaborasi. Salah satunya

Slideshow

Apresiasi untuk Donatur Korban Tsunami Selat Sunda

Nama-nama donasi (Ist) Bencana alam tsunami yang menerpa Selat Sunda, termasuk di Pandeglang, Banten pada Sabtu (22/12/2018) lalu ternyata mendapat banyak perhatian dari banyak pihak. Adapun Tanjung Lesung masuk dalam

Cuisine

Promosi Kuliner Wakatobi

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan sambutan dalam Dialog Gastronomi Nasional ke-2 dan Promosi Kuliner Wakatobi yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (Kemenpar) (Ist) Menteri Pariwisata

Slideshow

Traveling ke Tanjung Lesung, Jangan Lupa ke Cibaliung

Destinasi wisata Tanjung Lesung yang ada di Pandeglang, Banten semakin banyak diminati wisatawan. Destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali baru ini memberikan kesempatan bagi traveler untuk bisa jalan-jalan ke

Tourism

Kunjungan Turis Malaysia akan Meningkat ke Lombok

Presiden Jokowi didampingi Menteri Pariwsata Arief Yahya (mengenakan Batik) (Ist) Sikap tegas yang disampaikan Presiden Jokowi saat peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, Jumat 20 Oktober 2017 itu disambut gembira.