2018, Pemerintah Harus Serius Garap Wisatawan Asia Pasifik

WhatsApp Image 2017-10-23 at 00.45.28

Anis (kiri) dan Iffa, dua turis dari Malaysia ketika berkunjung ke Jakarta tahun lalu

Sebagai upaya merealisasikan target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun ini, maka pemerintah harus serius memberikan perhatian promosi di Asia Pasifik untuk menarik minat turis asing dari kawasan Asia Pasifik, utamanya dari negara-negara di Asia Tengara dan Australia untuk tertarik datang ke negeri ini.

Hal tersebut disampaikan Tedjo Iskandar, Founder TTC Travel Mart ketika dihubungi patainanews.com, Senin (29/1/2018). “Turis dari Asia Tenggara, seperti dari negeri jiran, Malaysia dan Singapura yang termasuk dalam kawasan Asia Tenggara dan Australia bakal punya kontribusi besar terhadap pencapaian 17 juta wisman ke Indonesia pada 2018,” tuturnya.

Tedjo memberi alasan mengapa pemerintah harus memberikan perhatian terhadap wisatawan dari Asia Pasifik sebab saat ini kondisi perekemomian dunia belum terlalu menggembirakan sehingga turis dari Eropa belum tentu tertarik untuk berlibur di destinasi yang terlalu jauh dari negara mereka masing-masing.

Kendati demikian, ia tetap meminta pemerintah tidak melupakan wisatawan dari Tiongkok dan India. “Dunia, termasuk Indonesia masih butuh wisatawan Tiongkok,” ucapnya. Tedjo menambahkan, pemerintah juga harus memelihara stabilitas politik di dalam negeri lantaran pada tahun ini disebut sebagai tahun politik karena di berbagai daerah digelar pemilihan kepala daerah.

“Pemerintah perlu menjaga stabilitas nasional agar pilkada berjalan aman, damai dan lancar sehingga tidak ada gejolak di Indonesia yang membuat wisatawan mancanegara tetap melakukan perjalanan libur ke negeri ini,” ujarnya. (Gabriel Bobby)  

About author



You might also like

Tourism

Sail Nias 2019 Dorong Pariwisata Sumut Naik Kelas

Tradisi lompat batu Nias (Ist) Penyelenggaraan ajang Sail Nias 2019 diharapkan mendorong naik kelasnya pariwisata di Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut) dengan beragam potensi budaya dan keindahan alam yang bisa

Destinations

Wisatawan Mancanegara Siap Lari di Gunung di RI

Press Conference MesaStila Challenge & Utral 2015 Pesona alam Indonesia selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke negeri ini. Gunung pun disukai turis asing sehingga ketika mengetahui

Tour Package

Masyarakat Destinasi Super Prioritas Likupang Sulut Diajak Sadar Wisata

Gerakan Sadar Wisata di Sulut (Ist) Masyarakat yang tinggal di seputar destinasi super prioritas Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diajak untuk mengikuti Gerakan Sadar Wisata. Untuk itu

World Heritage

Garuda Indonesia Gandeng BRI Gelar GOTF 2018

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dan Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah launching GOTF 2018 Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) yang dilaksanakan pada 23 hingga

Tour Package

Budaya Berkembang Diiringi Majunya Pendidikan

Ilustrasi Turis Asing Belajar Membatik (Ist) Tanpa melupakan kemajuan zaman, Yogyakarta masih terus mempertahankan budaya, khususnya budaya Jawa sehingga tetap menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi turis, termasuk wisatawan mancanegara (wisman)

Cuisine

Sumsel Promosi Pariwisata di WTM London

Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diketahui serius mengembangkan dan mempromosikan berbagai potensi pariwisata dan budaya yang ada di Sumsel.