Kaltara MoU dengan President University untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Penandatanganan MOU antara Gubernur Kalimantan Utara dengan President University 01

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Gubernur Kalimantan Utara  Irianto Lambrie dengan Rektor President University Chandra Setiawan (Ist)

Kerja sama antara pemerintah provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dengan PATA Indonesia Chapter dan President University direalisasikan dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada Senin (9/5/2016) di President Lounge, Menara Batavia, Jakarta.

Adapun penandatanganan MoU ini merupakan langkah awal salah satu visi Kalimantan Utara, yaitu mengoptimalkan serta mengembangkan investasi di bidang pariwisata dan pendidikan.

“Kalimantan Utara merupakan provinsi yang baru, dengan adanya kerja sama ini, maka dapat membantu akselerasi percepatan pembangunan infrastruktur wisata dan peningkatan pendidikan sumber daya manusia yang ada di Kalimantan Utara,” kata Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah bekerja sama dengan banyak lembaga pendidikan. Irianto berharap dengan adanya kerja sama ini dapat membantu menghadapi kendala yang dialami dunia pendidikan dan pariwisata di Kalimantan Utara serta memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi regional.

President University dan PATA Indonesia Chapter dalam kerja sama tersebut menyadari tugas serta tanggung jawab untuk membantu meningkatkan kompetensi Kalimantan Utara dibidang pendidikan dan pariwisata.

“President University menjalin kerja sama dengan Kalimantan Utara memiliki tujuan meningkatkan kualitas pendidikan SDM yang ada, serta ikut dalam membangun perekonomian Kalimantan Utara,” kata Rektor President University Chandra Setiawan. 

“PATA Indonesia Chapter dapat membantu Kalimantan Utara untuk mengembangkan daerah menjadi destinasi wisata, serta menghubungkan dengan para pemain pariwisata dunia,” kata President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo. 

Pada kesempatan yang sama, Presiden Komisaris PT Jababeka Tbk dan Founder President University Setyono Djuandi Darmono juga memberikan sambutan tentang kerja sama tersebut. 

“Perlu adanya kerja sama pemerintah daerah dengan akademisi serta pengusaha untuk membangun suatu daerah, contoh saat ini adalah kerja sama Kalimantan Utara dengan President University dan PATA Indonesia Chapter,” kata Darmono.

Ia mengungkapkan, dalam membangun suatu daerah perlu adanya sistem KKN yang positif. “KKN yang positif adalah Koneksi, Komunikasi, Networking,”ungkapnya.

Darmono juga menyatakan bahwa dengan adanya kerja sama dengan Kalimantan Utara, President University dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas di provinsi tersebut.

“Dengan kerja sama ini, dapat menarik juga orang-orang pintar untuk datang ke Kalimantan Utara,” katanya. Dalam acara tersebut, dilakukan penandatanganan kerja sama (Mou) antara Kalimantan Utara dengan President University, Kalimantan Utara dengan PATA Indonesia Chapter, serta dilakukan juga MoU antara International Air Transport Association (IATA) dengan PATA Indonesia Chapter dan President University. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Hotel

Menteri Pariwisata Paparkan Pariwisata Indonesia kepada Pengusaha Tiongkok

Berita Foto: Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan presentasi tentang pembangunan pariwisata Indonesia kepada pemerintah dan pengusaha dari Shenzhen, Tiongkok yang dipimpin langsung orang nomor satu Shenzen Mr Ma Xingrui di

World Heritage

Rendang, Kuliner Khas Nusantara Ngetop di Dunia

Kuliner khas Tanah Air, Rendang yang diminatai orang asing (Ist) Pariwisata Indonesia kembali mendapatkan pengakuan dunia. Dua ikon kuliner khas Nusantara yang sudah ditetapkan Menpar Arief Yahya, yakni Rendang dan

Culture

Status Gunung Agung Turun, Bali Aman untuk Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama wisatawan mancanegara di Bali (Ist) Status ‘Awas’ Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali turun menjadi ‘Siaga’. Dengan penurunan status tersebut para pengungsi sudah diperbolehkan kembali

World Heritage

Kereta Wisata Priority, Layanan VVIP Sekelas Presiden untuk Free Independent Traveler

Kereta wisata Priority ke Solo dan Yogyakarta. Rencana akhir tahun ini akan ke Semarang dan terus ke Surabaya (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata sejak 4 Agustus lalu telah secara

Hotel

Deklarasi Gerakan 1000 Promosikan Wisata Kepulauan Seribu

Berita Foto: Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo (foto ketiga) bersama sejumlah pihak, seperti Sineas Muda, PATA Indonesia Chapter, Pemilik Dapur Solo Ny Swan Kumarga, Bank Indonesia, Kemenko PMK, Kemenko Perekonomian,

Travel Operator

Solo Raya Consortium Ajak 30 Buyers Mancanegara Naik Lokomotif Uap Sepur Kluthuk Jaladara

Wisatawan mancanegara berpose di depan Sepur Kluthuk Jaladara (Ist) Keseruan Family Trip Gathering 2017 Wonderful Solo pada 1 hingga 4 Agustus 2017 yang diadakan Solo Raya Consortium menyenangkan hati para