Kaltara MoU dengan President University untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Penandatanganan MOU antara Gubernur Kalimantan Utara dengan President University 01

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Gubernur Kalimantan Utara  Irianto Lambrie dengan Rektor President University Chandra Setiawan (Ist)

Kerja sama antara pemerintah provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dengan PATA Indonesia Chapter dan President University direalisasikan dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada Senin (9/5/2016) di President Lounge, Menara Batavia, Jakarta.

Adapun penandatanganan MoU ini merupakan langkah awal salah satu visi Kalimantan Utara, yaitu mengoptimalkan serta mengembangkan investasi di bidang pariwisata dan pendidikan.

“Kalimantan Utara merupakan provinsi yang baru, dengan adanya kerja sama ini, maka dapat membantu akselerasi percepatan pembangunan infrastruktur wisata dan peningkatan pendidikan sumber daya manusia yang ada di Kalimantan Utara,” kata Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah bekerja sama dengan banyak lembaga pendidikan. Irianto berharap dengan adanya kerja sama ini dapat membantu menghadapi kendala yang dialami dunia pendidikan dan pariwisata di Kalimantan Utara serta memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi regional.

President University dan PATA Indonesia Chapter dalam kerja sama tersebut menyadari tugas serta tanggung jawab untuk membantu meningkatkan kompetensi Kalimantan Utara dibidang pendidikan dan pariwisata.

“President University menjalin kerja sama dengan Kalimantan Utara memiliki tujuan meningkatkan kualitas pendidikan SDM yang ada, serta ikut dalam membangun perekonomian Kalimantan Utara,” kata Rektor President University Chandra Setiawan. 

“PATA Indonesia Chapter dapat membantu Kalimantan Utara untuk mengembangkan daerah menjadi destinasi wisata, serta menghubungkan dengan para pemain pariwisata dunia,” kata President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo. 

Pada kesempatan yang sama, Presiden Komisaris PT Jababeka Tbk dan Founder President University Setyono Djuandi Darmono juga memberikan sambutan tentang kerja sama tersebut. 

“Perlu adanya kerja sama pemerintah daerah dengan akademisi serta pengusaha untuk membangun suatu daerah, contoh saat ini adalah kerja sama Kalimantan Utara dengan President University dan PATA Indonesia Chapter,” kata Darmono.

Ia mengungkapkan, dalam membangun suatu daerah perlu adanya sistem KKN yang positif. “KKN yang positif adalah Koneksi, Komunikasi, Networking,”ungkapnya.

Darmono juga menyatakan bahwa dengan adanya kerja sama dengan Kalimantan Utara, President University dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas di provinsi tersebut.

“Dengan kerja sama ini, dapat menarik juga orang-orang pintar untuk datang ke Kalimantan Utara,” katanya. Dalam acara tersebut, dilakukan penandatanganan kerja sama (Mou) antara Kalimantan Utara dengan President University, Kalimantan Utara dengan PATA Indonesia Chapter, serta dilakukan juga MoU antara International Air Transport Association (IATA) dengan PATA Indonesia Chapter dan President University. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Kalong di Soppeng yang Bersahabat dengan Manusia

Vila Yuliana di Soppeng (youtube) Kota Kalong. Begitu julukan yang diberikan untuk Soppeng di Sulawesi Selatan. Banyak kalong di Soppeng namun bersahabat dengan manusia sebab kalong tidak mengganggu orang dan

Festival

Menuju World Heritage Site Kota Tua

Kota Tua (Ist) Membereskan kawasan Kota Tua memang tidak mudah, tak semudah yang dibayangkan. Apalagi Kota Tua tengah menuju World Heritage Site. Kendati demikian, revitalisasi kawasan sejarah ini tetap berjalan

Culture

PATA Grand Award 2015

Siam Niramit (Ist) Ratchada Niramit Co, Ltd, Thailand berhasil memenangkan PATA Grand Award 2015 untuk kategori Heritage-Culture untuk ‘Siam Niramit Perjalanan ke Enchanted Kingdom of Siam’. Siam Niramit adalah kinerja

Heritage

Pelindo III Serius Majukan Wisata Bahari

Logo PT Pelindo III (Ist) Sebagai upaya mendukung pemerintah merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019 mendatang, manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mengaku sangat serius

Tour Package

Arief Yahya Buka Festival Pesona Palu Nomoni 2016

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang berlangsung 24 hingga 26 September 2016 semakin heboh dan meriah. Menteri Pariwisata Arief Yahya

Destinations

Hotel Neo Samadikun Cirebon Lestarikan Kuliner Nusantara

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Tradisi kuliner Cirebon selama ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik bagi wisatawan Nusantara maupun turis asing ketika mereka berkunjung ke Kota Udang ini.