Kaltara MoU dengan President University untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Penandatanganan MOU antara Gubernur Kalimantan Utara dengan President University 01

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Gubernur Kalimantan Utara  Irianto Lambrie dengan Rektor President University Chandra Setiawan (Ist)

Kerja sama antara pemerintah provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dengan PATA Indonesia Chapter dan President University direalisasikan dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada Senin (9/5/2016) di President Lounge, Menara Batavia, Jakarta.

Adapun penandatanganan MoU ini merupakan langkah awal salah satu visi Kalimantan Utara, yaitu mengoptimalkan serta mengembangkan investasi di bidang pariwisata dan pendidikan.

“Kalimantan Utara merupakan provinsi yang baru, dengan adanya kerja sama ini, maka dapat membantu akselerasi percepatan pembangunan infrastruktur wisata dan peningkatan pendidikan sumber daya manusia yang ada di Kalimantan Utara,” kata Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah bekerja sama dengan banyak lembaga pendidikan. Irianto berharap dengan adanya kerja sama ini dapat membantu menghadapi kendala yang dialami dunia pendidikan dan pariwisata di Kalimantan Utara serta memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi regional.

President University dan PATA Indonesia Chapter dalam kerja sama tersebut menyadari tugas serta tanggung jawab untuk membantu meningkatkan kompetensi Kalimantan Utara dibidang pendidikan dan pariwisata.

“President University menjalin kerja sama dengan Kalimantan Utara memiliki tujuan meningkatkan kualitas pendidikan SDM yang ada, serta ikut dalam membangun perekonomian Kalimantan Utara,” kata Rektor President University Chandra Setiawan. 

“PATA Indonesia Chapter dapat membantu Kalimantan Utara untuk mengembangkan daerah menjadi destinasi wisata, serta menghubungkan dengan para pemain pariwisata dunia,” kata President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo. 

Pada kesempatan yang sama, Presiden Komisaris PT Jababeka Tbk dan Founder President University Setyono Djuandi Darmono juga memberikan sambutan tentang kerja sama tersebut. 

“Perlu adanya kerja sama pemerintah daerah dengan akademisi serta pengusaha untuk membangun suatu daerah, contoh saat ini adalah kerja sama Kalimantan Utara dengan President University dan PATA Indonesia Chapter,” kata Darmono.

Ia mengungkapkan, dalam membangun suatu daerah perlu adanya sistem KKN yang positif. “KKN yang positif adalah Koneksi, Komunikasi, Networking,”ungkapnya.

Darmono juga menyatakan bahwa dengan adanya kerja sama dengan Kalimantan Utara, President University dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas di provinsi tersebut.

“Dengan kerja sama ini, dapat menarik juga orang-orang pintar untuk datang ke Kalimantan Utara,” katanya. Dalam acara tersebut, dilakukan penandatanganan kerja sama (Mou) antara Kalimantan Utara dengan President University, Kalimantan Utara dengan PATA Indonesia Chapter, serta dilakukan juga MoU antara International Air Transport Association (IATA) dengan PATA Indonesia Chapter dan President University. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Pariwisata Indonesia akan Berkembang Pesat dengan Mengangkat Cerita yang Ada di Daerah

Presiden Jokowi (Ist) Presiden Jokowi berharap keraton-keraton yang tersebar di Nusantara terlibat dalam pembangunan karakter bangsa. “Sehingga kita memiliki manusia-manusia yang berbudi luhur, dan tangguh serta inovatif dan kreatif,” ucap

Tour Package

Kementerian Pariwisata Tawarkan Destinai Wisata Mandalika di Belanda

Promosi Mandalika yang ada di Lombok di Belanda (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyelenggarakan kegiatan Misi Penjualan (sales mission) Destinasi Wisata Prioritas Mandalika di Belanda pada 30 Mei hingga 5 Juni

Travel Operator

Nikmati Kuliner Nusantara di Malam Pergantian Tahun di Hotel Aston at Kuningan Suites

‘ROAR! Let your inside out’ (Ist) Hotel Aston at Kuningan Suites yang ada di Jakarta diketahui tengah menyiapkan pesta malam Tahun Baru 2018. Rencananya hotel ini akan menyajikan kuliner khas

Tourism

Wisatawan Asia Suka ke Samosir

Dari kiri ke kanan: Kadispar Samosir Ombang Siboro, Organizer GFNY Indonesia Samosir Axel Moeller, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga dan Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat (Ist) Potensi

Airlines

Tahun Baru Ala 80-an di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

TOTALLY 80’S (Ist) Tahun 2018 sudah di depan mata dan seperti biasa di berbagai tempat selalu menawarkan acara dengan tema yang berbeda-beda dan menarik untuk dikunjungi. Masih bingung menentukan dimana

Slideshow

Pendidikan Karakter Meriahkan HPN 2017

Destinasi wisata di Maluku (youtube) PWI Pusat akan mengadakan pendidikan karakter untuk generasi muda Maluku. Kegiatan ini akan diikuti oleh mahasiswa dan siswa se Maluku. Hal itu diungkapkan Nurjaman Mochtar,