Kaltara MoU dengan President University untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Penandatanganan MOU antara Gubernur Kalimantan Utara dengan President University 01

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Gubernur Kalimantan Utara  Irianto Lambrie dengan Rektor President University Chandra Setiawan (Ist)

Kerja sama antara pemerintah provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dengan PATA Indonesia Chapter dan President University direalisasikan dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada Senin (9/5/2016) di President Lounge, Menara Batavia, Jakarta.

Adapun penandatanganan MoU ini merupakan langkah awal salah satu visi Kalimantan Utara, yaitu mengoptimalkan serta mengembangkan investasi di bidang pariwisata dan pendidikan.

“Kalimantan Utara merupakan provinsi yang baru, dengan adanya kerja sama ini, maka dapat membantu akselerasi percepatan pembangunan infrastruktur wisata dan peningkatan pendidikan sumber daya manusia yang ada di Kalimantan Utara,” kata Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah bekerja sama dengan banyak lembaga pendidikan. Irianto berharap dengan adanya kerja sama ini dapat membantu menghadapi kendala yang dialami dunia pendidikan dan pariwisata di Kalimantan Utara serta memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi regional.

President University dan PATA Indonesia Chapter dalam kerja sama tersebut menyadari tugas serta tanggung jawab untuk membantu meningkatkan kompetensi Kalimantan Utara dibidang pendidikan dan pariwisata.

“President University menjalin kerja sama dengan Kalimantan Utara memiliki tujuan meningkatkan kualitas pendidikan SDM yang ada, serta ikut dalam membangun perekonomian Kalimantan Utara,” kata Rektor President University Chandra Setiawan. 

“PATA Indonesia Chapter dapat membantu Kalimantan Utara untuk mengembangkan daerah menjadi destinasi wisata, serta menghubungkan dengan para pemain pariwisata dunia,” kata President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo. 

Pada kesempatan yang sama, Presiden Komisaris PT Jababeka Tbk dan Founder President University Setyono Djuandi Darmono juga memberikan sambutan tentang kerja sama tersebut. 

“Perlu adanya kerja sama pemerintah daerah dengan akademisi serta pengusaha untuk membangun suatu daerah, contoh saat ini adalah kerja sama Kalimantan Utara dengan President University dan PATA Indonesia Chapter,” kata Darmono.

Ia mengungkapkan, dalam membangun suatu daerah perlu adanya sistem KKN yang positif. “KKN yang positif adalah Koneksi, Komunikasi, Networking,”ungkapnya.

Darmono juga menyatakan bahwa dengan adanya kerja sama dengan Kalimantan Utara, President University dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas di provinsi tersebut.

“Dengan kerja sama ini, dapat menarik juga orang-orang pintar untuk datang ke Kalimantan Utara,” katanya. Dalam acara tersebut, dilakukan penandatanganan kerja sama (Mou) antara Kalimantan Utara dengan President University, Kalimantan Utara dengan PATA Indonesia Chapter, serta dilakukan juga MoU antara International Air Transport Association (IATA) dengan PATA Indonesia Chapter dan President University. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Wonderful Indonesia Giliran Hebohkan Perth dengan Kuliner

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Setelah Melbourne dan Sydney, kota ketiga yang menjadi sasaran promosi Wonderful Indonesia adalah Perth, ibu kota Negara Bagian Australia Barat. Kali ini bukan mengundang Tompi

Indonesia itu Bagus

‘Tak Ada Lagi Bicara Mayoritas dan Minoritas di Indonesia’

Moeldoko (kemeja putih) (Ist) Indonesia adalah negara pluralis, rumah bersama bagi setiap manusia yang ada di dalamnya. Karenanya jangan lagi ada dikotomi istilah ‘mayoritas’ dan ‘minoritas’ di negeri ini. Penegasan

Heritage

Kawasan Indonesia Timur Paling Lama GMT 2016

Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang akan terlihat pada 9 Maret mendatang akan terlihat paling lama di Ibukota Kabupaten Halmahera Timur, yakni Maba. Di antara durasi di kota-kota lain, Maba

Slideshow

Menyusuri Hutan Meranti di Kotabaru

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo berpose di Wahana Hutan Meranti Kotabaru Pesona wisata di Kotabaru, Kalimantan Selatan ternyata beragam. Tak hanya wisata bahari sebab kabupaten ini juga memiliki wisata

Investments

Investor Asing Jajaki Investasi Pariwisata di Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Ketua Tim Pokja 10 Destinasi Prioritas Hiramsyah S Thaib yang menerima audiensi CEO Wellington Capital Advisory (WCA) David Burke di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Selasa

Festival

Agustus, Film Impian 1000 Pulau Tayang di Bioskop

Kuliner khas Kepulauan Seribu (Ist) Film Impian 1000 Pulau mengenai Kepulauan Seribu direncanakan tayang di bioskop mulai Agustus mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Ivonny Zakaria, Ketua Gerakan 1000 kepada patainanews.com