Sinergi Metranet dengan FPMDI untuk Kemajuan Media Digital

 

kumpul fpmdi

CEO PT Metranet Didik B Santoso (tiga dari kiri) berpose bersama pengurus FPMDI, termasuk patainanews.com (tiga dari kanan) (Ist) 

“Kegiatan seperti ini, akan terus kami lakukan dengan Forum Pimpinan Media Digital,” ujar Didik B Santoso, Chief Executive Officer (CEO) PT Metranet dalam kaitan erja sama dengan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) dan Asosiasi Media Digital.

Didik yang memulai karier di PT Telekomunikasi Indonesia ini menyebut, Metranet punya banyak program agar kita semua bisa berlari kencang dan bagaimana dapat monetisasi ruang iklan dari beberapa situs publisher yang sudah tergabung dengan Uad Exchange.

“Harus diakui, masyarakat semakin mudah mengakses internet. Dunia digital juga bergerak cepat, dan terus tumbuh, termasuk industri media dan periklanan,” papar pria yang mengaku tak akan segan berbagi ilmu.

Tentunya, dalam kaitan mensinergikan program dari asosiasi media digital dan para pemimpinnya dalam membantu publisher menjual slot iklannya secara online.

Didik mengatakan, jika selama ini Metranet menjual iklan kepada klien terhadap publisher yang sudah bekerja sama. “Kini, kami punya platform yang menghubungkan secara langsung antara media (publisher) dan pengiklan (advertiser),” ujarnya dalam perkembangan di era disruptive ini.

Masih menurut CEO Metranet ini, cara perangkat ini mudah dilakukan dengan lima tahapan: registrasi, verifikasi, monetisasi, dan optimisasi termasuk penagihan dan pembayaran.

“Sistem layanan iklan yang memudahkan perusahaan atau pemasang iklan secara online,” ujar Didik. Sesuai tekad Metranet, Didik menjelaskan, sinergitas dengan organisasi media digital menjadi penting di era saat ini.

Sudah menjadi bagian dari komitmen PT Metranet sebagai perusahaan yang berfokus di dunia digital. “Sejak awal, kami memiliki tujuan dan mencari cara bagaimana bisa membantu dunia digital Indonesia,” ungkapnya.

Menjadi bagian dari subsidiary PT Telkom Indonesia, Didik menjelaskan bukan hanya konsen pada platform mempertemukan publisher dan advertiser yang dikenalkan, dimana UAd sudah bermitra dengan Ad Networking Global diantaranya Google dan Criteo.

Akan tetapi Metranet berjanji membuat sebuah FDG serta kajian serta ‘kopi darat’ rutin agar para publisher mengerti apa yang diinginkan Advertiser.

“Jadi, Publisher mengerti kemauan produk pemasang iklan, sesuai jangkauan audience dan pembaca dari targetadvertiser,” ujar Didik B Santoso di tengah pengurus FPMDI di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

“Karena tantangan terbesar dalam dunia digital adalah bagaimana melakukan monetisasi atau mendapatkan keuntungan,” demikian kesimpulannya. (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

SightSeeing

Pesona MesaStila Peaks Challenge 2016 Ikut Promosikan Joglosemar

Press Conference Pesona MesaStila Peaks Challenge 2016 (Ist) Potensi wisata Indonesia terus menarik minat wisatawan mancanegara (wisman). Sport tourism sepertinya efektif untuk mendatangkan wisman. Lomba lari lintas alam Ultra Trail bertema

Tourism

Promosikan Wisata, KRI Dewaruci tiba di Lombok

logo PT Pelindo III (Ist) Kapal legendaris, KRI Dewaruci sandar di PT Pelindo III Lembar, Nusa Tenggara Barat di Dermaga Nusantara II pada Senin (12/9/2016) . Kapal yang telah mengelilingi

Hotel

Menikmati Hidup dengan Traveling

Marischka Prudence (Ist) Marischka Prudence diketahui mulai dikenal menjadi travel blogger sejak 2012 silam. Pada masa itu, meski belum seperti saat ini tren melancong sudah mulai terlihat dimana pameran wisata

Cuisine

Pemerintah Bidik Turis Jepang

Ilustrasi turis Jepang (Ist) Jepang, Tiongkok dan Korea Selatan adalah penyumbang kunjungan wisatawan mancanegara terbesar dari kawasan Asia Timur. Tahun lalu ada 492.077 atau hampir 500 ribu kunjungan dari Negeri

Festival

Sinergi Memukau Desainer Cilik Akeyla dengan Batik NengMas

Poetrie Hanjani, pemilik Batik NengMas (kiri) bersama desainer cilik yang lagi naik daun, Akeylanaraya Alyandina  (Ist) Batik khas Nusantara yang merupakan kain tradisional asli Indonesia selama ini memang dikenal menjadi salah

Nature

Pantai Amahusu, Daya Tarik Wisata Bahari di Ambon

Pantai Amahusu di Ambon Pantai Amahusu di Ambon, Maluku semakin terkenal hingga ke mancanegara sebab pantai wisata ini menjadi lokasi finish lomba perahu layar Darwin-Ambon. Informasi yang diperoleh patainanews.com selama