Sinergi Metranet dengan FPMDI untuk Kemajuan Media Digital

 

kumpul fpmdi

CEO PT Metranet Didik B Santoso (tiga dari kiri) berpose bersama pengurus FPMDI, termasuk patainanews.com (tiga dari kanan) (Ist) 

“Kegiatan seperti ini, akan terus kami lakukan dengan Forum Pimpinan Media Digital,” ujar Didik B Santoso, Chief Executive Officer (CEO) PT Metranet dalam kaitan erja sama dengan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) dan Asosiasi Media Digital.

Didik yang memulai karier di PT Telekomunikasi Indonesia ini menyebut, Metranet punya banyak program agar kita semua bisa berlari kencang dan bagaimana dapat monetisasi ruang iklan dari beberapa situs publisher yang sudah tergabung dengan Uad Exchange.

“Harus diakui, masyarakat semakin mudah mengakses internet. Dunia digital juga bergerak cepat, dan terus tumbuh, termasuk industri media dan periklanan,” papar pria yang mengaku tak akan segan berbagi ilmu.

Tentunya, dalam kaitan mensinergikan program dari asosiasi media digital dan para pemimpinnya dalam membantu publisher menjual slot iklannya secara online.

Didik mengatakan, jika selama ini Metranet menjual iklan kepada klien terhadap publisher yang sudah bekerja sama. “Kini, kami punya platform yang menghubungkan secara langsung antara media (publisher) dan pengiklan (advertiser),” ujarnya dalam perkembangan di era disruptive ini.

Masih menurut CEO Metranet ini, cara perangkat ini mudah dilakukan dengan lima tahapan: registrasi, verifikasi, monetisasi, dan optimisasi termasuk penagihan dan pembayaran.

“Sistem layanan iklan yang memudahkan perusahaan atau pemasang iklan secara online,” ujar Didik. Sesuai tekad Metranet, Didik menjelaskan, sinergitas dengan organisasi media digital menjadi penting di era saat ini.

Sudah menjadi bagian dari komitmen PT Metranet sebagai perusahaan yang berfokus di dunia digital. “Sejak awal, kami memiliki tujuan dan mencari cara bagaimana bisa membantu dunia digital Indonesia,” ungkapnya.

Menjadi bagian dari subsidiary PT Telkom Indonesia, Didik menjelaskan bukan hanya konsen pada platform mempertemukan publisher dan advertiser yang dikenalkan, dimana UAd sudah bermitra dengan Ad Networking Global diantaranya Google dan Criteo.

Akan tetapi Metranet berjanji membuat sebuah FDG serta kajian serta ‘kopi darat’ rutin agar para publisher mengerti apa yang diinginkan Advertiser.

“Jadi, Publisher mengerti kemauan produk pemasang iklan, sesuai jangkauan audience dan pembaca dari targetadvertiser,” ujar Didik B Santoso di tengah pengurus FPMDI di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

“Karena tantangan terbesar dalam dunia digital adalah bagaimana melakukan monetisasi atau mendapatkan keuntungan,” demikian kesimpulannya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

All About Indonesia

Kompetisi Drum Online Lambungkan Musik Indonesia

Para pemenang Tama Groove Session Indonesia 2017 (Ist) Musik dalam perkembangannya terus menunjukkan beberapa area yang bisa dijangkau melewati batasan-batasan tertentu, termasuk ruang dan waktu yang beberapa tahun yang lalu

Tourism

RI Kuasai Kontes Foto Wartawan ASEAN

Ilustrasi kebakaran hutan (Ist) Indonesia memborong empat hadiah kontes foto yang diselenggarakan Konfederasi Wartawan ASEAN dan Asosiasi Wartawan Vietnam di Hanoi, Vietnam, bersamaan dengan Sidang Umum CAJ dan perayaan ulang

Cuisine

Astindo Fair 2016 Ramai Pengunjung

Suasana di Astindo Fair 2016 (Ist) Astindo Fair 2016 ramai dikunjungi pengunjung, termasuk wisatawan asing. Pameran wisata ini digelar mulai 25 Maret hingga 27 Maret 2016 di Jakarta Convention Center

Hotel

Kuliner Khas Cirebon yang Khas

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Bagi wisatawan yang ingin jalan-jalan ke Cirebon tak perlu menunggu ketika musim libur tiba sebab bisa dilakukan kapan pun, bahkan termasuk saat akhir pekan.  Kini traveler

Airlines

Wonderful Indonesia Menyapa Marseille

Taksi di Marseille mempromsikan destinasi wisata Indonesia (Ist) Womderful Indonesia menyapa ‘Les Marseillais’, sebutan bagi penduduk kota Marseille, Perancis bagian Selatan, serta para wisatawan asing di kota Marseille. Gambar destinasi wisata

Cuisine

Carnival Seru Sambut Pergantian Tahun 2017 di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Funfair Carnival (ist) Tahun 2017 sudah di depan mata. Berbagai tempat wisata, restoran, mal, hotel, dan tempat entertainment lainnya menyediakan berbagai pilihan menarik untuk merayakan momen pergantian tahun bersama dengan