Sinergi Metranet dengan FPMDI untuk Kemajuan Media Digital

 

kumpul fpmdi

CEO PT Metranet Didik B Santoso (tiga dari kiri) berpose bersama pengurus FPMDI, termasuk patainanews.com (tiga dari kanan) (Ist) 

“Kegiatan seperti ini, akan terus kami lakukan dengan Forum Pimpinan Media Digital,” ujar Didik B Santoso, Chief Executive Officer (CEO) PT Metranet dalam kaitan erja sama dengan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) dan Asosiasi Media Digital.

Didik yang memulai karier di PT Telekomunikasi Indonesia ini menyebut, Metranet punya banyak program agar kita semua bisa berlari kencang dan bagaimana dapat monetisasi ruang iklan dari beberapa situs publisher yang sudah tergabung dengan Uad Exchange.

“Harus diakui, masyarakat semakin mudah mengakses internet. Dunia digital juga bergerak cepat, dan terus tumbuh, termasuk industri media dan periklanan,” papar pria yang mengaku tak akan segan berbagi ilmu.

Tentunya, dalam kaitan mensinergikan program dari asosiasi media digital dan para pemimpinnya dalam membantu publisher menjual slot iklannya secara online.

Didik mengatakan, jika selama ini Metranet menjual iklan kepada klien terhadap publisher yang sudah bekerja sama. “Kini, kami punya platform yang menghubungkan secara langsung antara media (publisher) dan pengiklan (advertiser),” ujarnya dalam perkembangan di era disruptive ini.

Masih menurut CEO Metranet ini, cara perangkat ini mudah dilakukan dengan lima tahapan: registrasi, verifikasi, monetisasi, dan optimisasi termasuk penagihan dan pembayaran.

“Sistem layanan iklan yang memudahkan perusahaan atau pemasang iklan secara online,” ujar Didik. Sesuai tekad Metranet, Didik menjelaskan, sinergitas dengan organisasi media digital menjadi penting di era saat ini.

Sudah menjadi bagian dari komitmen PT Metranet sebagai perusahaan yang berfokus di dunia digital. “Sejak awal, kami memiliki tujuan dan mencari cara bagaimana bisa membantu dunia digital Indonesia,” ungkapnya.

Menjadi bagian dari subsidiary PT Telkom Indonesia, Didik menjelaskan bukan hanya konsen pada platform mempertemukan publisher dan advertiser yang dikenalkan, dimana UAd sudah bermitra dengan Ad Networking Global diantaranya Google dan Criteo.

Akan tetapi Metranet berjanji membuat sebuah FDG serta kajian serta ‘kopi darat’ rutin agar para publisher mengerti apa yang diinginkan Advertiser.

“Jadi, Publisher mengerti kemauan produk pemasang iklan, sesuai jangkauan audience dan pembaca dari targetadvertiser,” ujar Didik B Santoso di tengah pengurus FPMDI di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

“Karena tantangan terbesar dalam dunia digital adalah bagaimana melakukan monetisasi atau mendapatkan keuntungan,” demikian kesimpulannya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Apresiasi Kota Lama Semarang

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel di Hotel Horison NJ Semarang (Ist) Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel memberikan apresiasi terhadap Kota Lama Semarang di Jawa Tengah. Lois

Tourism

Wapres JK Promosi Pariwisata RI dalam PATA Travel Mart 2016 di ICE

PATA Travel Mart 2016 di Indonesia (Ist) Wakil Presiden Jusuf Kalla mempromosikan ‘Wonderful Indonesia’ dengan berbagai keragaman seni, budaya, pantai, pegunungan hingga kuliner kepada pelaku industri pariwisata di kawasanAsia Pasifik

Slideshow

Tanjung Lesung Jadi Saksi Milky Way, Fenomena Alam yang Ditunggu Masyarakat Dunia

Foto: LAPAN Manajemen PT Banten West Java (BWJ), pengelola Tanjung Lesung mengaku bersyukur destinasi wisata Tanjung Lesung bisa menjadi venue saksi fenomena alam yang luar biasa, Milky Way pada Sabtu,

All About Indonesia

Menimba Ilmu di Tiongkok untuk Masa Depan Indonesia

Dunant Halim, Associate Professor in Mechanical Engineering Faculty Director of Teaching  The University Ningbo China (UNNC) (duduk kanan) (Ist) Tiongkok kini semakin diperhitungkan dunia. Negeri Tirai Bambu ini juga semakin

Festival

Country Branding ‘Wonderful Indonesia’ Promosi di Argentina

Sabar Gorky (kanan) saat bertemu Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Ist) ‘Wonderful Indonesia’ akan ikut dipromosikan di Argentina. Country branding negeri ini dipastikan turut serta dalam Ekspedisi

World Heritage

Dikunjungi Konjen Australia, Gubernur Maluku Dorong Adanya Rute Saumlaki-Darwin

Gubernur Maluku Said Assagaff (kiri) (Ist)  Gubernur Maluku Said Assagaff mendorong pemerintah Australia melalui Konsulat Jenderal (Konjen) Australia untuk segera membuka penerbangan rute Saumlaki-Darwin secepatnya. Kepala Bagian Humas Setda Maluku Bobby Palapia