Morotai Diandalkan untuk Menarik Turis Asing

The-President-Post-Wonderful-Morotai-2016-696x463

Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono (ketiga dari kiri) mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Bupati Morotai Weni Paraisu (Ist)

Sebagai upaya mendorong pengembangan destinasi ke tingkat dunia, Morotai di Maluku Utara akan menyelenggarakan sejumlah aneka event wisata menarik yang ditandai dengan peresmian Wonderful Morotai 2016.

Guna mewujudkan target kunjungan 12 juta wisatawan pada tahun ini sekaligus memajukan pariwisata Morotai yang merupakan 10 destinasi prioritas, Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan Wonderful Morotai 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta (1/6/2016) bersama Bupati Morotai Weni Paraisu, beserta stakeholder terkait, termasuk Chairman PATA Indonesia Chapter yang sekaligus Founder PT Jababeka Tbk SD Darmono, rangkaian event wisata itu diharap dapat memajukan Morotai.

“Dari sekian ratus kabupaten/kota di Nusantara, Morotai merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas yang ditetapkan pemerintah. Salah satu jembatan untuk mempercepat proses tersebut adalah lewat festival atau Wonderful Morotai,” ujar Weni.

Melalui Wonderful Morotai 2016, akan diselenggarakan aneka rangkaian event wisata sepanjang Maret hingga Desember 2016. Event-nya pun bervariasi dari Festival Budaya, Festival Desa Pesisir, Festival Pulau Dodola dan Festival Jejak Perang Dunia II.

“Rencana nanti 27 September 2016 akan dilakukan kegiatan yang berkaitan dengan peringatan Hari Pariwisata Dunia di Morotai,” ucap Arief Yahya. Adapun setiap festival itu pun akan diisi berbagai lomba dan acara menarik. Salah satunya adalah International Tour de Morotai Pasifik pada Festival Desa Pesisir. Selain itu, juga akan ada acara silaturahmi keluarga veteran Perang Dunia II pada Festival Jejak Perang Dunia II.

“Kita harapkan festival ini dapat mendrive pengembangan Morotai sebagai destinasi wisata dunia,” ujar Menpar Arief Yahya.

Lewat Wonderful Morotai 2016, ditargetkan dapat menarik hingga 5.000 wisatawan. Dalam jangka panjang, diharapkan akan tercapai 500 ribu wisatawan ke Pulau Morotai, Maluku Utara. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Tour Package

GMT 2016 Bersamaan Nyepi

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji Bali sebagai salah satu provinsi yang kreatif dalam menyambut fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016. Padahal, Pulau

Heritage

Jazzy Anastassia Kinsky Ikut Miss Earth Indonesia 2017

Jazzy Anastassia Kinsky (Ist) Jazzy Anastassia Kinsky, perempuan berparas cantik ini berupaya mewujudkan mimpi untuk bisa menapak ke jenjang yang lebih tinggi dan berkarya untuk negeri ini, dan ia kini

Heritage

Momentum 10 November di Kampung Lawas Maspati

Turis asing di Kampung Lawas Maspati (Ist) Kampung Lawas Maspati yang terletak di Surabaya, Jawa Timur tak berhenti menjaga kearifan lokal dan budaya sehingga kampung wisata di Kota Pahalawan ini

Culture

Pesan Mulai September, Kereta Wisata Priority akan ke Surabaya

Penumpang menikmati layanan kereta wisata Priority ke Yogyakarta (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata memastikan meluncurkan kereta wisata Priority ke Surabaya, Jawa Timur. Hal tersebut dikatakan President Director PT Kereta

SightSeeing

Lombok Semakin Percaya Diri Destinasi Wisata Halal

Turis asing dan warga setempat di Lombok (Ist) Lombok yang ada di Nusa Tenggara Barat semakin percaya diri menjadi destinasi wisata halal di Indonesia. Sejak Pulau Seribu Masjid ini pada tahun

Slideshow

Medan Semakin Dekat dari Singapura

Pembukaan penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Singapura-Medan di Bandara Kualanamu, Selasa (14/6/2016) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya melepas penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Bandara Changi Singapura ke Bandara Kualanamu, Medan.