PATA Indonesia Dukung Soppeng Promosi Pariwisata

soppeng nih

Sambutan dari Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak (Ist)

Selama ini destinasi wisata yang sudah dikenal wisatawan di Sulawesi Selatan, seperti Makassar dan Toraja. Padahal, masih banyak destinasi wisata yang menarik di Sulawesi Selatan yang bisa dikunjungi wisatawan, antara lain Soppeng.

Kabupaten Soppeng kini mulai serius mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Soppeng. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Soppeng mengajak PATA Indonesia Chapter untuk mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Soppeng.

Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan PATA Indonesia Chapter dituangkan dalan nota kesepahaman (MoU) promosi potensi pariwista Kabupaten Soppeng.

“Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan PATA Indonesia Chapter dituangkan dalan nota kesepahaman (MoU) promosi potensi pariwista Kabupaten Soppeng di Jakarta, Kamis tanggal 10 November 2016 antara Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dengan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo,” kata Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Soppeng Farouk Adam kepada patainanews.com.

Ia mengungkapkan bahwa turis dari Makassar yang ingin ke Toraja bisa lewat Soppeng karena infrastruktur jalan dari Makassar ke Toraja melalui Soppeng sudah bagus.

Farouk menjelaskan sejumlah potensi pariwisata yang ada di Soppeng. Di tengah kota Soppeng bergelantungan kalong-kalong di atas pohon di tengah kota sehingga kota Soppeng terkenal sebagai kota kalong.

Disamping itu, lanjutnya di dalam kota Soppeng terdapat banyak objek, antara lain Vila Yuliana yang merupakan peninggalan kolonial Belanda yang selesai dibangun pada 1905 silam, ada wisata religi melihat Patung Bunda Maria Pieta untuk umat Katolik, ada komplek pemakaman raja-raja Bugis, dan lainnya serta bisa menikmati minum kopi di warung tradisional dan yang ada di kafe-kafe.

Dan, yang tak kalah menarik adalah Kabupaten Soppeng juga tengah gencar mempromosikan mengenai arkeologi. “Soppeng tengah giat mempromosikan potensi pariwisata, seperti mengenai arkeologi,” ucapnya.

Farouk menuturkan bahwa selama ini orang lebih mengenal Sangiran di Jawa Tengah. Ia pun berharap wisatawan juga bisa semakin mengenal pariwisata Soppeng, termasuk tentang arkeologi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Presiden Jokowi Serius Bangun Infrastruktur Danau Toba

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Ist) Presiden Jokowi menginginkan agar pembangunan infrastruktur pariwisata di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) dapat dimulai sesegera mungkin. Presiden Joko Widodo bahkan

Nature

ITO, Optimisme Kunjungan 20 Juta Wisman

ITO 2018 (Ist) Indonesia Tourism Outlook (ITO) 2018 segera digelar di Jakarta pada 1 November mendatang sebagai upaya untuk menganalisis prospek, peluang, dan mengumpulkan masukkan dari berbagai pihak menuju optimisme

Tour Package

Sambut Imlek di Tanjung Lesung

Promo Tanjung Lesung di Tanjung Lesung (Ist) Imlek 2017 sudah di depan mata. Perayaan Tahun Baru masyarakat keturunan Tionghoa ini semakin semarak di Indonesia. Dan, destinasi wisata Tanjung Lesung di

Travel Operator

Korsel Dukung Tanjung Lesung Jadi Destinasi Wisata Dunia

Berita Foto: Foto bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama delegasi Indonesia, termasuk Presiden Direktur PT Jababeka Tbk Budianto Liman (keempat dari kiri) dengan Minister of Culture, Sports and Tourism of

Festival

Bukber, Nikmati Kuliner Khas Tradisional Nusantara di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Ramadan Buffet Dinner (Ist) Berpuasa pada bulan Ramadan merupakan kewajiban bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Salah satu kebahagiaan orang yang melaksanakan puasa adalah pada saat berbuka puasa. Setelah

Nature

TripAdvisor Pilih Hotel Neo Samadikun Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Situs perjalanan TripAdvisor mengungkap temuan menarik mengenai alasan wisatawan menulis ulasan tentang Hotel Neo Samadikun Cirebon. Ya, hotel yang ada di Cirebon, Jawa Barat ini tengah