PATA Indonesia Dukung Soppeng Promosi Pariwisata

soppeng nih

Sambutan dari Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak (Ist)

Selama ini destinasi wisata yang sudah dikenal wisatawan di Sulawesi Selatan, seperti Makassar dan Toraja. Padahal, masih banyak destinasi wisata yang menarik di Sulawesi Selatan yang bisa dikunjungi wisatawan, antara lain Soppeng.

Kabupaten Soppeng kini mulai serius mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Soppeng. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Soppeng mengajak PATA Indonesia Chapter untuk mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Soppeng.

Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan PATA Indonesia Chapter dituangkan dalan nota kesepahaman (MoU) promosi potensi pariwista Kabupaten Soppeng.

“Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan PATA Indonesia Chapter dituangkan dalan nota kesepahaman (MoU) promosi potensi pariwista Kabupaten Soppeng di Jakarta, Kamis tanggal 10 November 2016 antara Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dengan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo,” kata Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Soppeng Farouk Adam kepada patainanews.com.

Ia mengungkapkan bahwa turis dari Makassar yang ingin ke Toraja bisa lewat Soppeng karena infrastruktur jalan dari Makassar ke Toraja melalui Soppeng sudah bagus.

Farouk menjelaskan sejumlah potensi pariwisata yang ada di Soppeng. Di tengah kota Soppeng bergelantungan kalong-kalong di atas pohon di tengah kota sehingga kota Soppeng terkenal sebagai kota kalong.

Disamping itu, lanjutnya di dalam kota Soppeng terdapat banyak objek, antara lain Vila Yuliana yang merupakan peninggalan kolonial Belanda yang selesai dibangun pada 1905 silam, ada wisata religi melihat Patung Bunda Maria Pieta untuk umat Katolik, ada komplek pemakaman raja-raja Bugis, dan lainnya serta bisa menikmati minum kopi di warung tradisional dan yang ada di kafe-kafe.

Dan, yang tak kalah menarik adalah Kabupaten Soppeng juga tengah gencar mempromosikan mengenai arkeologi. “Soppeng tengah giat mempromosikan potensi pariwisata, seperti mengenai arkeologi,” ucapnya.

Farouk menuturkan bahwa selama ini orang lebih mengenal Sangiran di Jawa Tengah. Ia pun berharap wisatawan juga bisa semakin mengenal pariwisata Soppeng, termasuk tentang arkeologi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Asian Games 2018, Kemenpar Incar Wisatawan Tiongkok Kunjungi Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kiri) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meluncurkan Voting Atlet Favorit dan Lomba Video #PesonaAsianGames 2018 di lobi utama Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian

Indonesia itu Bagus

Wakil Presiden JK Lepas Tim Garuda Muda RMOL ke Elbrus

Wakil Presiden JK bersama tim Garuda Muda RMOL yang akan mendaki Gunung Elbrus (Ist) Empat pelajar dari kelompok pencinta alam SMA Negeri 68 Jakarta (Elpala) akan mengibarkan bendera Merah Putih

Airlines

Alunan Sasando Menyapa Selandia Baru

Memainkan Sasando (Ist) Musik sasando dari Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalun menyapa publik Selandia Baru dalam upaya memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia di salah satu negara fokus pasar

Indonesiaku

Gairah Libur Tahun 2016

Meski tahun ini belum selesai, pemerintah telah menetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2016 sehingga kepastian ini tentunya akan memudahkan bagi wisatawan untuk berkunjung ke beragam destinasi yang

Slideshow

Tim Futsal Jababeka yang Semangat Olahraga

Berita Foto: Tim Futsal Jababeka yang ada di Menara Batavia Jakarta adalah gabungan dari karyawan PT Jababeka Tbk, PT Banten West Java (BWJ) dan PT Media Prima Nusa yang terdiri

Hotel

Ulang Tahun ke-50, Pacto Majukan Pariwisata Indonesia

HUT Pacto ke-50 (Ist) Pacto memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-50 di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh segenap jajaran Komisaris, Direksi, dan Manajemen perusahaan serta sejumlah tokoh pariwisata. Berdiri sejak