7 Destinasi Wisata di Indonesia yang Pernah Dikunjungi Selebriti Dunia

keris

Keris Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Pulau Dewata (www.ninaflynnphotography.com)

Leonardo DiCaprio belum lama ini berkunjung ke Indonesia. Kedatangan pria tampan pujaan banyak perempuan di dunia ini menambah panjang deret selebriti bertaraf internasional yang memilih Indonesia sebagai destinasi liburan mereka.

Ya, negeri ini punya banyak tempat wisata dengan sejuta pesona yang bisa dijadikan pilihan untuk berlibur. Namun, masih banyak orang Indonesia yang justru lebih memilih negara lain sebagai destinasi wisata ketika mereka memutuskan untuk berlibur.

Padahal, tidak sedikit selebriti bertaraf international yang menjadikan Indonesia sebagai destinasi liburan favorit mereka. Mereka rela menghabiskan waktu belasan jam di pesawat dan uang untuk bisa menjejakkan kaki di negeri ini.

Berikut tujuh destinasi wisata di Indonesia yang menjadi favorit artis papan atas internasional versi patainanews.com:

1. Bali

Pulau Dewata sudah tidak perlu lagi diragukan keindahannya. Daya tarik alam, budaya, serta keramahan penduduknya tidak pernah berhenti menarik wisatawan dalam maupun mancanegara untuk kembali dan kembali lagi mengunjungi Bali.

Bisa dikatakan, Pulau Dewata merupakan pulau di Indonesia yang paling sering dikunjungi artis Hollywood. Justin Bieber, Selena Gomez, Christina Aguilera, Katy Perry, dan Mila Kunis. Siapa yang tak kenal pemain bola kelas dunia David Beckham yang pernah memilih Bali sebagai destinasi liburannya.

2. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Pulau Komodo adalah destinasi impian Gwyneth Paltrow. Pada 2013 silam, aktris yang membintangi film Iron Man ini mengunjungi Pulau Komodo bersama kedua anaknya.

Paltrow bahkan memuat cerita dan foto-foto liburannya selama berada di Indonesia di blog pribadinya.

3. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Terletak di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Pulau Moyo disebut sebagai salah satu hidden paradise di Indonesia. Suasana yang tenang dan kekayaan alamnya yang luar biasa indah membuat orang-orang ternama, seperti Lady Diana, Mick Jagger, bahkan mantan kiper Manchester United Edwin van Der Sar memilih Pulau Moyo sebagai tujuan liburan mereka.

4. Lombok, Nusa Tenggara Barat

Berbeda dengan Pulau Moyo yang masih sepi, Lombok disebut sebagai pesaing berat Bali. Keindahan Lombok pun sudah diperhitungkan dunia, seperti terlihat dari beberapa artis luar negeri yang pernah menjadikan Lombok sebagai destinasi bulan madu mereka, misalnya Jennifer Lopez, Brad Pitt, serta artis Bollywood Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan.

5. Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Tidak hanya untuk berlibur, artis Hollywood Richard Gere pernah berkunjung ke Candi Borobudur sebagai bagian dari tur spiritual bersama biksu.

Beberapa nama terkenal lainnya juga sudah mengakui keindahan Candi Borobudur, seperti petenis Maria Sharapova dan komedian asal Inggris Charlie Chaplin.

Bahkan, bangunan yang merupakan salah satu Warisan Dunia UNESCO ini pernah kedatangan pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, pada tahun lalu.

6. Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat

Kepulauan Mentawai masuk ke dalam daftar tempat surfing terbaik di dunia lantaran ombaknya yang besar. Bintang reality show dan model, Brody Jenner jatuh cinta dengan Mentawai.

Adik tiri Kim Kadarshian ini merasa Indonesia seperti rumah keduanya. Tidak hanya Jenner, aktor film Fast and Furious (alm) Paul Walker pun merasakan hal yang sama.

Paul bahkan dikabarkan memiliki rumah ‘rahasia’ pribadinya di dalam hutan di Kepulauan Mentawai.

7. Gunung Merapi, Yogyakarta

Tidak hanya wisata bahari yang menjadi daya tarik Indonesia di mata selebritis mancanegara. Nicole Kidman pernah mengunjungi Gunung Merapi tahun 2013.

Kunjungannya ke Yogyakarta bersama keluarga kala itu tidak tertangkap beritanya oleh pihak media sehingga Nicole mengaku sangat senang menghabiskan liburannya karena tidak banyak orang yang mengenalinya.

Jadi, tak salah jika Anda memilih berlibur di Indonesia saja. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Destinations

Wisata Syariah Cocok untuk NTB

Perempuan NTB Menyambut Wisatawan Menikmati Wisata Syariah Upaya pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengembangkan potensi wisata syariah didukung pelaku bisnis wisata yang ada di sana lantaran wisata syariah bagi

Nature

Revin Banggakan Indonesia

Revindia Carina (Ist) Revindia Carina mengukir prestasi gemilang yang membanggakan Indonesia di kancah internasional. Sosok perempuan yang ramah ini menorehkan namanya untuk kebanggaan negeri ini di Korea Selatan. Perempuan berparas

Tourism

Potensi Wisata Manado Diminati Turis

Monumen Tuhan Yesus memberkati Manado menjadi daya tarik wisatawan (Ist) Manado di Sulawesi Utara semakin diminati wisatawan, termasuk turis asal Tiongkok. Karenanya Manado termasuk 15 destinasi wisata favorit 2017 untuk

World Heritage

Membangun Kerja Sama Segitiga Emas Peninggalan Warisan Budaya

Wisatawan berkunjung ke Candi Borobudur (Ist) Candi Borobudur sebagai World Cultural Heritage merupakan daya tarik sebagai destinasi wisata bagi siapapun, baik domestik maupun asing sehingga Yogyakarta secara tidak langsung diuntungkan

Hotel

Batik Wistara yang Memberikan Kesempatan untuk Orang Berkebutuhan Khusus

Batik Wistara (Ist) Batik Wistara memang pantas diberikan apresiasi sebab pusat batik ini yang ada di Surabaya, Jawa Timur ternyata memberikan kesempatan untuk orang-orang yang berkebutuhan khusus. Demikian penjelasan Pembina

SightSeeing

Jogja Fashion Rendezvous 2017 Ikut Melestarikan Kain Tradisional Nusantara

Rika Hermalin, desainer asal Semarang, Jawa Tengah (tengah) yang ikut tampil dalam Jogja Fashion Rendezvous 2017 (Ist) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diketahui tak pernah berhenti mempromosikan pariwisata Indonesia, budaya khas