Kembangkan Taman Nasional Merauke untuk Menarik Turis Asing

heribertus

Daya tarik Merauke di Bumi Cendrawasih memang tidak sedikit. Begitu banyak potensi wisata yang bisa digali sehingga mengundang minat wisatawan, baik dalam maupun luar negeri untuk datang ke Merauke menikmati bermacam pesona, termasuk berkunjung ke Taman Nasional Wasur.

Keanekaragaman hayati bernilai tinggi yang ada di Taman Nasional Wasur bagi anggota DPRD Heribertus Silvinus Silubun menjadi yang terbaik diantara taman nasional lainnya yang tersebar di Indonesia.

“Taman Nasional ini terlihat eksotis sehingga bisa menarik wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung ke Merauke,” begitu katanya ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Minggu (5/7/2015).

Menurut Heri, begitu ia biasa disapa, Taman Nasional Wasur adalah kawasan pelestarian alam yang memunyai keanekragaman yang sangat tinggi sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Merauke.

Heribertus yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Merauke ini meminta sektor pariwisata di Merauke lebih diperhatikan sehingga bisa menarik minat wisatawan asing agar semakin banyak berlibur ke kabupaten yang ada di tanah Papua itu.

“Selama ini wisatawan asing, khususnya dari Belanda sudah banyak yang datang ke Merauke. Tapi, Merauke tentunya ingin dikunjungi wisatawan dari negara lain,” ucapnya.

Heribertus yang berencana maju sebagai bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati Merauke pada Pilkada 2015 nanti Desember menjelaskan bahwa jika dirinya terpilih, maka akan semakin giat mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki Merauke sehingga akan membuat jumlah turis asing bertambah banyak yang tertarik berkunjung ke sana.

Heri juga berharap adanya perhatian pemerintah pusat untuk memperbaiki infrastruktur, seperti jalan yang menjadi akses ke destinasi wisata yang ada di Merauke. “Jalan harus menggunakan cor bertulang sebab itu yang paling cocok dengan kondisi alam di Merauke,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Culture

PATA Travel Mart 2016 Kibarkan Pariwisata Indonesia

Wisatawan mancanegara di Indonesia (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang bisa membuat pariwisata Indonesia

Tourism

Kota Budaya, Daya Tarik Turis Asing ke Yogyakarta

Lusi Evie Marya Predikat kota budaya yang diberikan pada Yogyakarta mengacu pada keberadaan Keraton Yogyakarta yang dipandang sebagai pusat kebudayaan Jawa dan menjadi tujuan wisata dari turis asing dari berbagai

SightSeeing

Menteri Pariwisata Arief Yahya Apresiasi El John Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya tampak hadir dalam bukber El John Indonesia Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu dengan tema ‘Keindahan Berkah Ramadan yang diselenggarakan

World Heritage

15 Destinasi Wisata Favorit 2017

Tanjung Lesung, destinasi wisata yang termasuk 10 Bali baru (Ist) Tahun 2017 disebut sebagai tahun yang menyenangkan buat berlibur sebab ada beberapa hari libur nasional yang bisa dimanfaatkan utk berlibut.

Slideshow

President University Menuju World Class University Orientasi Riset

Pelantikan Rektor President University Jony Oktavian Haryanto (Ist) Yayasan Pendidikan Universitas Presiden melantik Jony Oktavian Haryanto sebagai Rektor President University periode 2016-2020 menggantikan Chandra Setiawan. Sebagai Rektor President University baru, Jony

Cuisine

Harmoni Budaya di Pagar Nusantara dalam Festival Danau Sentani 2017

Suasana jumpa pers Festival Danau Sentani 2017 (Ist) Festival Danau Sentani (FDS) 2017 kembali digelar di kawasan wisata Khalkhote, Sentani Timur, Papua pada 19 hingga 23 Juni mendatang. Penyelenggaraan festival