9 Maret Libur Nasional, GMT 2016 Bakal Meriah

saksi mata GMT

Jadwal GMT 2016 (Ist)

Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang akan melewati Indonesia pada 9 Maret mendatang diperkirakan bakal tambah meriah lantaran pada hari itu sudah ditetapkan pemerintah sebagai hari libur nasional.

Adapun rutinitas sehari-hari bagi sebagian masyarakat negeri ini, misalnya pekerja kantor akan berhenti pada 9 Maret mendatang sehingga berkunjung ke destinasi yang dilewati GMT 2016 akan menjadi menarik.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, acara pariwisata di hari libur akan menjadi menjadi lebih menarik dan akan mendatangkan banyak wisatawan.

Hal tersebut disampaikan Arief Yahya dalam press conference GMT 2016 di Jakarta, Senin (25/1/2016). Adapun GMT akan menjadi ajang bagi provinsi yang dilewati fenomena ala mini dengan saling berlomba mendatangkan wisatawan.

Dipastikan ada 12 provinsi yang akan dilewati GMT. Pada 9 Maret 2016, negeri ini akan dilalui GMT dengan fokusnya di 12 provinsi.

Karenanya 12 provinsi di Indonesia yang akan dilewati fenomena GMT berlomba untuk promosi wisata di daerahnya masing-masing.

Akan ada sekitar 100 events wisata yang diselenggarakan serentak. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

ICE Gairahkan Industri MICE di Asia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist) Keberadaan Indonesia

Destinations

Wisata Ziarah untuk Kenyamanan Spiritual Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyatakan bertekad sekaligus meminta keterlibatan seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan dan memperbaiki tata kelola destinasi wisata ziarah di Tanah Air.

Slideshow

JAS Bidik Asian Games 2018

Raja Salman (Ist) Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akhirnya meninggalkan Pulau Bali. Tugas JAS Airport Services, sebagai perusahaan nasional yang ditunjuk maskapai Saudi Arabian (SV) untuk menangani ground dan

Cuisine

Rayakan Imlek di Hotel Neo Samadikun Cirebon

Promo menarik dari Hotel Neo Samadikun Cirebon (Ist) Imlek selama ini identik dengan budaya masyarakat Tionghoa. Dan, di Indonesia kebebasan merayakan Tahun Baru Imlek menjadi kenyataan dimulai di era Gus Dur.

Tourism

Festival Unik di Lembah Baliem

Indonesia memang kaya akan pesona, baik destinasi wisata dan keragaman budaya asli Nusantara yang membentang mulai dari ujung timur hingga barat negeri ini. Dan, Festival Budaya Lembah Baliem 2015 akan

Destinations

Membangun UKM Dukung Pariwisata Indonesia

Irma Sustika (Ist) Usaha kecil dan menengah (UKM) di negeri ini terus berkembang. Menariknya UKM di Tanah Air rupanya banyak yang mendukung sektor pariwisata Indonesia. Dukungan dari UKM untuk pariwisata