Agus Canny Transfer Ilmu untuk Mahasiswa Politeknik Bintan Cakrawala

Foto bersama mahasiswa Politeknik Bintan Cakrawala dan dosen PBC (Ist)

57 orang lulus masuk Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) Lagoi melaksanakan Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru (Ordik Maba) mulai dari 26 Augustus hingga 3 September 2019.

Humas dan Matketing PBC Lagoi Ellysa Holivia mengatakan, PBC mempunyai 57 mahasiswa baru yang akan mengenyam bangku kuliah di 3 program studi (prodi). Mulai dari Diploma 4 Pengelolaan Perhotelan; 22 mahasiswa, Diploma 3 Perjalanan Wisata; 15 mahasiswa dan Diploma 3 Seni Kuliner; 20 mahasiswa.

“Mereka terlebih dahulu ikuti Pra Ordik Maba dari 26-28 Agustus. Lalu kembali ikuti Ordik Maba dari 2-3 September. Dalam dua kegiatan itu mereka diajak untuk mengetahui keseluruhan kampus ini, dilatih, dibimbing serta mengikuti seminar dengan narasumber dari berbagai bidang usaha pariwisata,” ujar Ellysa, Rabu (11/9/2019).

Setelah Ordik Maba, 57 mahasiswa tersebut mengikuti kuliah umum perdana di Hotel Grand Lagoi, Senin (9/9/2019) dengan mengangkat tema Transforming Tourism Human Resources to Win the Global Competition in Industry 4.0 Era.

Adapun PBC mengundang dua narasumber, yaitu Handono S Putro sebagai Managing Director Dafam Hotels dan Agus Canny, Executive Director of PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia Chapter.

“Jadi sebelum perkuliahan dimulai mereka akan diberikan ilmu sekaligus motivasi sehingga kedepannya mereka akan serius untuk menimba ilmu di sini,” katanya.

Handono S Putro menyampaikan, dunia pariwisata di Indonesia saat ini memasuki era 4.0 yang mana Jepang telah melaksanakan era tersebut. Teknologi menjadi kebutuhan manusia (industri) untuk mempercepat efisien waktu kerja, karena di industri pariwisata 70% adalah manusia dan 30% adalah teknologi.

“Jadi manusialah yang mengendalikan teknologi tersebut untuk mendapatkan kepuasan pelanggan. Bukan sebaliknya,” jelasnya.

Sedangkan Agus Canny menyampaikan bahwa sebagai pemimpin ataupun individu, harus bergerak cepat dan lincah, dengan istilah The Fast eat the Slow dan Agile Leadership.

“Agar kita tidak menjadi milenials kills everything,” sebutnya. Ia juga menyampaikan bahwa Indonesia harus meningkatkan quality of arrival, yaitu meningkatkan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke negeri ini dengan menggunakan semua fasilitas yang ada di Indonesia.

“Seperti fasilitas akomodasi, transportasi dan lainnya, dan hal ini dapat diwujudkan secara bersama-sama, baik itu per individu ataupun bidang usaha,” ucapnya.

Setelah kegiatan kuliah umum ini, 57 mahasiswa tersebut memulai perkuliahan di kampus bersama tim dosen PBC. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Slideshow

BWJ Bangun Taman Wisata Laut di Tanjung Lesung

Terumbu Karang PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) sebagai pengelola Kawasan Tanjung Lesung membangun taman laut. “Taman wisata laut di Tanjung Lesung dikerjakan dari Juni dan berakhir di

Slideshow

Borobudur Golf Sukses Gelar The 3rd Annual Mongolian Golf Tournament

Suasana turnamen golf tahunan ‘The 3rd Mongolian Golf Tournament’ (Ist) Borobudur Golf & Country Club sukses mengadakan turnamen golf tahunan Mongolia yang mengusung tema ‘The 3rd Mongolian Golf Tournament’ yang diikuti oleh

Festival

Turis Malaysia Suka Traveling ke Indonesia

Anis dan Iffa (kanan), dua turis asal Malaysia ketika traveling di Jakarta dan berpose di Monas (Ist) Wisatawan mancanegara, termasuk turis asal negeri jiran, Malaysia semakin banyak yang tertarik untuk

Heritage

Kemenpar Optimistis Kejar Target 4 Juta Wisatawan Melalui Wisata Bahari

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Destinasi Bahari Indroyono Soesilo (duduk) (Ist) Ketua Tim Percepatan Pengembangan Destinasi Bahari Indroyono Soesilo optimistis dapat mendatangkan 4 juta wisatawan di tahun 2019 melalui wisata bahari.

Cuisine

Menemukan Experience Baru di Kapal Pesiar Genting Dream

Wisatawan tengah menikmati kuliner di kapal pesiar Gentng Dream (Ist) Kapal pesiar kini menjadi pilihan tersendiri bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang ingin traveling ke Indonesia. Kapal pesiar Genting Dream memberikan

All About Indonesia

President University Juara Kompetisi Pemikiran Kritis Mahasiswa 2017

Prestasi mahasiswa President University (Ist) Misi President University dalam melahirkan para intelektual muda yang berwawasan kebangsaan benar-benar berhasil. Ini terlihat dari tiga mahasiswa, yaitu Novela Permata Sari, Denisa Amelia Kawuryan dan Bryan Johanes Rengkung yang