Akhir Tahun, WKB Punya 140 Warteg

kuliner warteg

Kuliner khas WKB (Ist)

Keberadaan Warteg Kharisma Bahari (WKB) semakin diminati masyarakat. 

Ya, kuliner khas Tegal, Jawa Tengah ini semakin diminati masyarakat Indonesia. Buktinya disukai etnis lain, seperti dari Sumatera Utara dan Sumatera Barat. 

Yudika, sapaan akrab Sayudi, pemilik WKB ketika ditemui patainanews.com, Minggu (29/5/2016) di Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan menjelaskan, mitra WKB asal Sumatera Barat dibolehkan menjual rendang yang selama ini dikenal identik dengan kuliner khas Sumatera Barat.

Yudika berharap hingga akhir tahun akan ada 140 WKB sebagai bagian kerja sama dengan mitra WKB. Adapun rendang, sate, dan nasi goreng dikenal sebagai kuliner khas Indonesia yang disukai warga dunia.

Sementara warung tegal (warteg) selama ini dikenal dengan kulimer khas, seperti tempe orek. Justru, lanjutnya, perpaduan kuliner beragam daerah semakin memperkaya cita rasa kuliner khas negeri ini sehingga menjadi banyak pilihan bagi masyarakat, termasuk wisatawan asing ketika berkunjung ke Indonesia.

Sedangkan Rendra, mitra WKB menjelaskan, WKB di Jalan Haji Nawi letaknya persis di seberang SMP Pangudi Luhur. Rendra mengaku melakukan observasi selama satu tahun sebelum memutuskan bergabung menjadi mitra WKB. 

Rendra menyampaikan apresiasi kepada WKB yang terbuka untuk siapa saja yang tertarik menjadi mitra. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

All About Indonesia

Selena Gomez Konser di ICE

Selena Gomez (Ist) Indonesia Convention Exhibition (ICE) kembali dipercaya sebagai tempat pagelaran konser artis berskala internasional. Esok, 23 Juli 2016, Selena Gomez siap mengguncang Indonesia melalui konser bertajuk ‘Selena Gomez

World Heritage

NHK Jepang Intai GMT di Palangkaraya

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Stasiun televisi terbesar Jepang, NHK tidak mau kehilangan momentum gerhana matahari total (GMT) 2016 pada 9 Maret mendatang lantaran Jepang tidak dilewati fenomena alam

Investments

Laba Pelindo III Naik 172 Persen

Kegiatan di Terminal Teluk Lamong di Jawa Timur (Ist) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia III menunjukkan peningkatan kinerja perusahaan dari berbagai sisi pada akhir Triwulan III 2016. 

Culture

Menjaga Kearifan Lokal Arsitektur Nusantara

Penyerahan Rekor MURI Sayembara Desain Arsitektur Rumah Wisata Nusantara dengan Karya Terbanyak dari Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan

Tour Package

Arief Yahya Monitor Perkembangan KEK Pariwisata Tanjung Lesung

Direktur Utama PT BWJ Poernomo Siswoprasetijo (kiri memakai batik) memimpin tim Jababeka dan BWJ melakukan rapat dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) (Ist)  Di ruang rapatnya, Menteri Pariwisata Arief

Travel Operator

Pemerintah Apresiasi Palu Serius Sambut GMT 2016

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasi kepada Palu di Sulawesi Tengah yang serius menyiapkan acara menyambut fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016.