Anak-anak Suka Batik NengMas karena Warna Cerah

nengmas

Batik NengMas by Poetrie Hanjani (Ist)

Batik NengMas by Poetrie Hanjani adalah Batik Indonesia yang menampilkan motif menarik, yaitu mempertahankan dan melestarikan permainan tradisional negeri ini.

Batik NengMas disukai anak-anak Indonesia sebab tampil dengan warna cerah yang diminati anak-anak, seperi biru, merah dan kuning. Hal tersebut dikatakan Hanjani Fauzie kepada patainanews.com di Jakarta, Kamis (11/10/2017).

Poetrie, sapaan akrab Hanjani, menuturkan bahwa NengMas by Poetrie Hanjani adalah Batik yang cocok untuk anak-anak Indonesia. “Orang dewasa juga pantas mengenakan Batik NengMas by Poetrie Hanjani. Batik NengMas by Poetrie Hanjani memang untuk anak-anak tapi orang tua juga bisa memakai Batik NengMas,” ucap Poetrie yang juga member Womanpreneur Community (WPC) ini.

Menurutnya, kehadiran Batik NengMas sebagai upaya melestarikan permainan tradisional Indonesia lantaran kehadiran gadget pada masa kini membuat anak-anak zaman sekarang banyak yang tidak tahu permainan tradisional khas negeri ini.

Ia mengatakan, Batik NengMas bagus untuk anak-anak Indonesia sebab permainan tradisional Indonesia akan mengajak anak-anak sosialisasi dengan teman-temannya ketimbang duduk diam hanya memainkan gadget mereka. “Sosialisasi, berkumpul bersama dengan teman-teman dalam dunia anak itu sebenarnya mengasyikkan bagi anak-anak ketimbang mereka hanya sibuk dengan gadget mereka sehingga anak-anak pun bisa terhindar obesitas,” ucapnya.

Poetrie menyebut Batik NengMas sudah diminati masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. “Saya bersyukur Batik NengMas juga sudah sampai ke Perth, Australia,” ucapnya. Ia menjelaskan, Batik NengMas by Poetrie Hanjani saat ini masih ada di Ciawi, Jawa Barat.

Poetrie mengaku sudah sekitar dua tahun mendirikan Batik NengMas by Poetrie Hanjani sejak bergabung di WPC. “Ide mendirikan Batik NengMas sejak ikut WPC sekitar dua tahun lalu dan kini NengMas berkembang di Indonesia dan sudah sampai ke Perth,” urainya.

Poetrie mengungkapkan, Batik Neng Mas selama ini telah menjalin kerja sama dengan pengrajin yang ada di Solo, Jawa Tengah. Ia menjelaskan, kerja sama dengan pengrajin di Solo untuk ikut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Solo.

Ia juga bersyukur Batik NengMas bisa terpilih masuk seleksi tahap pertama seleksi profile bisnis business match making by ITC UN. “International Trade Centre (ITC) dalam inisiatif #SheTrades bekerja sama dengan Indonesia Global Compact Network (IGCN), dan didukung Australian Aid akan mengadakan kegiatan Business Matchmaking bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang dimiliki atau dipimpin perempuan di Indonesia dengan 26 perusahaan besar nasional dan multinasional yang merupakan anggota (dan juga non-anggota) dari IGCN,” paparnya.

Poetrie menambahkan bahwa Batik NengMas juga terlibat dalam fashionart show Timisaschi di Museum Nasional pada 21 Desember mendatang. Ia juga berharap kelak Presiden Jokowi tertarik untuk mengenakan Batik NengMas by Poetrie Hanjani pada peringatan Hari Anak Nasional 2018. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

PT JIEP Gandeng HIN Bangun Hotel di Kawasan Industri Pulogadung

Suasana Nota Kesepahaman PT HIN Persero dan PT JIEP (Ist) PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Persero dan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman tentang Kerja Sama

Slideshow

Pelindo III Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Penumpang Kapal Laut

Logo PT Pelindo III (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III meraih penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 pada ajang yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN

All About Indonesia

Semangat Emas Olimpiade Rio 2016

Medali emas untuk Indonesia di Olimpiade 2016 (Ist) Bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-71, kabar baik datang dari negeri orang, tepatnya dalam ajang Olimpiade Rio 2016 di Brasil. Ya, pasangan

Culture

‘Jangan Hanya Share Foto Selfie Tapi Juga Share Foto Destinasi Wisata’

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo foto selfie di Wahana Hutan Meranti Kotabaru, Kalimantan Selatan Seiring perkembangan zaman, kini semua orang bisa memanfaatkan gadget untuk kebutuhan memotret. Dan, di Indonesia

Slideshow

Penghargaan Kepeloporan Media HPN 2018

Hari Pers Nasional 2018 di Padang (Ist) Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan menganugerahkan Penghargaan Kepeloporan Media kepada tujuh media massa dan seorang tokoh yang diakui kepetoporan mereka

Tourism

Kawasan Mandeh Mengarah Jadi KEK

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pesisir Selatan Zefnihan (paling kiri) berpose bersama Presiden Direktur PT Banten West Java Poernomo Siswoprasetijo (tengah) (Ist) Mandeh, kawasan wisata yang berada di Kabupaten