Anak-anak Suka Batik NengMas karena Warna Cerah

nengmas

Batik NengMas by Poetrie Hanjani (Ist)

Batik NengMas by Poetrie Hanjani adalah Batik Indonesia yang menampilkan motif menarik, yaitu mempertahankan dan melestarikan permainan tradisional negeri ini.

Batik NengMas disukai anak-anak Indonesia sebab tampil dengan warna cerah yang diminati anak-anak, seperi biru, merah dan kuning. Hal tersebut dikatakan Hanjani Fauzie kepada patainanews.com di Jakarta, Kamis (11/10/2017).

Poetrie, sapaan akrab Hanjani, menuturkan bahwa NengMas by Poetrie Hanjani adalah Batik yang cocok untuk anak-anak Indonesia. “Orang dewasa juga pantas mengenakan Batik NengMas by Poetrie Hanjani. Batik NengMas by Poetrie Hanjani memang untuk anak-anak tapi orang tua juga bisa memakai Batik NengMas,” ucap Poetrie yang juga member Womanpreneur Community (WPC) ini.

Menurutnya, kehadiran Batik NengMas sebagai upaya melestarikan permainan tradisional Indonesia lantaran kehadiran gadget pada masa kini membuat anak-anak zaman sekarang banyak yang tidak tahu permainan tradisional khas negeri ini.

Ia mengatakan, Batik NengMas bagus untuk anak-anak Indonesia sebab permainan tradisional Indonesia akan mengajak anak-anak sosialisasi dengan teman-temannya ketimbang duduk diam hanya memainkan gadget mereka. “Sosialisasi, berkumpul bersama dengan teman-teman dalam dunia anak itu sebenarnya mengasyikkan bagi anak-anak ketimbang mereka hanya sibuk dengan gadget mereka sehingga anak-anak pun bisa terhindar obesitas,” ucapnya.

Poetrie menyebut Batik NengMas sudah diminati masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. “Saya bersyukur Batik NengMas juga sudah sampai ke Perth, Australia,” ucapnya. Ia menjelaskan, Batik NengMas by Poetrie Hanjani saat ini masih ada di Ciawi, Jawa Barat.

Poetrie mengaku sudah sekitar dua tahun mendirikan Batik NengMas by Poetrie Hanjani sejak bergabung di WPC. “Ide mendirikan Batik NengMas sejak ikut WPC sekitar dua tahun lalu dan kini NengMas berkembang di Indonesia dan sudah sampai ke Perth,” urainya.

Poetrie mengungkapkan, Batik Neng Mas selama ini telah menjalin kerja sama dengan pengrajin yang ada di Solo, Jawa Tengah. Ia menjelaskan, kerja sama dengan pengrajin di Solo untuk ikut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Solo.

Ia juga bersyukur Batik NengMas bisa terpilih masuk seleksi tahap pertama seleksi profile bisnis business match making by ITC UN. “International Trade Centre (ITC) dalam inisiatif #SheTrades bekerja sama dengan Indonesia Global Compact Network (IGCN), dan didukung Australian Aid akan mengadakan kegiatan Business Matchmaking bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang dimiliki atau dipimpin perempuan di Indonesia dengan 26 perusahaan besar nasional dan multinasional yang merupakan anggota (dan juga non-anggota) dari IGCN,” paparnya.

Poetrie menambahkan bahwa Batik NengMas juga terlibat dalam fashionart show Timisaschi di Museum Nasional pada 21 Desember mendatang. Ia juga berharap kelak Presiden Jokowi tertarik untuk mengenakan Batik NengMas by Poetrie Hanjani pada peringatan Hari Anak Nasional 2018. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Arief Yahya Optimistis Indonesia Berjaya dalam World Halal Tourism Award 2016

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Tidak tanggung-tanggung, Menteri Pariwisata Arief Yahya menargetkan sapu bersih 12 nominator yang lolos untuk dikompetisikan di World Halal Tourism Award 2016 di Abu Dhabi, Uni

Hotel

Turis Australia Suka Traveling ke Sabang

Press conference Sail Sabang 2017 (Ist) Wisatawan mancanegara rupanya sudah lama banyak yang tertarik untuk traveling ke Sabang, Aceh. Turis Australia termasuk yang sering berkunjung ke Sabang. Hal tersebut dikatakan

Nature

Tidar Heritage Foundation Promosikan Wisata Spiritual

Suasana diskusi Wisata Spiritual Ujung Tombak Wisata Indonesia (Ist) Potensi pariwisata Indonesia tak hanya sekadar alam yang indah sebab negeri ini ternyata juga punya potensi wisata spiritual. Ceruk wisata spiritual

Slideshow

HPN 2016, Ada Lomba Berhadiah Rp500 Juta

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) bersama General Manager d’Praya Lombok Hotel LA Hadi Faishal (Ist) Kementerian Pariwisata menyediakan hadiah senilai Rp100 juta untuk penulis terbaik lomba karya tulis bertema bahari

Travel Operator

ICE di BSD City, Banten Jadi Venue PATA Travel Mart di Luar Bali

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah PATA Travel Mart 2016 yang ke-39 pada saat PATA Travel Mart 2015 di Bangalore,

Heritage

Borobudur Destinasi Wisata Berdaya Saing Tinggi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (jas hitam) bersama pemenang  Anugerah Indeks Daya Saing untuk 10 destinasi wisata prioritas (Ist) Kementerian Pariwisata memberikan Anugerah Indeks Daya Saing untuk 10 destinasi wisata prioritas.