Andaru Sediakan Spa Nusantara di Tanjung Lesung

WhatsApp Image 2017-09-22 at 14.07.47

Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetijo (kiri) sepakat menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Annie Savitri PT Safitri Sumitro Corpora mengembangkan Spa khas Nusantara dalam upaya mendukung Tanjung Lesung semakin diminati wisatawan (Ist)

The Andaru Anti Aging Clinic and Spa berawal dari usaha Spa berbasis budaya Indonesia yang bernama The Andaru SPA yang didirikan Annie Savitri, yang mengangkat perawatan tradisional kesehatan dan kecantikan kulit tradisional dari berbagai kebudayaan daerah di Indonesia.

Kebudayaan daerah adalah merupakan keseluruhan daya upaya penduduk setempat untuk memberikan suatu nilai kemanusiaan yang khas dari unsur penggabungan seni, ketrampilan dan etika bermasyarakat. Indonesia memiliki tradisi perawatan tubuh dan kecantikan untuk wanita dan pria.

Dari banyaknya perawatan kecantikan dan kesehatan yang berdasarkan tradisi di Indonesia yang berasal dari berbagai macam daerah, seperti Bali, Jawa, Kalimantan, dan Sumatera. Dalam perkembangannya, perawatan kesehatan dan kecantikan secara holistik tidak saja digemari di Indonesia namun di seluruh dunia.

Khususnya mereka yang ingin tetap bugar serta memiliki penampilan yang prima dan awet muda. Perkembangan ilmu kedokteran dan bio teknologi saat ini telah menemukan suatu terapi yang terbukti dapat memperpanjang umur dan serta memperlambat penuaan.

WhatsApp Image 2017-09-25 at 10.57.14

Wisatawan menikmati Spa khas Nusantara yang dikelola Andaru di Tanjung Lesung (FotoDadang Tri/Indonesia Press Photo)

Lebih dari 2000 publikasi atas penelitian dan percobaan laboratorium, CELL THERAPY terbukti secara klinis dapat meregenerasi sel tubuh yang sudah mati, meremajakan, dan bahkan dapat mengobati suatu penyakit. Adapun Andaru wahyu atau berkah yang dikaruniakan oleh Tuhan YME, yang akan memberikan kekuatan perawatan kecantikan Indonesia menjadi perawatan Spa internasional yang sangat diminati di dunia internasional.

The Andaru Spa memiliki variasi perawatan Spa Indonesia baik untuk perempuan maupun pria yang menggunakan rempah organik alami untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit. Filosofi perawatan terpadu antara keseimbangan jiwa, raga dan sukma menjadi nafas dari semangat untuk hidup lebih panjang, sehat dan awet muda.

Annie Savitri, Diana Pungky dan Levita Ginting Supit pun berkolaborasi mendirikan The Andaru Anti Aging dan Spa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada 13 Juli 2011 silam. Pada Oktober 2013 lalu, Andaru membuka cabang pertama dengan nama Anindya Resort Spa yang memperkenalkan Indonesia Heritage Spa dimana treatment-treatment-nya mewakili pulau-pulau seluruh Indonesia mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan yang terletak di Nirwana Resort, Kepulauan Bintan.

Kekuatan Andaru dan Anindya Spa adalah menggunakan bahan-bahan rempah tradisional yang diproduksi sendiri. Sementara pada Mei 2016, Andaru juga mengembangkan ke Cirebon dengan brand Andaru Anti Aging Clinic & Spa yang terletak di RUKO Gold Sunset No 17 Kawasan Bisnis Cirebon Super Blok Jalan Cipto Mangunkusumo No 26 Kesambi, kota Cirebon dengan konsep yang sama seperti di Jakarta.

Jenis perawatan Spa yang ditawarkan The Andaru meliputi perawatan dari daerah Bali, Kalimantan, dan Jawa. Dengan variasi berkisar 30 jenis Spa perawatan untuk bayi, anak pada masa pubertas dan remaja, persiapan pengantin, masa perkawinan, perawtan sebelum melahirkan, perawatan setelah melahirkan dan masa menopause.

Seperti Savitri Herbal thermal Massage, Savitri seven flower ritual treatment dan Exotic Ratus menjadi signature treatment di AAACS. Sejak 2013 silam, Andaru Group didukung oleh Andaru Academy sebagai divisi training centre yang dipimpin drg Mia Purwandari, MM, Dipl CIDESCO, Dipl Spa CIBTAC.

Andaru Academy mendidik dan menyiapkan tenaga terapis Spa untuk memenuhi kebutuhan SDM Spa yang kompeten. Saat ini, sudah menjadi kewajiban bagi industri Spa untuk mempekerjakan terapis Spa yang memenuhi standar kompetensi sehingga adanya lembaga pelatihan seperti Andaru Academy sangat dibutuhkan untuk mendukung pengembangan sebuah Spa.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Senin (25/9/2017), di malam gala dinner Festival Pesona Tanjung Lesung, Kamis (21/9/2017) yang dihadiri oleh Mentri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Pandeglang Irna Nurulita sekaligus meresmikan dibukanya Festival Tanjung Lesung 2017 yang digelar di Tanjung Lesung Resort, Andaru bekerja sama dengan PT Jababeka untuk mengembangkan industri Spa di area Tanjung Lesung Resort yang diawali dengan penandatanganan MoU antara PT Savitri Sumitro Corpora dan PT Banten West Java sebagai pengelola Tanjung Lesung yg menjadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus).

Dengan ikutnya Andaru Spa di dalam pengembangan Tanjung Lesung Resort ini, maka akan semakin cepat berkembang daerah-daerah yang jauh di jangkau oleh masyarakat. Dan program pemerintah bekerja sama dengan swata bersama membangun Tanjung Lesung diharapkan dapat menciptakan daerah Banten, khususnya Tanjung Lesung yang lebih baik seperti yang sudah dilakukan pemerintah terhadap daerah wisata lainnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

KADIN Jabar Gandeng PATA Indonesia Resmikan Forum Bisnis Cirebon

Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (KADIN) Jawa Barat bersama PATA Indonesia Chapter akan meresmikan Forum Bisnis Cirebon (FBC) yang sekaligus membahas tema menyongsong masa depan perekonomian wilayah Cirebon dengan dibangunnya

All About Indonesia

Mencari Miss Earth Indonesia 2017

 Jazzy Anastassia Kinsky, salah satu finalis Miss Earth Indonesia 2017 (Ist) El John Pageants tak pernah berhenti mencetak generasi muda yang peduli lingkungan hidup dan pariwisata. Terus berkarya dilakukan demi

Slideshow

Kota Tua Jakarta, Manhattan of Asia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (jas biru) menjadi narasumber dalam diskusi Sosialisasi Kota Tua Jakarta Menuju UNESCO World Heritage 2017 di Gedung

Slideshow

29 April, Batas Pendaftaran PATA Gold Awards 2016

Logo PATA (Ist) Mau mendapatkan penghargaan bergengsi PATA Gold Awards 2016? Segera mendaftar lantaran pendaftaran untuk jadi calon penerimanya dibuka hingga 29 April mendatang. Penghargaan PATA Gold Awards 2016 akan diberikan

Nature

Ingin Tahu Perkembangan Pariwisata Indonesia, Ikut PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 semakin dekat. Event pariwisata internasional ke-39 pada tahun ini akan digelar di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City,

Airlines

Changing Story from Indonesia (That You Haven’t Heard)

Elizabeth Gilbert (Ist) Harus diakui, Indonesia banyak menyimpan kisah inspiratif bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang berkunjung ke negeri ini. Sebut saja Elizabeth Gilbert, penulis Eat Pray and Love.