Aneka Ragam Budaya, Daya Tarik Turis Asing ke Indonesia

putri pariwisata Indonesia 2016

Welcome Dinner Putri Pariwisata Indonesia 2016 (Ist)

Keanekaragaman budaya negeri ini menjadi daya tarik paling besar bagi turis asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Demikian penjelasan Esthy Reko Astuti, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara Kemenpar dalam jumpa pers Welcome Dinner Karantina Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 di Balairung Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta (19/9/2016).

“60 persen turis asing berkunjung ke Indonesia karena faktor budaya sehingga budaya Nusantara memiliki peran penting untuk mendatangkan wisatawan mancanegara,” paparnya.

Esthy menjawab patainanews.com bahwa budaya bisa digabungkan dengan pariwisata, seperti budaya dengan wisata bahari sehingga akan semakin banyak turis asing yang tertarik datang ke Indonesia.

Adapun pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 mengusung tema mengenai budaya Indonesia.

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia kembali digelar. Gelaran Putri Pariwisata Indonesia 2016 kali ini sedikit berbeda karena diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih beragam dan bermanfaat.

Putri Pariwisata Indonesia 2016 ini digelar untuk kesembilan kalinya oleh EL JOHN Pageants selaku penyelenggara yang didukung Kementerian Pariwisata Indonesia, serta beberapa lembaga, mitra dan sponsor.

Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto selaku penyelenggara menerangkan, pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 ini diselenggarakan dengan masa karantina mulai dari 17 September hingga 1 Oktober mendatang.

Memanfaatkan momen World Tourism Day atau hari pariwisata dunia yang jatuh pada 27 September, para finalis pilihan ini diajarkan dan dipupuk rasa pedulinya kepada kekayaan alam dan budaya bangsa hingga akhirnya dapat menjadi duta wisata Tanah Air. 

“Organisasi Pariwisata Dunia merayakan Hari Pariwisata Sedunia setiap tanggal 27 September setiap tahunnya. Melihat momentum ini kami semakin semangat agar putri-putri duta wisata ini dapat menjadi duta yang menginspirasi masyarakat luas mengenai pentingnya menjaga dan mengetahui lebih baik destinasi wisata Indonesia,” ujar Johnnie dalan Welcome Dinner Karantina Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 di Balairung Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta (19/9/2016).

Johnnie menambahkan, gelaran karantina Putri Pariwisata Indonesia kali ini diisi dengan sejumlah jadwal yang padat dan bermanfaat.

Dari kunjungan ke Taman Safari Indonesia di Cisarua Bogor, berkunjung ke kantor Markplus hingga talent show di Summarecon Mal Serpong.

“Dan tak kalah penting para finalis akan mengikuti psikotes dan medical check-up yang didukung oleh Rumah Sakit Awal Bros Evasari,” pungkas Johnnie.

Pada karantina yang digelar di Ibis Budget Daan Mogot Jakarta ini, para finalis juga akan mengikuti sejumlah kelas materi dari berbagi narasumber yang kompeten di bidangnya.

Dari kelas pariwisata, kesehatan, kecantikan, tehnologi informasi, fotografi hingga informasi publik. Pematerinyapun berasal dari beragam instansi, seperti dari Kementerian Pariwisata, Taman Safari, Google, LT Pro Professional Make-up, Lumina Fotography dan Markplus.

Putri Pariwisata Indonesia adalah sebuah kontes kecantikan yang berfokus pada kepedulian terhadap promosi dan pengembangan pariwisata Tanah Air.

Kegiatan pemilihan Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dimulai dari tahap audisi, tahap pengumuman peserta lolos audisi, masa karantina dan grand final tanggal 30 September di Studio Rajawali Televisi (RTV).

Tahun ini, acara yang diadakan oleh EL JOHN Pageants mengangkat tema ‘Enjoying Indonesia’s Wonderful Culture’, yaitu menikmati Indonesia dengan budaya yang menakjubkan. (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

Travel Operator

Sambut GMT 2016, Gubernur Sumsel Promosikan Palembang

Jembatan Ampera di Palembang (Ist) Menyambut fenomena alam, gerhana matahari total (GMT) 2016 pada 9 Maret mendatang, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin begitu percaya diri mempromosikan potensi wisata yang

Travel Operator

Menikmati Kopi Nusantara, Sunset dan Jazz Bersama PT PELNI

KM Kelud di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara (Ist) Manajemen PT Pelni semakin menegaskan produk life style on board dengan menggelar event di Kapal Motor (KM) Kelud di Pelabuhan Tanjung

Hotel

Warga Semarang Antusias Ikut Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel melakukan wawancara dengan Jazzy Anastassia Kinsky, peserta audisi pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017 di Hotel Horison NJ Semarang. (Ist) Warga Semarang, Jawa Tengah

Slideshow

CEO Metranet Gandeng FPMDI Kembangkan Media Digital

Didik Budi Santoso, Chief Executive Officer (CEO) PT Metranet (duduk nomor tiga dari kiri) foto bersama FPMDI, termasuk patainanews.com (memakai topi) (Ist)  “Saya orang di balik layar, jarang muncul ke

Tourism

Musik Tradisi Nusantara: Merawat, Mengembangkan, Mengilhami

Angklung, Alat Musik Jawa Barat (Ist) Salah satu seni budaya yang turun-temurun hidup dan berkembang di berbagai daerah Nusantara adalah musik. Setiap daerah punya ciri khas musik yang unik sebagai

Hotel

JAS Sambut Positif Airlines Asing Pindah ke Terminal 3

JAS siap layani Saudi Arabian Airlines (SV) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Ist) PT Jasa Angkasa Semesta (JAS), perusahaan ground handling swasta nasional menyambut positif adanya perpindahan operasional maskapai penerbangan