Angel Traveler Promosikan Pariwisata Indonesia di PATA Travel Mart 2017

AT-logo-color-fill-2

Logo Angel Traveler (Ist)

Angel Traveler, homestay berbasis masyarakat yang ada di Belitung memastikan ikut PATA Travel Mart 2017 di Makau.

Kepastian ini diungkapkan Tantri Soetjipto, Pembina-Cofounder Womanpreneur Community (WPC) ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu. “Kami didukung UN SHE TRADES,” ujarnya. Sementara Budi Setiawan, pemilik Angel Traveler ketika dihubungi Senin (11/9/2017) menjelaskan, Angel Traveler akan mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia saat penyelenggaraan PATA Travel Mart 2017 pada 13 hingga 15 September mendatang.

“Yang akan dipromosikan di Makau nanti utamanya adalah Belitung, Raja Ampat, Pulau Komodo, Flores dan Ciptagelar Jawa Barat,” katanya. Menurunya, persiapan Angel Traveler untuk ikut PATA Travel Mart 2017 bisa dibilang sangat serius dan penting.

“Serius ya bukan hanya menyiapkan brosur dan media promosi namun juga menyiapkan masyarakat yang mendampingi kami di lapangan,” ujarnya. Ia mengatakan, Angel Traveler resmi berdiri sejak 2014 silam. “Angel Traveler ini adalah sebuah entitas bisnis yang dibangun dalam rangka menguatkan program kami untuk penguatan dan pemnerdayaan masyarakat dibidang pariwisata yang berbagi sharing dengan masyarakat,” paparnya.

Budi menuturkan, konsep Angel Traveler adalah memadukan antara konservasi, edukasi dan ekowisata. “Culture, nature and leisure,” katanya. Ia menjelaskan, Angel Traveler berkaitan dengan WPC, yakni pemberdayaan perempuan.

“Kami membina penguatan perempuan karna pariwisata mempunyai multiplayer effect yang sangat mampu memjadi sumber peningkatkan kesejaheraan keluarga, misalnya di sektor homestay, kuliner, cinderamata, administrasi pengelolaan desa wisata, dan lainnya,” tuturnya.

Sementara Irma Sustika, CEO and Founder WPC ketika dihubungi Senin (11/9/2017), mengungkapkan bahwa partisipasi WPC di PATA Travel Mart 2017 didukung oleh ITC UN. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Pemkab Kotabaru Mengunjungi PATA Indonesia

Pj Bupati Kotabaru Isra (tengah) didampingi President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kedua dari kiri) berfoto bersama selepas bertemu di kantor PATA Indonesia Chapter (Ist) 

Festival

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Fasilitas Baru yang Belum Sempurna

Ilustrasi Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Ist) Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten memang sudah resmi beroperasi sejak 9 Agustus 2016 setelah mengalami penundaan pada 20

All About Indonesia

Panitia HPN 2017 Persiapkan Kehadiran Presiden Jokowi di Ambon

Panitia HPN 2017 bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno (tengah) (Ist) Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2017 telah menyiiapkan kehadiran Presiden Jokowi di acara puncak perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di

Heritage

Avy Loftus Siap Promosikan Batik ke Eropa

Avy Loftus (ketiga dari kiri) (Ist) Setelah sukses menggelar pameran Batik Indonesia di Kanada pada April lalu, Avy Loftus akan menggelar pameran Batik Indonesia lagi di Eropa. Demikian dikatakan Avy

Slideshow

Tingkatkan Infrastruktur, Turis Asing Datang

Falentina Cotton (tengah) (Ist) Pemerintah dinilai perlu meningkatkan kualitas infrastruktur yang menunjang pariwisata Indonesia sehingga wisatawan asing, termasuk turis dari Tiongkok akan semakin tertarik datang ke negeri ini untuk berlibur.

Airlines

Sumbar Menuju Halal Destination

Menteri Pariwisata Arief Yahya (baju batik) (Ist) Kehadiran Menteri Pariwisata Arief Yahya ke Padang, Sumatera Barat, Kamis 12 Mei 2016 tidak sia-sia. Seluruh ‘CEO’, dari Gubernur, dan 19 Bupati-Walikota yang