Arif Wibowo Tetap Jadi Pilot Garuda Indonesia

maskapai nasional

Pesawat Garuda Indonesia (Ist)

PT Garuda Indonesia Tbk merombak susunan direksi dengan mengganti sejumlah direktur, yakni tiga direktur dan menambah satu jabatan direktur baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) agenda ke-8. 

Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo seusai RUPS di Tangerang, Jumat (15/4/2016) mengatakan bahwa tiga direktur yang diganti adalah Direktur Keuangan I Gusti Ngurah Akshara Danadiputra, Direktur Niaga Handayani, serta Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Heriyanto Agung Putra. 

“Terima kasih untuk direksi sebelumnya yang sudah memberi landasan yang kuat bagi Garuda Indonesia untuk bisa mencapai hasil seperti sekarang. Namun manajemen perlu mengakselerasi bisnis di tengah situasi tekanan global seperti saat ini,” kata Arif.

Tak hanya itu, lanjutnya, RUPS Garuda memutuskan menambah satu direktur, yaitu direktur kargo yang dijabat oleh Sigit Muhartono yang sebelumnya sebagai Direktur Utama Truba Jaya Energi.

Adapun susunan direksi PT Garuda Indonesia Tbk, yakni Direktur Utama M Arif Wibowo, Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Iwan Joeniarto, Direktur Operasi Novianto Herupratomo, Direktur Layanan Nicodemus Panurung Lampe, Direktur Keuangan Helmi Imam Satriyono, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Linggarsari Suharso, Direktur Niaga Agus Toni Soetirto, dan Direktur Kargo Sigit Muhartono.

Sekadar diketahui, Agus Toni Soetirto sebelumnya menjabat Director of Consumer Business PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Helmi Imam Satriyono sebelumnya berkecimpung di Bank Mandiri Europe Mandiri Sekuritas.

Sementara susunan Dewan Komisaris Garuda Indonesia tidak mengalami perubahan, yakni Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Jusman Syafii Djamal, Komisaris Independen Hasan M Soedjono, Isa Rachmatarwata (Komisaris), Muzaffar Ismail (Komisaris), Dony Oskaria (Komisaris), dan Chairul Tanjung (Komisaris). 

RUPST Garuda merupakan yang keenam kalinya diselenggarakan sejak melaksanakan penawaran saham perdana (IPO) pada Februari 2011 dan dihadiri oleh 89,53 persen dari keseluruhan pemegang saham. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

PATA Grand Award 2015

Siam Niramit (Ist) Ratchada Niramit Co, Ltd, Thailand berhasil memenangkan PATA Grand Award 2015 untuk kategori Heritage-Culture untuk ‘Siam Niramit Perjalanan ke Enchanted Kingdom of Siam’. Siam Niramit adalah kinerja

World Heritage

Sumsel Optimistis Usung Sport Tourism

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (ketiga dari kiri) (Ist) Booth Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di ajang Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2018 kedatangan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)

All About Indonesia

Lomba Hari Pers Nasional 2018

Logo HPN 2018 di Sumatera Barat (Ist) Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat kembali menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik Adinegoro, penghargaan tertinggi untuk karya jurnalistik Indonesia. Adinegoro adalah wartawan

Airlines

Jogja Fashion Rendezvous, Upaya Yogyakarta Menuju Destinasi Wisata Fashion Indonesia

JFR 2017 (Ist) Indonesia selama ini dikenal kaya akan beragam potensi pariwisata dan budaya. Menariknya pariwisata dan budaya khas yang tersebar di Tanah Air ternyata diminati wisatawan mancanegara untuk berkunjung

All About Indonesia

Cesbbi Semakin Eksis ke Malaysia

Cessbi (Ist) Traveling ternyata bisa menciptakan peluang bisnis. Ya, bermula dari suka traveling bersama keluarga keliling berbagai destinasi wisata di Indonesia menimbulkan ide bisnis bagi Ayu Hermanu. Sosok satu ini

Travel Operator

Joglosemar Bisa Hasilkan 47 Juta Wisnus

Narasumber dalam diskusi dengan tema ‘Membangun Destinasi Berbasis Kompetensi Inti Daerah’ (Ist) Kementrian Pariwisata bersama Kadin Jawa Tengah, pemerintah provinsi Jawa Tengah dan Forum Bisnis Jawa Tengah (FBJT) mengadakan acara diskusi