Arif Wibowo Tetap Jadi Pilot Garuda Indonesia

maskapai nasional

Pesawat Garuda Indonesia (Ist)

PT Garuda Indonesia Tbk merombak susunan direksi dengan mengganti sejumlah direktur, yakni tiga direktur dan menambah satu jabatan direktur baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) agenda ke-8. 

Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo seusai RUPS di Tangerang, Jumat (15/4/2016) mengatakan bahwa tiga direktur yang diganti adalah Direktur Keuangan I Gusti Ngurah Akshara Danadiputra, Direktur Niaga Handayani, serta Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Heriyanto Agung Putra. 

“Terima kasih untuk direksi sebelumnya yang sudah memberi landasan yang kuat bagi Garuda Indonesia untuk bisa mencapai hasil seperti sekarang. Namun manajemen perlu mengakselerasi bisnis di tengah situasi tekanan global seperti saat ini,” kata Arif.

Tak hanya itu, lanjutnya, RUPS Garuda memutuskan menambah satu direktur, yaitu direktur kargo yang dijabat oleh Sigit Muhartono yang sebelumnya sebagai Direktur Utama Truba Jaya Energi.

Adapun susunan direksi PT Garuda Indonesia Tbk, yakni Direktur Utama M Arif Wibowo, Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Iwan Joeniarto, Direktur Operasi Novianto Herupratomo, Direktur Layanan Nicodemus Panurung Lampe, Direktur Keuangan Helmi Imam Satriyono, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Linggarsari Suharso, Direktur Niaga Agus Toni Soetirto, dan Direktur Kargo Sigit Muhartono.

Sekadar diketahui, Agus Toni Soetirto sebelumnya menjabat Director of Consumer Business PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Helmi Imam Satriyono sebelumnya berkecimpung di Bank Mandiri Europe Mandiri Sekuritas.

Sementara susunan Dewan Komisaris Garuda Indonesia tidak mengalami perubahan, yakni Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Jusman Syafii Djamal, Komisaris Independen Hasan M Soedjono, Isa Rachmatarwata (Komisaris), Muzaffar Ismail (Komisaris), Dony Oskaria (Komisaris), dan Chairul Tanjung (Komisaris). 

RUPST Garuda merupakan yang keenam kalinya diselenggarakan sejak melaksanakan penawaran saham perdana (IPO) pada Februari 2011 dan dihadiri oleh 89,53 persen dari keseluruhan pemegang saham. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Nature

Kemenpar Gelar Bali Sales Mission di Australia dan Selandia Baru

Pemerintah promosi Indonesia di Australia dan Selandia Baru (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Bali Sales Mission di tiga kota Australia, yakni Sydney, Melbourne, dan Perth serta Auckland, Ibukota Selandia Baru.

Indonesiaku

Pengurus PWI Pusat Foto Bersama dengan Korps Marinir

Pengurus PWI Pusat yang dipimpin Teguh Santosa yang juga Ketua Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2016 melakukan foto selfie bersama Dankormar Mayjen TNI Buyung Lalana usai pertemuan di Mako

World Heritage

Wapres JK akan Kunjungi Toraja

Tongkonan, Rumah Adat Toraja (Ist) Keunikan tradisi dan budaya khas Toraja menarik perhatian Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pria yang lahir di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942 silam

Travel Operator

Jakarta Menyenangkan tapi Panas

Anis dan Iffa (kanan), dua turis asal Malaysia ketika traveling di Jakarta dan berpose di Monas (Ist) Wisatawan mancanegara (wisman) semakin banyak yang berkunjung ke Indonesia. Target Presiden Jokowi mendatangkan

Culture

Berjuang Membawa NTT Menjadi Destinasi Utama Pariwisata

  Melchias Markus Mekeng (Ist) Indonesia memang tak bisa dipungkiri sudah dikenal sejak lama sebagai destinasi utama wisata dunia. Pesona wisata yang ada di negeri ini tak terbatas pada satu

Airlines

Nasi Goreng Bakal Manjakan Lidah Raja Salman

Presiden Jokowi beserta jajarannya menerima kunjungan Raja Arab Saudi Salman (Ist) Kuliner Indonesia sepertinya akan unjuk gigi di momentum hebat. Itu setelah Aerofood ACS dipercaya mendampingi para juru masak Kerajaan