ASITA DIY Apresiasi patainanews.com dalam FPMDI

My Ary

Kalibiru di Yogyakarta, destinasi yang bakal menarik minat wisatawan asing ke Indonesia (Ist)

Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyampaikan apresiasi terhadap Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) yang bisa ikut serta memajukan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara.

“ASITA DIY mengucapkan selamat kepada patainanews.com sebagai ketua bidang pariwisata,” kata Udhi Sudiyanto, Ketua ASITA Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2015-2019 kepada patainanews.com pada hari ini (17/11/2015).

Udhi pun menyambut baik patainanews.com berada dalam kepengurusan FPMDI dan dipercaya menjadi Ketua Bidang Pariwisata Online FPMDI periode 2015-2020.

“Sukses selalu untuk memajukan pariwisata Indonesia,” katanya. Seperti diketahui, sebagai upaya mendukung Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga 2019 mendatang, maka FPMDI menunjuk Gabriel Bobby dari patainanews.com sebagai Ketua Bidang Pariwisata Online dalam susunan pengurus Forum Pimpinan Media Digital Indonesia periode 2015-2020.

Berikut susunan pengurus FPMDI periode 2015-2020 yang ditetapkan di Hotel Veranda Jakarta pada Jumat (13/11/2015):

Dewan Pertimbangan:
Wina Armada Sukardi
Teguh Santosa
Kanjeng Dar Edi Yoga

Ketua Umum : S S Budi Rahardjo
Wakil Ketua Umum : Budi Purnomo Karjodihardjo

Sekretaris Jenderal : Edi Winarto
Wakil Sekretaris Jenderal : Rizal M
Wakil Sekretaris Jenderal : Fajar Irawan

Bendahara Umum : Nandi Nanti
Wakil Bendahara : Herry Barus
Wakil Bendahara : Mikola

Ketua Bidang Organisasi dan Kesekretariatan : Amazon Dalimunte
Ketua Bidang Hukum dan Advokasi : Eman Sulaeman
Ketua Bidang Komisi Etika dan Keanggotaan : Harry Suharto
Ketua Bidang Hubungan Antar Kelembagaan : Naufal Firman Yursak
Ketua Bidang Hubungan Masyarakat : Feriolus Nawali
Ketua Bidang Kesejahteraan Anggota dan Kaderisasi : Djoko Waluyo
Ketua Bidang Pengembangan Bisnis Online : Heriyono Nayottama
Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan : Reza Indrayana
Ketua Bidang Penggalangan Dana : Agy Sugianto
Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan : Abdul Kholis
Ketua Bidang Sosial, Seni dan Budaya : Makali Kumar
Ketua Bidang Politik : Rizal Husen
Ketua Bidang Fotografi Online : Yul Adriansyah
Ketua Bidang Pariwisata Online : Gabriel Bobby (patainanews.com)

Sebelumnya sejumlah pimpinan media digital telah mendeklarasikan Forum Pimpinan Media Digital di Jakarta, Rabu (28/10/2015) setelah menandatangani naskah deklarasi.

Inisiator Forum Pimpinan Media Digital Wina Armada membacakan pernyataan bahwa para pimpinan media yang mendeklarasikan forum ini menyadari beberapa poin, yaitu:

  1. Kemerdekaan menyatakan pendapat dan menyebarkan informasi dilindungi baik oleh konstitusi Indonesia, yakni UUD 1945 maupun deklarasi hak-hak azasi manusia sedunia.
  2. Bahwa persatuan bukanlah berarti hanya ada satu pendapat atau nada tunggal dengan demikian keragaman pikiran, pendapat dan informasi harus dijunjung tinggi dan dilindungi.
  3. Bahwa sejarah telah membuktikan kemerdekaan menyatakan pendapat dan menyebarkan informasi tidak terpisahkan dari perkembangan teknologi komunikasi.
  4. Bahwa menyatakan pendapat dan menyebarkan informasi melalui teknologi komunikasi akan memberikan pengaruh yang luas terhadap demokrasi kebudayaan, nilai-nilai masyarakat, reputasi pribadi dan berbangsa serta bernegara, oleh karenanya harus dilakukan dengan tertib, beretika, dan sesuai dengan hukum.

Dengan ini kami berbuat dan atau mengeluarkan deklarasi sebagai berikut:

  1. Kami memperjuangkan agar kemerdekaan menyatakan pendapat dan menyebarluaskan informasi melalui teknologi komunikasi selalu dilindungi dan bebas dari pengekangan yang bertentangan dengan jaminan konstitusi Indonesia dan perlindungan hak-hak azasi manusia.
  2. Kami menyatakan mempergunakan kemajuan teknologi komunikasi dengan tidak menyebarkan berita bohong, fitnah, pornografi, sadisme, dan etika yang universal.
  3. Kami membantu menyebarluaskan pemahaman pemakaian teknologi komunikasi yang baik, benar, tidak melawan hukum dan etika.

Untuk itu dengan ini kami membentuk Forum Pimpinan Media Digital

Jakarta, 28 Oktober 2015

Para deklarator :
1. SS Budi Rahardjo (Jojo Keren)
2. Wina Armada Sukardji
3. Amazon Dalimunthe Tba
4. Agus Blues Asianto
5. Nandi Nanti
6. Gabriel Bobby (patainanews.com)
7. Diokus Supryanto
8. Agi Sugiyanto
9. Burhan Abe
10. Kushindarto Darto
11. Naufal Firman Yursak
12. Andy Setiawan
13. Bob Iskandar
14. H Reksa
15. Tri Sugeng Nugroho
16. Abdul Kholis
17. Budi Purnomo Karjodihardjo
18. Edi Winarto
19. Herry Barus
20. Ludi Hasibuan
21. Yul Adriansyah
22. Atur Sulistyanto
23. Eka l. Prasetya
24. Sontry Napitupulu
25. Djoko Waluyo
26. HA Sofyan
27. Dadang S
28. Reza Indrayana
29. Dimas Supriyanto
30. Endro RHS

Nandi Nanti dari indonesianindustry.com mengatakan, kedepannya forum ini membutuhkan AD/ART yang kongkret agar forum ini dapat berjalan sesuai dengan visi misinya.

“Kedepan sangat diperlukan untuk forum mengkonkritkan anggaran dasar dan tata tertib forum agar rumusan yang lahir dapat berjalan secara efektif sesuai aspirasi dan visi misinya,” ucapnya.

“Tekadnya forum ini, masyarakat luas akan lebih bertambah  kepercayaannya kepada media online” tambah SS Budi Rahardjo, penggagas acara. Adapun ajang kumpul media nasional, khususnya di bidang media digital ini juga sekaligus mengupayakan sinergitas kedepannya dengan program untuk pendidikan dan kesejahteraan anggota.

Sementara Herry Barus dari investordaily.com mengatakan, “Minimal anggota Forum Pimpinan Media Digital terjamin asuransi kesehatan dari BPJS”. “Jika belum, bila diperlukan kita yang urus dan siap membantu mengurusnya,” tambah Herry Barus.

Dalam pemantapan program forum pimpinan media digital ini juga akan membuat musyawarah kerja tingkat nasional pertama yang rencananya akan diadakan di kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Cuisine

Kenapa Melancong ke Indonesia Timur Lebih Mahal?

Komodo di Pulau Komodo (Ist) Selama ini sudah bukan rahasia lagi, wisatawan harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal ketika memilih jalan-jalan ke Indonesia bagian timur. Sebut saja seperti ke Papua

Culture

2017, Pariwisata Indonesia Kalahkan Malaysia

Menteri Pariwisata Arief Yahya  Menteri Pariwisata Arief Yahya optimitis pada 2017 mendatang pariwisata Indonesia bisa mengalahkan negeri jiran, Malaysia. Demikian disampaikan Menteri Pariwisata saat Musyawarah Daerah ASITA DKI Jakarta Periode

Destinations

Wisatawan Tiongkok Keluhkan Bunaken Kotor

Menteri Pariwisata Arief Yahya meluncurkan Festival Pesona Sangihe 2016 dan Calendar of Event 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gd. Sapta Pesona, Jakarta. Selasa (19/7/2016) Menteri Pariwisata Arief Yahya tampak kecewa

Festival

2018, Pemerintah Gelar 100 Event untuk Kejar 17 Juta Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya memimpin press conference Rakornas ke-3 Kemenpar (Ist) Pemerintah mencanangkan 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Indonesia pada 2018 mendatang. Karenanya Kementerian Pariwisata pun menyiapkan beragam

Festival

Generasi Milenial Suka Traveling

Indonesia Tourism Outlook (ITO) 2018 (Ist) Sektor pariwisata Indonesia tengah booming. Perubahan gaya hidup yang terjadi di masyarakat yang semula menyukai belanja barang di mal sebab mereka tampak asyik untuk

Slideshow

Humas Hotel di Jakarta Bukber dengan Anak Yatim

Himpunan Humas Hotel Jakarta (H3 Jakarta) bersama dengan Himpunan Anak Media (HAM) belum lama ini mendatangi Panti Asuhan Yatim Piatu ’Putra Nusa’ bagian putri yang terletak di Jalan Dukuh Pinggir