Asita Yogyakarta Andalkan Teknologi Kembangkan Pariwisata

goa pindul

Potensi Wisata Goa Pindul di Daerah Istimewa Yogyakarta

Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kini dipimpin nakhoda baru. Dan, ia pun mengusung visi menjadikan Asita sebagai motor penggerak pariwisata Yogyakarta yang berbasis pada kerja sama para stake holders yang berwawasan teknologi.

Ya, Udhi Sudiyanto sebagai Ketua Asita DIY periode 2015-2019 menjelaskan bahwa Asita DIY berupaya ikut serta mendorong pertumbuhan wisatawan asing ke Yogyakarta. Kendati demikian masih ada yang perlu diperhatikan pemerintah dan pelaku bisnis pariwisata nasional, khususnya yang ada di Yogyakarta.

“Berkunjung ke Yogyakarta sekarang menjadi cukup mahal karena tiket Candi Borobudur dan Prambanan serta Ratu Boko dipatok dengan US$,” tuturnya ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (27/8/2015). Sementara, kata Direktur Antar Anda Tour & Travel ini, kunjungan ke Taman Nasional Gunung Merapi mengalami kenaikan yang sekarang sekitar 150.000 per orang.

“Kedepan kita harus duduk bersama dengan pemerintah dan stake holder yang ada untuk bisa mendiskusikan hal ini,” paparnya. Karena, lanjutnya, target pemerintah hingga 2019 mendatang adalah sebesar 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia.

Menurutnya, hal ini menjadikan perbandingan terbalik, di satu sisi harus naik, sementara tiket semakin mahal.
“Sementara kalau tiket masuk obyek wisata di Bali misalnya, jauh lebih murah daripada yang ada di Yogyakarta,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

‘Terima Kasih Leonardo DiCaprio’

Leonardo DiCaprio disambut anak-anak Ketambe (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan terima kasih kunjungan Leonardo DiCaprio ke Indonesia. Kedatangan aktor papan atas internasional sekelas Hollywood ini ke Aceh memberi berkah

Culture

Libur Lebaran Jalan-Jalan ke Destinasi Wisata di Sumsel Aman

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjamin keamanan wisatawan yang berkunjung ke beragam destinasi

Slideshow

Gisele Liora, Cerita Malaikat Kecil itu yang Menyatukan Kami…

Gisele Liora (kiri) dan ibundanya, Nadya Larassatya Putri (Ist)  Adalah Gisele Liora, seorang anak kecil yang mampu menyatukan perbedaan antara ibundanya, Nadya Larassatya Putri dengan seorang teman ibunya, Gabriel Bobby.

All About Indonesia

WKB Dipercaya Panasonic

Yudika, pemilik WKB (kanan) Keberadaan Warteg Kharisma Bahari (WKB) semakiin diminati masyarakat, khususnya di wilayah Jabodetabek. Yudika, sapaan akrab Sayudi, pemilik WKB mengaku senang mendapat kepercayaan dari Panasonic. “WKB digandeng

Slideshow

2016, WKB Cetak 144 Warteg di Jabodetabek

Kuliner khas WKB (Ist) Keberadaan warung tegal (warteg) yang identik menjual kuliner khas asal Tegal, Jawa Tengah kini semakin diminati masyarakat Indonesia, khususnya yang menetap di kota besar, seperti Jakarta.

Airlines

Tanjung Lesung, Destinasi Wisata yang Memikat

Direktur Utama PT Banten West Java Poernomo Siswoprasetijo (Ist) Destinasi wisata Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten kini semakin diminati wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara sebab Tanjung Lesung tergolong lengkap dan