Astari Siap Banggakan Indonesia

Astari terlihat cantik dengan national costume yang akan dipakai di Malaysia (Ist)

Sebagai upaya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, Yayasan El John Indonesia mengirimkan putri terbaik binaan El John Pageants, yakni Astari Indah Vernideani. Ya, mantan Putri Pariwisata Indonesia 2017 ini akan mengikuti ajang Miss Tourism Internasional 2018 yang akan dilangsungkan di negeri jiran Malaysia pada 6-23 Desember 2018 mendatang.

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, Yayasan el john Indonesia memiliki program bernama Indonesia di Panggung Dunia. Adapun program ini yang digunakan untuk mengenalkan pemenang kontes putri atau model yang diselenggarakan El John Pageants sebagai wakil Indonesia di setiap kontes kecantikan dunia.

Dengan begitu nama Indonesia akan dikenal dan juga sekaligus mempromosikan Indonesia ke kancah Internasional. “Yayasan El john Indonesia juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut, dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” kata Johnnie dalam jumpa pers keberangkatan Astari ke pemilihan Miss Tourism Internasional 2018 di Best Western Premier The Hive, Cawang, Jumat (30/11/2018).

“Saya mengajak masyarakat dapat mendoakan dan mendukung Astari agar dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Dukungan dari Masyarakat sangat berarti bagi keberhasilan Astari di kontes tersebut,” tambah Johnnie. Sementara Staf Ahli Bidang Multikultural, Kementrian Pariwisata Esthy Reko Astuti menjelaskan, Kemenpar siap mengajak semua elemen pariwisata untuk mendukung Astari.

“Kita pasti men-support semaksimal mungkin untuk memberikan support Tari baik dari sisi program-program mungkin sampai nanti seluruh masyarakat, media massa dan seluruh karyawan Kemenpar diajak mendukung Astari melalui voting karena kemenangan harus diraih yah, kita harus rebut. Kita banyak punya teman-teman di Sekolah Tinggi Pariwisata Poltekpar. Karena satu Poltekpar jumlah seribu kalau kita bisa kerahkan adik-adik pasti akan tercapai belum lagi ditambah masyarakat Indonesia,” kata Esthy.

Di kontes ini, Astari akan mengenakan busana-busana rancangan para desainer ternama seperti Hengky Kawilarang yang merancang Evening Gown untuk Astari. Selain itu, ada desainer Dynan Fariz, sekaligus pendiri Jember Fashion Carnaval yang merancang National Costume dengan tema Land of Waraney. National Costume ini menggambarkan keindahan Minahasa.

Dynan Fariz, Pendiri Jember Fashion Carnaval sekaligus desainer menambahkan, National Costume yang dikenakan Astari dapat mengalahkan National Costume dari negara-negara lain.

“Ini Minahasa, suatu hal yang sangat menarik mencuri perhatian saya untuk bisa saya angkat ke dunia. Otomatis bisa menjadikan target untuk bisa mengalahkan 68 negara dengan kekuatan karakter, penjiwaan, performance yang totaly berbeda dengan negara-negara lain, tunjukan bahwa Indonesia punya carnaval dunia yakni Jember Fashion Carnaval,” ungkap Dynan.

Selain busana, Astari juga akan menampilkan video promosi pariwisata Indonesia. Video promosi ini dukungan dari Kemenpar, dengan lokasi yang dipilih adalah destinasi wisata di Luwuk, Sulawesi Tengah. Keberangkatan Astari ke kontes tersebut didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Kemenpar telah memberikan pembekalan kepada Astari untuk menghadapi kontes paling bergengsi di dunia itu.

Selain Kemenpar, keberangkatan Astari juga didukung Best Western Premier The Hive, Cawang. Astari akan berkompetisi secara sehat dengan 60 finalis dari berbagai negara untuk memperebutkan Mahkota Miss Tourism Internasional 2018. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Destinations

Cirebon Masa Depan Jabar

Yoseph Umarhadi (Ist) Cirebon merupakan masa depan Jawa Barat di wilayah pantai utara (pantura) Jawa karena infrastruktur yang ada di kabupaten Cirebon dan kota Cirebon semakin banyak lantaran kemajuan Cirebon

Hotel

Tanjung Lesung, Destinasi Wisata Unggulan

Lapangan Golf di Tanjung Lesung direncanakan mulai akhir bulan ini sudah bisa dipakai (Ist) Indonesia memang tak terbantahkan kaya akan destinasi wisata. Bahkan, negeri ini memiliki kekayaan potensi wisata yang

Tourism

Pariwisata NTB Apresiasi Ide Arief Yahya Penataan Cahaya Masjid di Lombok

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan General Manager d’Praya Lombok Hotel LA Hadi Faishal (Ist) Pelaku bisnis pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan apreasiasi setinggi-tingginya terhadap ide brilian

Destinations

Raja Salman ke Indonesia, Wisman Timteng Pasti Melonjak

Presiden Jokowi beserta jajarannya menerima kunjungan Raja Arab Saudi Salman (Ist) Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongannya ke Indonesia selama 9 hari mulai tanggal 1

Tourism

Pesona Alam Tanjung Lesung Menggoda Penggemar Sepeda Gunung

Kawasan Tanjung Lesung, Banten semakin menarik minat banyak orang. Dan, penggemar sepeda gunung akan membuktikan keindahan alam di Tanjung Lesung nanti bulan depan berkumpul untuk ikut Race on The Paradise.

Tourism

HPN 2016, Ada Lomba Berhadiah Rp500 Juta

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) bersama General Manager d’Praya Lombok Hotel LA Hadi Faishal (Ist) Kementerian Pariwisata menyediakan hadiah senilai Rp100 juta untuk penulis terbaik lomba karya tulis bertema bahari