Astari Siap Banggakan Indonesia

Astari terlihat cantik dengan national costume yang akan dipakai di Malaysia (Ist)

Sebagai upaya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, Yayasan El John Indonesia mengirimkan putri terbaik binaan El John Pageants, yakni Astari Indah Vernideani. Ya, mantan Putri Pariwisata Indonesia 2017 ini akan mengikuti ajang Miss Tourism Internasional 2018 yang akan dilangsungkan di negeri jiran Malaysia pada 6-23 Desember 2018 mendatang.

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, Yayasan el john Indonesia memiliki program bernama Indonesia di Panggung Dunia. Adapun program ini yang digunakan untuk mengenalkan pemenang kontes putri atau model yang diselenggarakan El John Pageants sebagai wakil Indonesia di setiap kontes kecantikan dunia.

Dengan begitu nama Indonesia akan dikenal dan juga sekaligus mempromosikan Indonesia ke kancah Internasional. “Yayasan El john Indonesia juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut, dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” kata Johnnie dalam jumpa pers keberangkatan Astari ke pemilihan Miss Tourism Internasional 2018 di Best Western Premier The Hive, Cawang, Jumat (30/11/2018).

“Saya mengajak masyarakat dapat mendoakan dan mendukung Astari agar dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Dukungan dari Masyarakat sangat berarti bagi keberhasilan Astari di kontes tersebut,” tambah Johnnie. Sementara Staf Ahli Bidang Multikultural, Kementrian Pariwisata Esthy Reko Astuti menjelaskan, Kemenpar siap mengajak semua elemen pariwisata untuk mendukung Astari.

“Kita pasti men-support semaksimal mungkin untuk memberikan support Tari baik dari sisi program-program mungkin sampai nanti seluruh masyarakat, media massa dan seluruh karyawan Kemenpar diajak mendukung Astari melalui voting karena kemenangan harus diraih yah, kita harus rebut. Kita banyak punya teman-teman di Sekolah Tinggi Pariwisata Poltekpar. Karena satu Poltekpar jumlah seribu kalau kita bisa kerahkan adik-adik pasti akan tercapai belum lagi ditambah masyarakat Indonesia,” kata Esthy.

Di kontes ini, Astari akan mengenakan busana-busana rancangan para desainer ternama seperti Hengky Kawilarang yang merancang Evening Gown untuk Astari. Selain itu, ada desainer Dynan Fariz, sekaligus pendiri Jember Fashion Carnaval yang merancang National Costume dengan tema Land of Waraney. National Costume ini menggambarkan keindahan Minahasa.

Dynan Fariz, Pendiri Jember Fashion Carnaval sekaligus desainer menambahkan, National Costume yang dikenakan Astari dapat mengalahkan National Costume dari negara-negara lain.

“Ini Minahasa, suatu hal yang sangat menarik mencuri perhatian saya untuk bisa saya angkat ke dunia. Otomatis bisa menjadikan target untuk bisa mengalahkan 68 negara dengan kekuatan karakter, penjiwaan, performance yang totaly berbeda dengan negara-negara lain, tunjukan bahwa Indonesia punya carnaval dunia yakni Jember Fashion Carnaval,” ungkap Dynan.

Selain busana, Astari juga akan menampilkan video promosi pariwisata Indonesia. Video promosi ini dukungan dari Kemenpar, dengan lokasi yang dipilih adalah destinasi wisata di Luwuk, Sulawesi Tengah. Keberangkatan Astari ke kontes tersebut didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Kemenpar telah memberikan pembekalan kepada Astari untuk menghadapi kontes paling bergengsi di dunia itu.

Selain Kemenpar, keberangkatan Astari juga didukung Best Western Premier The Hive, Cawang. Astari akan berkompetisi secara sehat dengan 60 finalis dari berbagai negara untuk memperebutkan Mahkota Miss Tourism Internasional 2018. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Destinations

Selamat dan Sukses Irene Camilyn Sinaga

Irene Camelyn Sinaga (kiri) tengah berbincang dengan President/CEO PATA Indonesia Poernomo Siswoprasetijo (kemeja biru) di Palembang (Ist) Manajemen, redaksi, dan staf patainanews.com mengucapkan selamat kepada Irene Camelyn Sinaga resmi menjadi

SightSeeing

Wonderful Indonesia Dipromosikan di World Culture Festival 2016

Logo ‘Wondeful Indonesia’ (Ist) Indonesia kembali akan berpartisipasi dalam World Culture Festival (WCF) 2016 yang akan berlangsung di New Dehli, India pada 11-13 Maret mendatang. Keikutsertaan Indonesia di event festival

Slideshow

Country Branding ‘Wonderful Indonesia’ Promosi di Argentina

Sabar Gorky (kanan) saat bertemu Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Ist) ‘Wonderful Indonesia’ akan ikut dipromosikan di Argentina. Country branding negeri ini dipastikan turut serta dalam Ekspedisi

Festival

Parade 1001 Kuda Sandelwood Penuhi Pantai Walakiri

Parade 1001 Kuda Sandelwood (Ist) Pulau Sumba menunjukkan keeksotisannya, Wisatawan tumpah ruah. Mereka menyaksikan Parade 1001 Kuda Sandelwood. Event ini dipusatkan di Pantai Walakiri, Sumba Timur. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran

Indonesiaku

Kepulauan Seribu Jadi Lokasi Syuting VideoKlip

Jessica Xaviera (Ist) Jessica Xaviera adalah putri musisi senior Iwan Hasan (gitaris jazz dan harp guitar, pendiri dan bandleader band Discus dan Atmosfera, serta arranger musik di album-album band Ungu,

Hotel

Wisatawan Mancanegara Suka ke Ijen

Billy Joe Nugroho (tengah) bersama dua wisatawan di Ijen (Ist) Wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Banyuwangi yang ada di Jawa Timur banyak yang tertarik untuk melihat dari dekat kawah Ijen.