Astari Siap Banggakan Indonesia

Astari terlihat cantik dengan national costume yang akan dipakai di Malaysia (Ist)

Sebagai upaya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, Yayasan El John Indonesia mengirimkan putri terbaik binaan El John Pageants, yakni Astari Indah Vernideani. Ya, mantan Putri Pariwisata Indonesia 2017 ini akan mengikuti ajang Miss Tourism Internasional 2018 yang akan dilangsungkan di negeri jiran Malaysia pada 6-23 Desember 2018 mendatang.

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, Yayasan el john Indonesia memiliki program bernama Indonesia di Panggung Dunia. Adapun program ini yang digunakan untuk mengenalkan pemenang kontes putri atau model yang diselenggarakan El John Pageants sebagai wakil Indonesia di setiap kontes kecantikan dunia.

Dengan begitu nama Indonesia akan dikenal dan juga sekaligus mempromosikan Indonesia ke kancah Internasional. “Yayasan El john Indonesia juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut, dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” kata Johnnie dalam jumpa pers keberangkatan Astari ke pemilihan Miss Tourism Internasional 2018 di Best Western Premier The Hive, Cawang, Jumat (30/11/2018).

“Saya mengajak masyarakat dapat mendoakan dan mendukung Astari agar dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Dukungan dari Masyarakat sangat berarti bagi keberhasilan Astari di kontes tersebut,” tambah Johnnie. Sementara Staf Ahli Bidang Multikultural, Kementrian Pariwisata Esthy Reko Astuti menjelaskan, Kemenpar siap mengajak semua elemen pariwisata untuk mendukung Astari.

“Kita pasti men-support semaksimal mungkin untuk memberikan support Tari baik dari sisi program-program mungkin sampai nanti seluruh masyarakat, media massa dan seluruh karyawan Kemenpar diajak mendukung Astari melalui voting karena kemenangan harus diraih yah, kita harus rebut. Kita banyak punya teman-teman di Sekolah Tinggi Pariwisata Poltekpar. Karena satu Poltekpar jumlah seribu kalau kita bisa kerahkan adik-adik pasti akan tercapai belum lagi ditambah masyarakat Indonesia,” kata Esthy.

Di kontes ini, Astari akan mengenakan busana-busana rancangan para desainer ternama seperti Hengky Kawilarang yang merancang Evening Gown untuk Astari. Selain itu, ada desainer Dynan Fariz, sekaligus pendiri Jember Fashion Carnaval yang merancang National Costume dengan tema Land of Waraney. National Costume ini menggambarkan keindahan Minahasa.

Dynan Fariz, Pendiri Jember Fashion Carnaval sekaligus desainer menambahkan, National Costume yang dikenakan Astari dapat mengalahkan National Costume dari negara-negara lain.

“Ini Minahasa, suatu hal yang sangat menarik mencuri perhatian saya untuk bisa saya angkat ke dunia. Otomatis bisa menjadikan target untuk bisa mengalahkan 68 negara dengan kekuatan karakter, penjiwaan, performance yang totaly berbeda dengan negara-negara lain, tunjukan bahwa Indonesia punya carnaval dunia yakni Jember Fashion Carnaval,” ungkap Dynan.

Selain busana, Astari juga akan menampilkan video promosi pariwisata Indonesia. Video promosi ini dukungan dari Kemenpar, dengan lokasi yang dipilih adalah destinasi wisata di Luwuk, Sulawesi Tengah. Keberangkatan Astari ke kontes tersebut didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Kemenpar telah memberikan pembekalan kepada Astari untuk menghadapi kontes paling bergengsi di dunia itu.

Selain Kemenpar, keberangkatan Astari juga didukung Best Western Premier The Hive, Cawang. Astari akan berkompetisi secara sehat dengan 60 finalis dari berbagai negara untuk memperebutkan Mahkota Miss Tourism Internasional 2018. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Culture

Pelindo III Dukung Pengembangan Pariwisata Joglosemar

Sinergi BUMN dukung pengembangan Joglosemar (Ist) Dua belas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan komitmennya dalam mendukung pengembangan pariwisata di kawasan Yogyakarta-Solo-Semarang (Joglosemar) di hadapan Menteri BUMN Rini Soemarno di Prambanan,

World Heritage

69 Ribu Traveler Jadi Saksi Festival Bakar Tongkang 2018

Festival Bakar Tongkang 2018 di Riau sukses tarik 69 ribu wisatawan (Ist) Festival Bakar Tongkang 2018 di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau sukses menarik minat 69 ribu wisatawan. Hal tersebut

Culture

Tour de Flores Explore the Wonderful Land

Launching TdF 2017 (Ist) Aroma persaingan balap sepeda bertaraf internasional Tour de Flores (TdF) 2017 sudah terasa saat launching di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Rabu, (5/7/2017). Menteri

Festival

Libur Akhir Tahun, Traveler Gunakan Mutouch untuk Kesehatan Kulit

Suasana launching Mutouch (Ist) Manajemen PT Era Ventura Indonesia resmi meluncurkan produk perawatan tubuh, Mutouch yang bisa dipakai traveler untuk menjaga kesehatan kulit ketika mereka menikmati libur akhir tahun. Roy

Nature

Pemerintah Dukung Bogor Raya Promosikan Destinasi Wisata

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Surdjana (kedua dari kiri) bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Surdjana (ketiga dari kiri) danHalimah Munawir yang membangun Kampung Budaya

Culture

Expedia.com Dukung Menteri Pariwisata Mencapai Target Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) sedang mendengarkan penjelasan dari Expedia.com. Pada kesempatan yang sama, President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo yang mendampingi Expedia.com (Ist)  Manajemen Expedia.com berkunjung ke Indonesia untuk