Astindo Fair 2017 Sukses

WhatsApp Image 2017-03-27 at 13.15.17

Suasana di booth PATA Indonesia Chapter (Ist)

Penyelenggaraan Astindo Fair 2017 terbilang sukses. Pameran wisata yang diadakan Astindo pada tahun ini adalah yang ketujuh kalinya digelar.

Bersama dengan BCA sebagai bank partner dan Zurich sebagai asuransi utama, Astindo Fair 2017 diadakan di Jakarta Convention Center mulai 24 Maret hingga 26 Maret 2017. Astindo Fair 2017 menghadirkan 150 booth dari 60 travel agent, 16 maskapai dalam negeri dan luar negeri, badan pariwisata dalam dan luar negeri, hotel dan resort, produk travel gear dan masih banyak lagi.

“Astindo Fair 2017 menjadi pameran wisata terbesar yang pernah diadakan Astindo untuk menampung semua kalangan yang ingin menjadi peserta dan menargetkan 150.000 kunjungan selama 3 hari penyelenggaraan, “ ujar Elly Hutabarat, Ketua Astindo dalam pembukaan Astindo Fair 2017.

Menteri Pariwisata  Arief Yahya yang  hadir dan ikut membuka Astindo Fair 2017 mengajak semua kalangan travel agent termasuk penjual tiket agar beralih ke sistem digital. “ Gaya hidup telah berubah, semua beralih ke sistem online. Apa yang terjadi, (konfilik) di dunia transportasi, jangan sampai terjadi di dunia pariwisata”.

“Bagi yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi pemerintah dan asosiasi untuk mendapatkan dukungan untuk menuju sistem digital, “ tambah Arief Yahya. Astindo Fair 2017 menjadi tempat untuk mendapatkan berbagai informasi pariwisata, baik dari sisi maskapai maupun destinasi wisata.

Dari dalam negeri ada Kabupaten Soppeng, Kabupaten Takalar, Keraton Kasepuhan Cirebon, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Morotai, dan Riau yang bergabung dalam booth PATA Indonesia Chapter. Masih ada lainnya seperti Hotel Chanti Semarang yang juga membuka booth.

Asuransi Zurich juga berpartisipasi di Astindo Fair 2017. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Banten Sabet Juara Terbaik di GWBN 2017

Wisatawan Nusantara di Tanjung Lesung, Banten (Ist) Banten meraih juara 1 pada ajang Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2017 yang memasuki tahun ke-15 di Jakarta Convention Center (JCC).

Slideshow

Jadi Hub Pariwisata, Makassar Bisa Kembangkan TTI

Suasana launching Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF) (Ist) Makassar di Sulawesi Selatan bisa menjadi hub untuk pariwisata di Indonesia, khususnya kawasan timur Indonesia sehingga Makassa bisa mengembangkan tourism, trade,

Destinations

Signing Blue WWF

Suasana MoU Signing Blue yang dihadiri President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo  Penandatanganan nota kesepahaman Signing Blue yang digagas oleh WWF ternyata tidak hanya di Indonesia sebab juga dilakukan di

Hotel

Crossborder Datangkan Wisman dari Negeri Jiran

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut di banyak negara yang menjadikan tourism sebagai backbone, selalu menjadikan crossborder sebagai pendulang devisa. Perancis dan Spanyol yang hebat mengelola

Cuisine

Masa Depan itu Ada di Sektor Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama Chairman CNTA Li Jinzao beserta jajarannya dalam China International Travel Market (CITM) 2016 di Shanghai New International Expo Centre, Tiongkok 11-13 November 2016 (Ist)

Slideshow

Jemput Pasar Wisatawan, PT Pelni Operasikan Express Bahari 3B di Kepulauan Seribu

Wisatawan di Kepulauan Seribu (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji PT Pelni yang semakin agresif mengoperasikan kapal-kapalnya untuk mengeksplorasi destinasi wisata di Tanah Air. Salah satunya di Kepulauan Seribu, Jakarta.