Astira Promosikan Eco Plants Princess

WhatsApp Image 2018-04-17 at 09.16.16

Miss Eco Indonesia 2018 Astira Intan Vernadeina (Ist)

Miss Eco Indonesia 2018 Astira Intan Vernadeina dipastikan Rabu, 18 April 2018 menjalani sesi Parade Eco Dress dalam ajang Miss Eco International 2018.

Sesi presentasi Eco Dress adalah momentum penting dalam ajang ini mengingat ini merupakan jadwal prime time menyampaikan pesan lingkungan hidup kepada seluruh dewan juri dan masyarakat dunia. Presentasi Eco Dress ini merupakan aspek penilaian yang penting dalam ajang Miss Eco International.

Seluruh finalis diminta membuat konsep bersama desainer lokal tiap negara dan mengangkat pesan lingkungan hidup kedalam sebuah busana kreatif dan inovatif. Dalam sesi ini, Indonesia sangat serius menggarap Eco Dress. Siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (17/4/2018) menulis, Astira mempercayakan bagian ini kepada Bubu Ramadhan, desainer busana karnaval dari Banyuwangi, Jawa Timur.

Selama beberapa bulan sebelum penyelenggaraan ajang Miss Eco International, mereka menyiapkan dan memproduksi Eco Dress. Indonesia mengangkat kekayaan alam Nusantara dari berbagai unsur akar-akar dan ranting tumbuhan kedalam sebuah pakaian yang disebut sebagai Eco Dress.

Eco Dress tersebut diberi judul Eco Plants Princess yang melambangkan keindahan seorang Putri yang diselaraskan dengan simbol tanaman nan indah. Gaun ini terinspirasi dari keindahan alam Indonesia. Sebagai negara yang dilalui Garis Khatulistiwa, Indonesia subur dan besar karena kekayaan sumber daya alam yang melimpah.

Bagian bawah rok disulam dari bingkai bambu dan memberikan kesan elegan. Bagian atas pakaian yang terbuat dari tanaman kering dibuat dengan baik dengan warna-warna alami dan kesan tegas dan ramah lingkungan. Eco Dress ini berisi pesan mendalam tentang cinta manusia terhadap lingkungan.

Astira menuturkan rasa bangganya dapat mengenakan Eco Dress ini di ajang kontes kecantikan dunia. Ia siap menampilkannya dengan suka cita pada sesi Parade Eco Dress Miss Eco International 2018. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Presiden Jokowi Apresiasi Lindswell Kwok

Aksi Lindswell Kwok (Ist) Lindswell Kwok menambah pundi-pundi medali emas kontingen Indonesia dalam ASIAN GAMES 2018. Perempuan berparas cantik ini memastikan medali emas dari cabang olahraga Wushu. Menariknya ketika perempuan

Hotel

Pemerintah Apresiasi Palu Serius Sambut GMT 2016

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasi kepada Palu di Sulawesi Tengah yang serius menyiapkan acara menyambut fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016.

Heritage

Borobudur Destinasi Wisata Favorit Traveler

Candi Borobudur, ikon Joglosemar yang diminati wisman (Ist) Daya tarik Candi Borobudur di Jawa Tengah rupanya masih diminati wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara (wisman). Ikon wisata Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) yang

Destinations

Turis Perancis Suka Surfing Ombak Bono

Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman Turis dari Perancis rupanya juga suka surfing Ombak Bono di Sungai Kampar, Riau. Bahkan, turis dari Perancis menjadi orang yang pertama surfing di Bono

Tourism

Kereta Wisata Siap Layani Libur Akhir Tahun

Tampak dalam kereta wisata kelas Priority (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata menyatakan telah siap melayani masyarakat Indonesia yang ingin melakukan perjalanan menggunakan jasa layanan kereta wisata ke sejumlah destinasi

Airlines

Indonesia Beruntung Punya Lombok

Ilustrasi turis asing di Lombok (Ist) Indonesia kaya akan destinasi wisata, termasuk wisata bahari yang tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat negeri ini sehingga menjadi daya tarik