Astira Promosikan Eco Plants Princess

WhatsApp Image 2018-04-17 at 09.16.16

Miss Eco Indonesia 2018 Astira Intan Vernadeina (Ist)

Miss Eco Indonesia 2018 Astira Intan Vernadeina dipastikan Rabu, 18 April 2018 menjalani sesi Parade Eco Dress dalam ajang Miss Eco International 2018.

Sesi presentasi Eco Dress adalah momentum penting dalam ajang ini mengingat ini merupakan jadwal prime time menyampaikan pesan lingkungan hidup kepada seluruh dewan juri dan masyarakat dunia. Presentasi Eco Dress ini merupakan aspek penilaian yang penting dalam ajang Miss Eco International.

Seluruh finalis diminta membuat konsep bersama desainer lokal tiap negara dan mengangkat pesan lingkungan hidup kedalam sebuah busana kreatif dan inovatif. Dalam sesi ini, Indonesia sangat serius menggarap Eco Dress. Siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (17/4/2018) menulis, Astira mempercayakan bagian ini kepada Bubu Ramadhan, desainer busana karnaval dari Banyuwangi, Jawa Timur.

Selama beberapa bulan sebelum penyelenggaraan ajang Miss Eco International, mereka menyiapkan dan memproduksi Eco Dress. Indonesia mengangkat kekayaan alam Nusantara dari berbagai unsur akar-akar dan ranting tumbuhan kedalam sebuah pakaian yang disebut sebagai Eco Dress.

Eco Dress tersebut diberi judul Eco Plants Princess yang melambangkan keindahan seorang Putri yang diselaraskan dengan simbol tanaman nan indah. Gaun ini terinspirasi dari keindahan alam Indonesia. Sebagai negara yang dilalui Garis Khatulistiwa, Indonesia subur dan besar karena kekayaan sumber daya alam yang melimpah.

Bagian bawah rok disulam dari bingkai bambu dan memberikan kesan elegan. Bagian atas pakaian yang terbuat dari tanaman kering dibuat dengan baik dengan warna-warna alami dan kesan tegas dan ramah lingkungan. Eco Dress ini berisi pesan mendalam tentang cinta manusia terhadap lingkungan.

Astira menuturkan rasa bangganya dapat mengenakan Eco Dress ini di ajang kontes kecantikan dunia. Ia siap menampilkannya dengan suka cita pada sesi Parade Eco Dress Miss Eco International 2018. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Arief Yahya akan Bertemu Pendiri Google untuk Promosi Pariwisata RI

Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya dikabarkan akan bertemu dengan Sergey Brin, salah satu founder Google yang tengah berada di Indonesia. Adapun Menteri Pariwisata dan  pria yang kini memimpin divisi

Slideshow

Menanti Astindo Travel Fair 2019

Press conference Astindo Travel Fair 2019 Astindo akan kembali menggelar pameran perjalanan terbesar di Indonesia ASTINDO Travel Fair 2019 mulai 22 hingga 24 Februari 2019 mendatang di Jakarta Convention Center

Tourism

PATA Pastikan ICE Venue PATA Travel Mart 2016

Manajemen ICE yang diwakili Head of Exhibition Sales Hendrik Engelking (kiri), dan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (ketiga dari kiri), serta President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik)

Nature

Perpaduan Rasa Nasi Goreng Buntut Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Nasi Goreng Buntut (Ist) Nasi goreng telah menjadi salah satu masakan tradisional Indonesia yang cukup digemari oleh seluruh lapisan masyarakat. Olahan kuliner dengan bahan dasar nasi putih ini tersedia hampir

Slideshow

Obama Kembali ke Indonesia

Barack Hussein Obama (Ist) Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Hussein Obama dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia akhir Juni 2017. Informasi yang diperoleh patainaneews.com dari Ayi Putri Tjakrawedana, seorang penulis wanita

Heritage

Batik RI, dari Keraton hingga Rakyat Biasa yang Digemari Warga Dunia

Proses membatik (Ist) 2 Oktober 2009 menjadi bagian yang penting dalam sejarah perjalanan negeri ini. Ya, lembaga dunia, PBB mengakui Batik Indonesia sebagai warisan budaya. Menarik memang mengenal batik Indonesia