Asyiknya Menteri Pariwisata Naik Kereta Wisata Retro ke Bandung

Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono tengah memberikan penjelasan kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam perjalanan ke Bandung menggunakan kereta wisata tipe Retro (Ist) 

Sebuah pengalaman asyik dialami Menteri Pariwisata Arief Yahya ke Bandung, Jumat (26/4/2019). Saat akan mengikuti agenda Sinergi Pariwisata di Garut, Jawa Barat, Menpar Arief justru mendapat kesempatan naik Kereta Wisata Tipe Retro keluaran terbaru yang menuju Bandung.

Adapun Menteri Pariwisata Arief Yahya beserta rombongan naik kereta ini melalui Stasiun Gambir sekitar pukul 07.15 WIB. Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono. Keduanya tampak menikmati perjalanan menuju Stasiun Bandung.

“Kereta Wisata Tipe Retro ini merupakan tipe yang terbaru. Kereta ini adalah hasil modifikasi Balai Yasa Manggarai,” kata Totok Suryono memberikan penjelasan mengenai kereta keren tersebut.

Dalam perjalanan ini, Dirut PT KA Pariwisata memberikan penjelasan dan uji coba tentang layanan dan operasional kereta Priority. Menurutnya, kereta priority yang sudah menjadi life style. “Dan saat ini, kereta priority menjadi pilihan favorit masyarakat dalam memilih transportasi. Khususnya moda transportasi kereta,” paparnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dibuat terkesima dengan kereta wisata ini. Menpar Arief Yahya mengaku senang karena akses menuju Bandung semakin beragam.

“Kereta wisata tipe retro ini keren. Saya yakin moda transportasi ini akan menjadi pilihan. Akan banyak diserbu. Khususnya, bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Bandung. Karena memang bentuknya menarik,” katanya.

Menpar Arief Yahya sangat mendukung inovasi yang diterapkan PT KAI untuk memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang.

“Harus seperti itu. Harus ada inovasi agar wisatawan dan masyarakat bisa beralih ke moda transportasi umum. Tapi transportasi yang ada harus dibenahi dulu, dibuat nyaman agar wisatawan selalu tertarik untuk menaikinya,” paparnya.

Menpar Arief menuju Bandung untuk mengikuti kegiatan ‘Sinergi Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Daerah Wisata’. Selain Menpar, kegiatan ini juga diikuti Menteri Keuangan, Menteri Perhubungan, dan Menteri PUPR.

Dalam kesempatan itu, para Menteri Kabinet Kerja ini dijadwalkan meninjau Program Pemerintah. Khususnya, terkait pengembangan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata di Kabupaten Garut.

Di antaranya, program Pembiayaan Ultra Mikro (UMi), reaktivasi jalur kereta api Bandung-Cibatu, pengembangan pariwisata Situ Bagendit serta pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

Indahnya Keraton Kasepuhan Cirebon dengan Cat Pacific Paint

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat (kiri) dengan Direktur Pacific Paint Suryanto Tjokrosantoso di Keraton Kasepuhan Cirebon Manajemen PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific atau yang lebih dikenal dengan Pacific Paint

Slideshow

Dirut PT KAI Dukung Kereta Wisata Promosi Pariwisata Indonesia di ASEAN

Wisatawan menikmati perjalanan traveling di kereta wisata (Ist) Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) mendukung upaya kereta wisata untuk mempromosikan beragam potensi pariwisata Indonesia, khususnya di Jawa ke negara-negara di

Tour Package

Wisata Keliling Jakarta Naik Helicity, Sensasinya tak Bisa Dilupakan

Pilot Helicity begitu profesional Jakarta yang selama identik sebagai kota metropolitan kini tak hanya bisa dinikmati menggunakan transportasi darat. Ya, warga Jakarta dan wisatawan bisa menikmati pemandangan gedung-gedung dari ketinggian

Tour Package

Traveling ke Semarang yang Memikat Hati Wisatawan

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak serius mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)

Nature

Tanjung Lesung, Destinasi Wisata yang Menyatukan Bumi Nusantara

Managing Director pengelola KEK Tanjung Lesung, PT Banten West Java Rully Lasahido (tengah) (Ist) Destinasi wisata Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten memang menarik bagi wisatawan sebab destinasi wisata yang termasuk

Hotel

Tour Leader Harus Punya Signature

Tedjo Iskandar, Founder dari TTC (tengah) (Ist) Banyak orang yang beranggapan menjadi Tour Leader (TL) adalah pekerjaan mudah. Dan, tidak sedikit pula yang menilai bahwa profesi sebagai TL di era