Asyiknya Menteri Pariwisata Naik Kereta Wisata Retro ke Bandung

Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono tengah memberikan penjelasan kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam perjalanan ke Bandung menggunakan kereta wisata tipe Retro (Ist) 

Sebuah pengalaman asyik dialami Menteri Pariwisata Arief Yahya ke Bandung, Jumat (26/4/2019). Saat akan mengikuti agenda Sinergi Pariwisata di Garut, Jawa Barat, Menpar Arief justru mendapat kesempatan naik Kereta Wisata Tipe Retro keluaran terbaru yang menuju Bandung.

Adapun Menteri Pariwisata Arief Yahya beserta rombongan naik kereta ini melalui Stasiun Gambir sekitar pukul 07.15 WIB. Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono. Keduanya tampak menikmati perjalanan menuju Stasiun Bandung.

“Kereta Wisata Tipe Retro ini merupakan tipe yang terbaru. Kereta ini adalah hasil modifikasi Balai Yasa Manggarai,” kata Totok Suryono memberikan penjelasan mengenai kereta keren tersebut.

Dalam perjalanan ini, Dirut PT KA Pariwisata memberikan penjelasan dan uji coba tentang layanan dan operasional kereta Priority. Menurutnya, kereta priority yang sudah menjadi life style. “Dan saat ini, kereta priority menjadi pilihan favorit masyarakat dalam memilih transportasi. Khususnya moda transportasi kereta,” paparnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dibuat terkesima dengan kereta wisata ini. Menpar Arief Yahya mengaku senang karena akses menuju Bandung semakin beragam.

“Kereta wisata tipe retro ini keren. Saya yakin moda transportasi ini akan menjadi pilihan. Akan banyak diserbu. Khususnya, bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Bandung. Karena memang bentuknya menarik,” katanya.

Menpar Arief Yahya sangat mendukung inovasi yang diterapkan PT KAI untuk memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang.

“Harus seperti itu. Harus ada inovasi agar wisatawan dan masyarakat bisa beralih ke moda transportasi umum. Tapi transportasi yang ada harus dibenahi dulu, dibuat nyaman agar wisatawan selalu tertarik untuk menaikinya,” paparnya.

Menpar Arief menuju Bandung untuk mengikuti kegiatan ‘Sinergi Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Daerah Wisata’. Selain Menpar, kegiatan ini juga diikuti Menteri Keuangan, Menteri Perhubungan, dan Menteri PUPR.

Dalam kesempatan itu, para Menteri Kabinet Kerja ini dijadwalkan meninjau Program Pemerintah. Khususnya, terkait pengembangan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata di Kabupaten Garut.

Di antaranya, program Pembiayaan Ultra Mikro (UMi), reaktivasi jalur kereta api Bandung-Cibatu, pengembangan pariwisata Situ Bagendit serta pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Kemenpar Hasilkan Transaksi Rp117,51 Miliar di Travex ATV 2019

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Travel Exchange (Travex) yang merupakan rangkaian Asean Tourism Forum (ATF) 2019 sukses dikuti Kementerian Pariwisata. Bertempat di Ha Long Bay Vietnam selama 14-18 Januari

Hotel

Menikmati Layanan Hotel Chanti Semarang yang Ramah

Deluxe Room Hotel Chanti Semarang (Ist) Semarang selama ini disebut sebagai destinasi wisata yang menarik sehingga banyak wisatawan Nusatara dan turis asing tertarik berkunjung ke destinasi wisata yang ada di

SightSeeing

2019, Indonesia Targetkan Peringkat Pertama Destinasi Wisata Halal Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Indonesia ditargetkan menempati peringkat pertama destinasi wisata halal dunia sekaligus menjadi destinasi paling ramah terhadap wisatawan muslim versi Global Muslim Travel Index (GMTI) pada 2019.

Hotel

Ucapan Selamat HUT ke-3 patainanews.com dari Ninik Irawan

Berita Foto: Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan terima kasih atas perhatian Ninik Irawan, Direktur PT Murni Wisata yang mengucapkan Selamat dan Sukses HUT ke-3 patainanews.com

World Heritage

Tanjung Lesung Berjaya dalam Lomba Menulis Wisata Bahari 2016

Para pemenang lomba menulis wisata bahari Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (Ist) Pesona Tanjung Lesung di Banten yang termasuk destinasi wisata bahari favorit di Nusantara yang diminati wisatawan ternyata menarik untuk

Tourism

Wisata Kuliner Sambel Sedap Oma di Semarang

Sambel Sedep Oma bisa jadi oleh-oleh khas Semarang (Ist) Semarang di Jawa Tengah tak hanya kaya dengan destinasi wisata namun juga beragam wisata kuliner. Apalagi kini Semarang masuk dalam Joglosemar