Asyiknya Menteri Pariwisata Naik Kereta Wisata Retro ke Bandung

Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono tengah memberikan penjelasan kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam perjalanan ke Bandung menggunakan kereta wisata tipe Retro (Ist) 

Sebuah pengalaman asyik dialami Menteri Pariwisata Arief Yahya ke Bandung, Jumat (26/4/2019). Saat akan mengikuti agenda Sinergi Pariwisata di Garut, Jawa Barat, Menpar Arief justru mendapat kesempatan naik Kereta Wisata Tipe Retro keluaran terbaru yang menuju Bandung.

Adapun Menteri Pariwisata Arief Yahya beserta rombongan naik kereta ini melalui Stasiun Gambir sekitar pukul 07.15 WIB. Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono. Keduanya tampak menikmati perjalanan menuju Stasiun Bandung.

“Kereta Wisata Tipe Retro ini merupakan tipe yang terbaru. Kereta ini adalah hasil modifikasi Balai Yasa Manggarai,” kata Totok Suryono memberikan penjelasan mengenai kereta keren tersebut.

Dalam perjalanan ini, Dirut PT KA Pariwisata memberikan penjelasan dan uji coba tentang layanan dan operasional kereta Priority. Menurutnya, kereta priority yang sudah menjadi life style. “Dan saat ini, kereta priority menjadi pilihan favorit masyarakat dalam memilih transportasi. Khususnya moda transportasi kereta,” paparnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dibuat terkesima dengan kereta wisata ini. Menpar Arief Yahya mengaku senang karena akses menuju Bandung semakin beragam.

“Kereta wisata tipe retro ini keren. Saya yakin moda transportasi ini akan menjadi pilihan. Akan banyak diserbu. Khususnya, bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Bandung. Karena memang bentuknya menarik,” katanya.

Menpar Arief Yahya sangat mendukung inovasi yang diterapkan PT KAI untuk memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang.

“Harus seperti itu. Harus ada inovasi agar wisatawan dan masyarakat bisa beralih ke moda transportasi umum. Tapi transportasi yang ada harus dibenahi dulu, dibuat nyaman agar wisatawan selalu tertarik untuk menaikinya,” paparnya.

Menpar Arief menuju Bandung untuk mengikuti kegiatan ‘Sinergi Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Daerah Wisata’. Selain Menpar, kegiatan ini juga diikuti Menteri Keuangan, Menteri Perhubungan, dan Menteri PUPR.

Dalam kesempatan itu, para Menteri Kabinet Kerja ini dijadwalkan meninjau Program Pemerintah. Khususnya, terkait pengembangan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata di Kabupaten Garut.

Di antaranya, program Pembiayaan Ultra Mikro (UMi), reaktivasi jalur kereta api Bandung-Cibatu, pengembangan pariwisata Situ Bagendit serta pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Wonderful Noon 2018, Perkuat Branding Pariwisata Lewat Media Sosial

Pegiat media sosial (Ist) Matahari belum sepenuhnya tenggelam, satu per satu tamu undangan datang menuju Pelabuhan Benoa, Bali. Dengan memakai kostum ala pelaut bernuansa putih, undangan yang mayoritas adalah pegiat

Travel Operator

PT JAS Apresiasi Forwapar

Media gathering PT JAS yang memberikan apresiasi untuk tiga forum wartawan, termasuk Forwapar (Ist) Manajemen PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services) mengaku selama ini tak menampik peran media

Slideshow

Maluku Menuju Kekuatan Maritim Nasional

HPN 2017 (Ist) Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2017 menggelar seminar nasional Road to HPN 2017 Maluku di Jakarta. Adapun seminar nasional pada Kamis (22/9/2016) itu bertema ‘Peran Pers dan

Slideshow

Rr Astari Indah Vernideani Putri Pariwisata Indonesia 2017 

Malam final pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017 (Ist) Mahkota dan selendang Putri Pariwisata Indonesia resmi berpindah dari Lois Merry Tangel ke RR Astari Indah Vernideani yang dinobatkan sebagai Putri Pariwisata

Travel Operator

The World is in Our Hand

S Seminar bertajuk The Power of Guerilla Tourism & Hospitality Networking yang diselenggarakan TTC Travel Mart di Jakarta, Sabtu (10/12/2016) (Ist) Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, tak bisa dipungkiri

World Heritage

Hingga 2017, Pelindo III Bangun Tiga Marina Dukung Pengembangan Pariwisata RI

Logo PT Pelindo III (Ist) Sebagai upaya mendukung upaya pemerintah merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019 mendatang, maka manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyatakan