Avy Loftus Siap Promosikan Batik ke Eropa

avy

Avy Loftus (ketiga dari kiri) (Ist)

Setelah sukses menggelar pameran Batik Indonesia di Kanada pada April lalu, Avy Loftus akan menggelar pameran Batik Indonesia lagi di Eropa.

Demikian dikatakan Avy Loftus kepada patainanews.com ketika ditemui dalam ‘Avy Loftus, Motifs Autochtones’ di Museum Tekstil, Sabtu (10/9/2016). Menurutnya, kain tradisional asli negeri ini, Batik Indonesia ternyata diminati masyarakat dunia.

“Setelah orang asing di Kanada dan di Eropa mengetahui Batik khas Indonesia, maka saya minta mereka berkunjung ke Indonesia untuk melihat langsung Batik khas Indonesia,” ucapnya. Ia menjelaskan, di Kanada, Batik asal Indonesia mendapat perhatian khusus sebab sudah dipelajari di sekolah mulai usia 5 hingga 15 tahun. 

Avy menjelaskan, orang Kanada banyak yang menyukai Batik Indonesia. “Ketika saya membuat pameran Batik Indonesia pada April lalu di Kanada, orang Kanada rupanya suka dengan Batik Indonesia. Mereka pun banyak yang tertarik untuk belajar bagaimana membuat Batik Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan, perbedaan Batik Indonesia dengan Batik dari negara lainnya adalah Batik khas Indonesia banyak memiliki titik yang menjadi khas Batik Indonesia yang tidak dimiliki Batik dari negara lain sehingga banyak orang di Kanada yang menyukai Batik Indonesia. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

SightSeeing

patainanews.com Mengucapkan Dirgahayu HUT RI ke-72

Manajemen, Staf dan Redaksi patainanews.com mengucapkan Dirgahayu HUT RI ke-72. Semoga pariwisata Indonesia semakin dikenal di mancanegara dan sebagai leading sector pembangunan nasional bisa mensejahterakan masyarakat negeri ini

SightSeeing

Wakatobi, Destinasi Wisata Bahari di Timur Indonesia

Wakatobi (Ist) Wakatobi di Sulawesi Tenggara termasuk dalam 10 Bali baru yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara. Wakatobi dikenal sebagai destinasi wisata bahari, seperti untuk diving sebab sebagai

Festival

15 Destinasi Wisata Favorit 2017

Tanjung Lesung, destinasi wisata yang termasuk 10 Bali baru (Ist) Tahun 2017 disebut sebagai tahun yang menyenangkan buat berlibur sebab ada beberapa hari libur nasional yang bisa dimanfaatkan utk berlibut.

Heritage

Warga Semarang Antusias Ikut Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel melakukan wawancara dengan Jazzy Anastassia Kinsky, peserta audisi pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017 di Hotel Horison NJ Semarang. (Ist) Warga Semarang, Jawa Tengah

World Heritage

Mercure Jakarta Sabang Dukung Earth Hour 2018

Earth Hour 2018 di Hotel Mercure Jakarta Sabang (Ist) Dalam rangka menyambut Earth Hour 2018 Hotel Mercure Jakarta Sabang mengadakan beberapa rangkaian kegiatan untuk ikut mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan.

Tour Package

Soppeng Kembangkan Budaya Lokal untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Budaya khas Soppeng (Ist) Pemerintah kabupaten Soppeng terus berupaya menarik minat wisatawan berkunjung ke kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan ini. Tak hanya destinasi wisata sebab pemerintah daerah setempat pun