Ayi Putri Tjakrawedana Baca Puisi Kim Sowol di Lomba Baca Puisi Sastrawan Korea

ayi lg

Ayi Putri Tjakrawedana (Ist)

Hadir khusus dari Montana Amerika Serikat untuk beberapa kegiatan di Indonesia, Ayi Putri Tjakrawedana, seorang penulis dan produser film dokumenter tampil sebagai Special Guest.

Karya sastrawan Korea Kim Sowol ‘Nyanyian Kekasih’ menjadi pilihannya dalam acara yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya oleh Yayasan Pustaka Obor. 

Ia tampil sebanyak dua kali yaitu pada 28 September 2016  di Yayasan Pustaka Obor dan pada 1 Oktober 2016 di Jakarta Convention Centre.

“Terima kasih pada ibu Naning Pranoto ketua juri yang telah mengundang saya sebagai Special Guest. Mudah-mudahan bermanfaat dan saling memberi semangat kepada para peserta” jelasnya di sela-sela acara dan beberapa peserta memintanya berfoto bersama lantaran Ayi mengenakan busana tradisional Hanbok.

Ayi hadir dalam beberapa kegiatan di Indonesia dan beberapa negara lain dalam kunjungannya kali ini. Iapun menyempatkan diri ke Singapura,Taiwan dan India.

“Saya menjadi salah satu pembicara di acara GESS Indonesia (Global Educational Supplies Solutions). Di situ saya mengadakan pelatihan menulis bagi para pendidik setara guru dan juga umum yang berminat dalam dunia tulis menulis” jelasnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Ayi juga baru saja diangkat dan dilantik sebagai Ketua Wanita Penulis Indonesia (WPI) untuk Amerika Serikat. WPI didirikan dan beranggotakan para penulis wanita senior di Indonesia.

“Banyak agenda yang harus saya kerjakan untuk memajukan dunia tulis-enulis. Kita sedih melihat angka minat membaca di Indonesia sangat rendah. Tapi saya sangat optimis karena di dunia tulis menulis justru kebalikannya sangat tinggi semoga bisa saling mendukung”, demikian papar Ayi yang juga memiliki kelas pelatihan menulis secara online dimana diikuti berbagai kalangan baik di Indonesia maupun luar Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Lindy Ann Ikut Ladies Bazaar

  Koleksi batik Lindy Ann (Ist) Wastra tradisional warisan Nusantara, termasuk batik memang harus dijaga. Dan, batik yang telah secara resmi diakui UNESCO dengan dimasukkan ke dalam Daftar Representatif sebagai

Travel Operator

Semakin Dekat, 3 Hari Lagi PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Sudah semakin dekat penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten. Tak terasa event pariwisata internasional ini yang akan

Destinations

Punya Marina, Pariwisata Banyuwangi Cemerlang

Wisatawan di Pulau Merah (Ist) Masyarakat Banyuwangi patut berbangga hati sebab tahun 2017 mendatang bakal punya marina berkelas dunia sehingga beragam potensi wisata yang dimiliki Bumi Blambangan ini akan semakin

Tour Package

Ikuti Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung

Berita Foto: Ikuti kompetisi fotografi dalam di Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung. patainanews.com menjadi media partner (Ist)

SightSeeing

Menteri Pariwisata Apresiasi Pelindo III Bangun Marina di Pantai Boom Banyuwangi

Menteri Pariwisata Arief Yahya Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan apresiasi kepada manajemen PT Pelindo III yang membangun marina di Pantai Boom Banyuwangi. “Bagus sekali. PT Pelindo III membangun marina di

SightSeeing

15 Destinasi Wisata Favorit 2017

Tanjung Lesung, destinasi wisata yang termasuk 10 Bali baru (Ist) Tahun 2017 disebut sebagai tahun yang menyenangkan buat berlibur sebab ada beberapa hari libur nasional yang bisa dimanfaatkan utk berlibut.