Ayi Putri Tjakrawedana Baca Puisi Kim Sowol di Lomba Baca Puisi Sastrawan Korea

ayi lg

Ayi Putri Tjakrawedana (Ist)

Hadir khusus dari Montana Amerika Serikat untuk beberapa kegiatan di Indonesia, Ayi Putri Tjakrawedana, seorang penulis dan produser film dokumenter tampil sebagai Special Guest.

Karya sastrawan Korea Kim Sowol ‘Nyanyian Kekasih’ menjadi pilihannya dalam acara yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya oleh Yayasan Pustaka Obor. 

Ia tampil sebanyak dua kali yaitu pada 28 September 2016  di Yayasan Pustaka Obor dan pada 1 Oktober 2016 di Jakarta Convention Centre.

“Terima kasih pada ibu Naning Pranoto ketua juri yang telah mengundang saya sebagai Special Guest. Mudah-mudahan bermanfaat dan saling memberi semangat kepada para peserta” jelasnya di sela-sela acara dan beberapa peserta memintanya berfoto bersama lantaran Ayi mengenakan busana tradisional Hanbok.

Ayi hadir dalam beberapa kegiatan di Indonesia dan beberapa negara lain dalam kunjungannya kali ini. Iapun menyempatkan diri ke Singapura,Taiwan dan India.

“Saya menjadi salah satu pembicara di acara GESS Indonesia (Global Educational Supplies Solutions). Di situ saya mengadakan pelatihan menulis bagi para pendidik setara guru dan juga umum yang berminat dalam dunia tulis menulis” jelasnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Ayi juga baru saja diangkat dan dilantik sebagai Ketua Wanita Penulis Indonesia (WPI) untuk Amerika Serikat. WPI didirikan dan beranggotakan para penulis wanita senior di Indonesia.

“Banyak agenda yang harus saya kerjakan untuk memajukan dunia tulis-enulis. Kita sedih melihat angka minat membaca di Indonesia sangat rendah. Tapi saya sangat optimis karena di dunia tulis menulis justru kebalikannya sangat tinggi semoga bisa saling mendukung”, demikian papar Ayi yang juga memiliki kelas pelatihan menulis secara online dimana diikuti berbagai kalangan baik di Indonesia maupun luar Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Bangka tak Hanya Wisata Pantai

Peserta Sungailiat Triathlon 2016 di Pantai Tanjung Pesona, Bangka (Ist) Meski dikenal punya destinasi wisata bahari, seperti Pantai Tikus, Pantai Tanjung Pesona, dan Pantai Parai Tenggiri namun Bangka tak hanya

Hotel

Upaya PELNI Mengubah Wajah Pelabuhan Tanjung Priok

KM Kelud (Ist) Pelabuhan yang ada di Indonesia, seperti Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta selama ini terkesan ramai truk, kontainer, dan kendaraan lainnya sehingga terkesan menjadi kurang menarik untuk kegiatan

SightSeeing

JAS Dukung Operasional Saudi Arabian Airlines di Terminal 3

JAS siap layani Saudi Arabian Airlines (SV) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Ist) Seluruh penerbangan Saudi Arabian Airlines (SV) akan mulai beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekano-Hatta. PT JAS

All About Indonesia

Jogja Fashion Rendezvous 2017 akan Sukses

JFR 2017 (Ist) Penyelenggaraan Jogja Fashion Rendezvous (JFR) 2017 sudah di depan mata. Event besar yang beruapaya membawa Yogyakarta juga menuju destinasi wisata fashion di Indonesia sebab Jogja Fashion Rendzvous (JFR)

Cuisine

VITO Perancis Genjot Kunjungan Turis Perancis ke Indonesia

Promosi ke Bali untuk turis Perancis (Ist) Memasuki musim gugur di Perancis sbelum berpindah ke musim dingin, sebenarnya merupakan kesempatan yang sangat bagus sekali untuk membuat promosi dengan harga yang

Destinations

Amazing Hotel Siap Sukseskan ASIAN GAMES 2018

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist) Manajemen Amazing Hotel Management (AHM) tampak antusias untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018. Adapun Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan