Ayi Putri Tjakrawedana Luncurkan Buku Inspiratif Wanita Indonesia di Mancanegara

17505241_1361542137222799_8423266221859177301_o

Buku karya Ayi Putri Tjakrawedana (Ist)

Penulis wanita Indonesia Ayi Putri Tjakrawedana kembali menetaskan buku baru, Selasa 28 Maret 2017 secara jarak jauh dari Amerika Serikat. Buku tersebut merupakan rangkaian kisah nyata para wanita Indonesia yang bermukim di luar negeri lantaran menikah dengan warga asing, berkeluarga,bekerja atau melanjutkan studi.

“Buku yang saya keluarkan adalah edisi ke-7 dimana berisi kisah 15 orang wanita dengan berbagai polemik kehidupannya di luar negeri,” jelas Ayi mengenai buku barunya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com. Menulis baginya adalah kegiatan yang rutin dilakukan mengingat latar belakangnya sebagai jurnalis dan juga bekerja di media massa. 

Adapun tujuan menulis buku ini untuk memberi gambaran, motivasi serta edukasi pada pembaca bahwa tinggal di luar negeri tidak selalu bergelimang harta tapi bukan berarti sesuatu yang harus ditakuti. Ayi juga pernah menulis buku yang berkisah tentang istri-istri Diplomat Indonesia yang mendampingi para suami mengemban tugas negara di luar negeri.

“Setiap orang punya goals dan the way untuk hidupnya masing-masing. Bila itu bisa menjadi inspirasi orang lain mengapa tidak dibagi?” demikian Ayi menjelaskan alasan dalam membuat buku tersebut. Lantas siapa saja yang ditulis dan apakah ada kriteria khusus?

“Sepanjang memberi input positif dan layak dibagi, maka saya tidak akan membatasi siapa saja yang bisa saya tulis. Toh, kita tidak pernah tahu mungkin diantara pembaca di luar sana ada yang mengalami hal serupa dan ingin disemangati atau memerlukan solusi dan perbandingan dengan kisah nyata yang dialami para wanita di buku saya ini, ” ucap pendiri Women Script n Co dan Pemimpin Wanita Penulis Indonesia untuk kawasan Amerika Serikat.

Ia pun memiliki beberapa murid untuk belajar menulis jarak jauh atau online lantaran itu Ayi kerap menjadi pembicara di seminar pendidikan dan kerap mondar mandir Indonesia-Amerika. Jika penasaran akan cerita buku tersebut silakan melayangkan email ke ayiputritjakrawedana@gmail.com.
Selamat membaca! (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Pelabuhan Lembar Ramai Dikunjungi Kapal Pesiar Internasional

Turis asing di Pelabuhan Lembar (Ist) Kapal pesiar internasional berukuran besar, Down Princess, yang membawa hingga 1.959 wisatawan dengan 843 kru kapal sandar di Pelabuhan Lembar, Mataram, NTB, Kamis (11/8/2016).

Cuisine

Kinerja Menteri Pariwisata Bagus

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono memberikan apresiasi terhadap kinerja Menteri Pariwisata Arief Yahya yang mendapat perhatian dari Presiden Jokowi dalam upaya mengembangkan

World Heritage

Angel Traveler Promosikan Pariwisata Indonesia di PATA Travel Mart 2017

Logo Angel Traveler (Ist) Angel Traveler, homestay berbasis masyarakat yang ada di Belitung memastikan ikut PATA Travel Mart 2017 di Makau. Kepastian ini diungkapkan Tantri Soetjipto, Pembina-Cofounder Womanpreneur Community (WPC)

Tourism

Konservasi Laut di Tanjung Lesung

  Kawasan wisata di Tanjung Lesung terus berkembang. Destinasi wisata yang terletak di Banten ini bisa disebut sebagai contoh nyata destinasi wisata yang diminati wisatawan, baik wisatawan domestik maupun turis

Cuisine

JAS Sambut Positif Airlines Asing Pindah ke Terminal 3

JAS siap layani Saudi Arabian Airlines (SV) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Ist) PT Jasa Angkasa Semesta (JAS), perusahaan ground handling swasta nasional menyambut positif adanya perpindahan operasional maskapai penerbangan

Nature

Menteri Pariwisata Sampaikan Solusi Tingginya Harga Tiket dan OTA pada Rembuk Nasional ASITA

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Ketua Umum DPP ASITA N Rusmiati (Ist) Harga tiket yang naik rata-rata 200% dan upaya menurunkan harga hingga 30% dirasa tak cukup berarti, menurut Menteri