Bali is Safe to Visit

WhatsApp Image 2018-01-17 at 09.05.23

Selebriti Korea menikmati sajian menu khas Indonesia di de’ dapoer Sanur (Ist)

Pasca erupsi Gunung Agung kawasan wisata Pulau Dewata mengalami jumlah penurunan wisatawan. Untuk mensiasati hal ini Bupati Badung, Gubernur Bali, dan perkumpulan stakeholder pariwisata Bali menyambut baik kedatangan 30 public figure asal Korea dalam rangka mengkampanyekan ‘Bali is Safe to Visit’.

Hal ini diharapkan agar fans dan followers dari public figure Korea mengetahui bahwa Bali dalam kondisi aman dan nyaman untuk dikunjungi. ​Selasa, 16 Januari 2018 para selebriti Korea dijamu makan siang di de’ dapoer Sanur, cafe/restoran yang baru saja memenangkan kategori Best Indonesian Restaurant pada ajang Asian Halal Brand Awards 2017 Desember tahun lalu di Malaysia.

​Selebriti asal Korea yang terdiri dari Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk tampak senang saat menikmati makanan khas Indonesia yang disajikan oleh Café de’ dapoer Sanur. Mereka sangat menyukai beberapa menu khas de’ dapoer seperti Nasi Goreng Oma, Udang Bakar Sambal Matah, dan Reggae Burger.

​“Bali tidak seseram yang dibayangkan dan diberitakan. Bali tetap aman dan nyaman. Budaya, makanan, dan atmosfer di Bali membuat saya ingin mengajak keluarga dan sahabat saya untuk berlibur di Bali pada kesempatan yang akan datang” ujar salah satu artis asal Korea setelah selesai makan siang di de’ dapoer seperti yang tertulis di siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (17/1/2018). 

de’ dapoer adalah Restaurant modern ramah wisatawan Muslim pertama di Sanur dengan MUI Halal Certificate di Bali. Berlokasi di kawasan desa Sanur yang asri dan hijau yang menyatu dengan komunitas penduduk asli dan alam, dimana setiap harinya masih terdengar suara burung berkicau, terlihatnya tupai melintas antarpohon dan suasana yang alami.

Dengan kentalnya penggunaan material dari kayu tua lokal dan di hiasi oleh pernak pernik koleksi dari pemilik membuat suasana de’ dapoer serasa nyaman seperti di rumah seperti yang dirasakan banyak pengunjung dan tamu tamu yang menyantap hidangan makan pagi, siang dan malam.

de’ dapoer hanya menyediakan makanan Halal antara lain makanan klasik Indonesia dan sebagian makanan Asing menggunakan resep resep dari Mamie (Ibu) dari pemilik. Cerita de’ dapoer adalah cerita nostalgia yang mempunyai banyak kenangan indah masa lalu dimana berawal dari Mamie (Ibu) tercinta dari sang pemilik yang senang memasak makanan asli Indonesia buat keluarganya.

Mamie hanya menggunakan rempah rempah dan bumbu bumbu tradisional yang asli dan resep yang dipakai dari keluarga, yaitu kerajaan Sriwijaya. Sejak beroperasi, de’ dapoer sudah menerima tamu tamu lokal, berbagai macam komunitas, turis, selebritis, sosialita, musisi lokal maupun international, politisi dan pejabat tinggi negara.

de’ dapoer adalah salah satu hidden culinary gems di Sanur yang menawarkan masakan Indonesia yang otentik dan kuliner asing, minuman tradisional Indonesia dengan pelayanan tradisional yang ramah. de’ dapoer tidak hanya mempunyai suasana restoran yang instagrammable tapi juga memberikan ‘value for money’ bagi wisatawan.

de’ dapoer juga ada di Raya Kuta 88. Meski berada di dua lokasi yang berbeda, keduanya mempunyai suasana yang memberikan nostalgia sendiri. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Travel Operator

Turis Eropa Suka ke Bantaeng

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (kedua dari kiri) dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (ketiga dari kanan) (Ist) Wisatawan asal Eropa, seperti dari Belanda dan Jerman ternyata suka traveling ke

Indonesia itu Bagus

10 Cara Menjadi Sukses Ala Eka Sari Lorena

Eka Sari Lorena (Ist) Zaman now serba tidak terduga. Kadang-kadang, kerja orang menjadi tergantung arah angin, tergantung mood. Gilanya, orang berdalih tidak bisa bekerja karena mood. Atau mereka berdalih tidak

Festival

Kalong, Daya Tarik Wisata di Soppeng

Berita Foto: Kalong dalam jumlah besar ternyata ada di Soppeng, Sulawesi Selatan. Kalong hinggap di pohon-pohon yang ada di pusat kota Soppeng. Menarik melihat kalong terbang di langit Soppeng sehingga

Slideshow

Menuju Indonesia Emas 2045

Ary Ginanjar Agustian (tengah) Negeri ini diketahui tengah menuju Indonesia Emas 2045. Karenanya negeri ini harus memiliki karakter yang kuat. “Masyarakat Indonesia bisa sejahtera,” ucap Founder ESQ Leadership Center Ary Ginanjar

Hotel

Bebaskan Pariwisata RI dari Jerat Regulasi

Para pemenang lomba menulis wisata bahari Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (Ist) Ada satu masalah pelik untuk mengembangkan pariwisata Indonesia. Dan, permasalahan itu ternyata datang bukan dari luar, namun masalah itu

Tour Package

Gereja Katedral Jakarta dan Masjid Istiqlal Gratis untuk Wisatawan

Turis asing di Indonesia menyatu dengan masyarakat (Ist) Masyarakat pada bulan lalu sempat ramai mengenai ada usulan kenaikan harga satu bungkus rokok pada September 2016.  Di media sosial, banyak yang