Bali Masuk 10 Besar Destinasi Wisata Utama Dunia

Wisatawan di Pulau Dewata (Ist)

Perjalanan internasional, baik untuk keperluan bisnis maupun berlibur terus berkembang dengan pesat dan mengubah perekonomian banyak negara serta memungkinkan masyarakat untuk memperluas wawasan mereka.

Mastercard baru-baru ini meluncurkan Global Destination Cities Index: Play, yang dibuat berdasarkan wawasan seputar tren perjalanan internasional selama hampir satu dekade. Indeks ini menampilkan daftar destinasi internasional dengan jumlah pengunjung tertinggi untuk berlibur dan relaksasi, dan bukan untuk keperluan bisnis.

Dari sepuluh destinasi utama dalam Global Destination Cities Index: Play, Bali berhasil menempati posisi ketujuh dengan skor 96,7%. Sementara Punta Cana menempati posisi teratas, dimana lebih dari 90% wisatawan yang datang berkunjung ke kota ini pada 2017 lalu menghabiskan setidaknya satu malam untuk keperluan lain di luar bisnis, seperti berlibur atau mengunjungi keluarga.

Indeks ini juga mencakup beberapa destinasi yang jarang diketahui orang dan menarik untuk wisatawan yang menyukai ekowisata, wisata sejarah, keindahan pantai, dan petualangan. Adapun 10 destinasi utama dalam Global Destination Cities Index: Play masing-masing memiliki budaya yang unik.

Namun, semuanya memiliki kesamaan yaitu menjadi kota tujuan untuk berlibur dan relaksasi. Kota-kota tersebut tersebut adalah:

Punta Cana, Republik Dominika (99,9%)
Cusco, Peru (98%)
Djerba, Tunisia (97,7%)
Riviera Maya, Meksiko (97,5%)
Palma de Mallorca, Spanyol (97,2%)
Cancun, Meksiko (96,8%)
Bali, Indonesia (96,7%)
Panama City, Panama (96,3%)
Orlando, Amerika Serikat (94,1%)
Phuket, Thailand (93%)

“Berwisata memungkinkan kita mengeksplor keunikan berbagai negara dan belajar berbagai hal baru. Selain itu, keputusan yang kita ambil saat berwisata menentukan kemana kita pergi, apa yang kita lakukan, apa yang kita makan, dan apakah kita akan kembali ke tempat tersebut,” tutur Francis Hondal, President of Loyalty and Managed Services, Mastercard dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (10/7/2018).

“Mastercard Global Destination Cities Index: Play menunjukkan bahwa beberapa kota di seluruh dunia kini tengah mengikuti tren tersebut serta mengembangkan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan seru untuk para wisatawan yang memiliki minat yang sama”.

Mastercard fokus dalam membantu para pemegang kartu agar dapat melakukan perjalanan ke seluruh dunia dengan pikiran yang tenang melalui perencanaan perjalanan yang baik, kenyamanan dan konektivitas di destinasi tujuan, serta dapat bertransaksi secara aman di jutaan lokasi di seluruh dunia.

Berbagai penawaran istimewa dan keuntungan yang menarik juga dapat membuat para wisatawan menikmati perjalanan mereka. “Kami sangat senang melihat Indonesia terus menjadi destinasi internasional utama dan menarik baik untuk wisata halal maupun rekreasi. Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan kami dalam mendukung rencana Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam mencapai 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019, Mastercard bekerja sama dengan beberapa mitra strategis untuk terus memperbaiki infrastruktur pembayaran di Indonesia dengan menyediakan produk dan solusi pembayaran yang aman dan nyaman di Indonesia,” kata Safdar Khan, Division President Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Kalong, Daya Tarik Wisata di Soppeng

Berita Foto: Kalong dalam jumlah besar ternyata ada di Soppeng, Sulawesi Selatan. Kalong hinggap di pohon-pohon yang ada di pusat kota Soppeng. Menarik melihat kalong terbang di langit Soppeng sehingga

Destinations

Pemkab Sikka Giat Promosikan Teluk Maumere

Capa Resort Maumere juga ikut mempromosikan Teluk Maumere (Ist) Pemerintah kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur diketahui tengah gencar mempromosikan sejumlah potensi wisata yang ada di wilayahnya, termasuk keindahan taman

Investments

Solusi Macet, Jababeka Luncurkan Helicopter Air Service

Helicopter Air Service (Ist) Manajemen PT Jababeka Tbk menggandeng Airbus Helicopters dan Plaza Indonesia meluncurkan Helicopter Air Service (Layanan Transportasi Helikopter) dengan nama President Air. Acara peluncuran dengan tema ‘Helicopter Air Service

World Heritage

Pemerintah Bidik Turis Jepang

Ilustrasi turis Jepang (Ist) Jepang, Tiongkok dan Korea Selatan adalah penyumbang kunjungan wisatawan mancanegara terbesar dari kawasan Asia Timur. Tahun lalu ada 492.077 atau hampir 500 ribu kunjungan dari Negeri

Tour Package

Wisatawan Menikmati Lombok

  Berita Foto: Wisatawan mancanegara menikmati Gili Trawangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (Ist) Berita Foto: Turis asing menyatu dengan masyarakat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Berita Foto: Indahnya Lombok

Indonesiaku

Sultan Tidore Menjaga Presiden Jokowi dari Kepentingan yang Merusak Citra

Sultan Tidore Husain Sjah (kemeja putih) menerima piagam penghargaan dari Ketua Dewan Penasihat Komite Nasional Pembela Kedaulatan NKRI dan Martabat Bangsa (PKNMB) Laksamana (Purn) Tedjo E Purdijatno, disaksikan Ketua Umum