Bali Masuk 10 Besar Destinasi Wisata Utama Dunia

Wisatawan di Pulau Dewata (Ist)

Perjalanan internasional, baik untuk keperluan bisnis maupun berlibur terus berkembang dengan pesat dan mengubah perekonomian banyak negara serta memungkinkan masyarakat untuk memperluas wawasan mereka.

Mastercard baru-baru ini meluncurkan Global Destination Cities Index: Play, yang dibuat berdasarkan wawasan seputar tren perjalanan internasional selama hampir satu dekade. Indeks ini menampilkan daftar destinasi internasional dengan jumlah pengunjung tertinggi untuk berlibur dan relaksasi, dan bukan untuk keperluan bisnis.

Dari sepuluh destinasi utama dalam Global Destination Cities Index: Play, Bali berhasil menempati posisi ketujuh dengan skor 96,7%. Sementara Punta Cana menempati posisi teratas, dimana lebih dari 90% wisatawan yang datang berkunjung ke kota ini pada 2017 lalu menghabiskan setidaknya satu malam untuk keperluan lain di luar bisnis, seperti berlibur atau mengunjungi keluarga.

Indeks ini juga mencakup beberapa destinasi yang jarang diketahui orang dan menarik untuk wisatawan yang menyukai ekowisata, wisata sejarah, keindahan pantai, dan petualangan. Adapun 10 destinasi utama dalam Global Destination Cities Index: Play masing-masing memiliki budaya yang unik.

Namun, semuanya memiliki kesamaan yaitu menjadi kota tujuan untuk berlibur dan relaksasi. Kota-kota tersebut tersebut adalah:

Punta Cana, Republik Dominika (99,9%)
Cusco, Peru (98%)
Djerba, Tunisia (97,7%)
Riviera Maya, Meksiko (97,5%)
Palma de Mallorca, Spanyol (97,2%)
Cancun, Meksiko (96,8%)
Bali, Indonesia (96,7%)
Panama City, Panama (96,3%)
Orlando, Amerika Serikat (94,1%)
Phuket, Thailand (93%)

“Berwisata memungkinkan kita mengeksplor keunikan berbagai negara dan belajar berbagai hal baru. Selain itu, keputusan yang kita ambil saat berwisata menentukan kemana kita pergi, apa yang kita lakukan, apa yang kita makan, dan apakah kita akan kembali ke tempat tersebut,” tutur Francis Hondal, President of Loyalty and Managed Services, Mastercard dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (10/7/2018).

“Mastercard Global Destination Cities Index: Play menunjukkan bahwa beberapa kota di seluruh dunia kini tengah mengikuti tren tersebut serta mengembangkan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan seru untuk para wisatawan yang memiliki minat yang sama”.

Mastercard fokus dalam membantu para pemegang kartu agar dapat melakukan perjalanan ke seluruh dunia dengan pikiran yang tenang melalui perencanaan perjalanan yang baik, kenyamanan dan konektivitas di destinasi tujuan, serta dapat bertransaksi secara aman di jutaan lokasi di seluruh dunia.

Berbagai penawaran istimewa dan keuntungan yang menarik juga dapat membuat para wisatawan menikmati perjalanan mereka. “Kami sangat senang melihat Indonesia terus menjadi destinasi internasional utama dan menarik baik untuk wisata halal maupun rekreasi. Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan kami dalam mendukung rencana Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam mencapai 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019, Mastercard bekerja sama dengan beberapa mitra strategis untuk terus memperbaiki infrastruktur pembayaran di Indonesia dengan menyediakan produk dan solusi pembayaran yang aman dan nyaman di Indonesia,” kata Safdar Khan, Division President Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Pelindo III Peduli Sesama di Pelabuhan Tanjung Perak

Direktur Utama PT Pelindo III Orias Petrus Moedak (kiri) saat menyerahkan paket sembako gratis. (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III tak melulu mengejar profit lantaran kembali membagikan paket sembako gratis

Slideshow

patainanews.com Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2016

Hari Pers Nasional (HPN) 2016 (Ist) Manajemen, redaksi, dan staf patainanews.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Nusa Tenggara Barat (NTB). Adapun Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri puncak

SightSeeing

Pariwisata Indonesia, Primadona Baru Perekonomian Nasional

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan pariwisata Indonesia kini menjadi primadona baru perekonomian nasional. Hal tersebut disampaikan Arief Yahya dalam konferensi pers 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Hotel

Menteri Pariwisata Minta Gilang Ramadhan Promosikan Pulau Dewata

Gilang Ramadhan dan Gugun Blues Shelter akan promosikan Bali (Ist) Melanjutkan sukses tahun lalu, penyelenggaraan event tahunan Bali Blues Festival (BBF) 2017 tahun ini akan lebih semarak dengan tampilnya para

Tourism

Kunjungan Wisatawan Asing ke Kepulauan Seribu Rendah

Budi Utomo (Ist) Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo mengaku kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kepulauan Seribu masih sedikit. Karenanya Budi Utomo dan jajarannya akan berupaya melakukan sejumlah promosi potensi wisata

Destinations

Masyarakat Banyuwangi Sambut Baik Marina di Pantai Boom

Tari Gandrung khas Banyuwangi (Ist) Masyarakat Banyuwangi menyambut baik kerja sama pemerintah kabuputen Banyuwangi dan PT Pelindo III yang akan membangun marina di Pantai Boom. Komunitas Peduli Pariwisata Kabupaten Banyuwangi