Bali Tuan Rumah Kejuaraan Selancar Dunia

Surfer di Bali (Ist)

Bali menjadi tuan rumah seri ke-3 kejuaraan dunia selancar (surfing) dari Liga Selancar Dunia atau WSL Champions Tour 2019 yang rencananya akan digelar di Pantai Keramas Kabupaten Gianyar, Bali.

Kejuaraan bertajuk Corona Bali ProTected ini diikuti oleh 56 peselancar yang terbagi menjadi 37 surfer putra dan 19 surfer putri yang berada pada daftar peselancar top dunia. Ajang itu diselenggarakan mulai 13 hingga 25 Mei 2019.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ricky Fauziyani di Jakarta, Minggu (12/5/2019) menjelaskan, Indonesia dipilih menjadi salah satu tempat dari 11 seri lomba kejuaraan selancar dunia dari WSL.

“Dari Australia ke Indonesia lalu Brasil, Afrika Selatan, Amerika Utara, Prancis Eropa, dan Hawai. Ini menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki destinasi surfing kelas dunia,” kata Ricky dalam siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan ini.

Keindahan destinasi wisata Pulau Dewata (Ist)

Sementara Ketua Tim Percepatan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata Indroyono Soesilo menambahkan, pemerintah melirik potensi selancar sebagai daya tarik wisata Indonesia bagi wisatawan mancanegara.

“Pemerintah melihat ada potensi besar dari selancar. Karena itulah, mulai tahun lalu, kami bekerja sama dengan WSL dan memberi dukungan pada beberapa event surfing yang diselenggarakan di Indonesia,” katanya.

Indroyono mengatakan, Indonesia patut bersyukur dikaruniai banyak pantai dengan ombak yang tersebar di sepanjang pesisir pantai bagian barat dan selatan Samudra Hindia serta pesisir pantai Samudra Pasifik.

Wisatawan mancanegara di Bali (Ist)

“Indonesia mempunyai ratusan pantai surfing, 30 di antaranya menjadi lokasi surfing kelas dunia. Dari 30 lokasi ini, 11 di antaranya menjadi tempat penyelenggaraan WSL 2019 sehingga ini akan menempatkan Indonesia sebagai destinasi surfing nomor satu di dunia,” kata Indroyono Soesil0. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Indonesiaku

Natal 2018, Nico Kili-Kili Bahagia

Nico Kili-Kili (Ist) Kebahagian Natal bagi umat Kristiani ikut dirasakan oleh Nico Kili-Kili karena dihadiri kedua putrinya dari London. Menurut Nico Kili-Kili, Natal tahun ini sangat luar biasa. Nico mengaku

World Heritage

Menikmati Kuliner Khas Bangka

Kuliner khas Bangka (Ist) Bangka Belitung mulai dikenal banyak orang ketika Belitung populer dengan film ‘Laskar Pelangi’. Bangka ternyata juga punya segudang potensi pariwisata, termasuk wisata kuliner. Karenanya pemerintah kabupaten

World Heritage

Imlek 2569 Bintan Diserbu 5000 Wisman Tiongkok

Asdep Greater China Kemenpar Vinsensius Jemadu (kiri) (Ist) Imlek dan Cap Go Meh ikut membawa berkah bagi Bintan. Tak tanggung-tanggung, sekitar 5000 wisatawan mancanegara asal Tiongkok menyerbu Bintan pada Februari

Slideshow

Menikmati Sehari di Medan

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery (Ist) Ika Suryani Ginting, Ast Marketing Communication Manager Hotel Mercure Jakarta Sabang rupanya seorang woman traveler sebab sejumlah destinasi wisata yang ada di Tanah Air

Destinations

Incar Wisman AS, Kemenpar Tebar Pesona di DEMA Show Orlando

Wakatobi (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) semakin agresif mempromosikan wisata diving Indonesia ke dunia. Karenanya Kemenpar akan ikut dalam The Diving Equipment and Marketing Association (DEMA) Show di Orlando, Amerika Serikat

Slideshow

Laba Pelindo III Naik 172 Persen

Kegiatan di Terminal Teluk Lamong di Jawa Timur (Ist) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia III menunjukkan peningkatan kinerja perusahaan dari berbagai sisi pada akhir Triwulan III 2016.