Bali yang tak Pernah Sepi

WhatsApp Image 2017-10-05 at 16.17.57

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama wisatawan mancanegara di Bali (Ist)

Bali tetaplah Pulau Dewata yang keren. Tetap kece. Saking kecenya Kaka Slank pun mengajak istrinya berlibur ke Pulau Dewata. Buleleng pun menjadi pilihannya berlibur sambil menyaksikan patennya Pemuteran Bay Festival 2017.

“Gue datang memang nggak ada yang undang. Jalan aja sama istri buat liburan. Kalo tempat lain di Bali sudah banyak yang gue kunjungi. Pemuteran, Buleleng baru kali ini gue datang. Tempatnya keren abis,” kata Kaka dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Mendengar ada Pemuteran Bay Festival, satu bulan sebelumnya Kaka sudah minta cuti kepada manajemennya supaya bisa berlibur ke Pemuteran. Alasannya karena festival ini ternyata mempunyai daya dukung untuk pelestarian alam terutama alam bawah lautnya.

“Festivalnya sangat paten. Isunya keren. Jarang ada nih festival yang mengajak wisatawan ikut melestarikan alam. Gue suka diving. Di Pemuteran gue diving terus. Underwater Pemuteran seperti art gallery. Ada candi, ada patung. Wah, keren deh pokoknya,” ujar Kaka.

Pemilik akun instagram @fishgoddengan 202.087 followers tersebut langsung memposting liburannya di Buleleng, Bali. Dalam akun instagramnya ia mengajak followernya untuk ikut datang ke Pemuteran Bay Festival Buleleng, Bali. “Ke Bali jgn di Selatan aja! Liat2 lah ke Utara! Lets GO to Pemuteran Bay Festival 2017 #pesonaindonesia#biorocks #ARTificialreef#northwestbali #pestarakyat#wonderfullindonesia,” ujar Kaka di akun instagramnya.

Kaka juga meyakinkan bahwa Pulau Dewata masih aman untuk dikunjungi. Kehadirannya di Pemuteran ini membuktikan bahwa tidak semua wilayah di Bali terdampak. “Bali masih aman. Bali kan luas. Sebagian besar wilayah di Bali masih aman dikunjungi,” ucapnya.

Senada dengan Kaka, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti mengatakan, dampak erupsi Gunung Agung bukanlah hal yang harus dibesar-besarkan. Bali tetap aman untuk berwisata.

“Tidak ada yang harus dikhawatirkan. Bali aman. Bali masih keren dan ok. Erupsi Gunung Agung juga sudah melemah. Jangan percaya hoax. Pemuteran Bay Festival ini buktinya. Lihat saja wisatawan yang datang,” kata Esthy yang diamini Kepala Bidang Promosi Wisata Bahari Kemenpar Florida Pardosi.

Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya juga ikut buka suara. Menurutnya, even ini merupakan langkah strategis untuk memberitakan bahwa Bali masih normal. Masih aman dan nyaman untuk dikunjungi. “Turis-turis tak perlu khawatir. Komitmen kami satu, memberikan pelayanan yang optimal untuk wisatawan di Bali. Jadi silakan berlibur ke Bali,” ajak Menpar Arief Yahya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Sambut Imlek di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Szechuan Prawn Sauce (Ist) Suatu budaya memiliki beragam keunikan yang kaya akan simbol-simbol dan tradisi. Bagi masyarakat Tionghoa, perayaan Tahun Baru Imlek atau ‘Sintjia’ merupakan momen yang sangat dinantikan. Tahun baru

Festival

Handayani yang Suka dengan Bali

Direktur Konsumer PT Bank BRI Handayani (kiri) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya Destinasi wisata Bali memang diminati banyak wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara. Ya, tak bisa dipungkiri daya tarik Pulau

Slideshow

Pelaku Bisnis Pariwisata di NTB Apresiasi Arief Yahya

LA Hadi Faishal (kiri) bersama aktris Cita Citata (tengah) tengah menanam pohon di d’Praya Lombok Hotel   Sebagai daerah yang punya potensi wisata dan menjadi andalan Indonesia dimasa mendatang setelah

Travel Operator

Pemerintah Perlu Perhatikan Destinasi Wisata Penyumbang Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camelyn Sinaga (kanan) (Ist) Pemerintah saat ini diketahui tengah menggenjot promosi dalam upaya mengembangkan 10 destinasi wisata unggulan

Festival

Wisata Spiritual Dikembangkan di Indonesia

Acara wisata spiritual (Ist) Enam agama utama yang ada di Indonesia bersanding erat dengan kepercayaan dan kearifan lokal yang menjadikan Nusantara ini dikenal sebagai negara yang majemuk. Maka, tak heran

Tourism

Menuju World Heritage Site Kota Tua

Kota Tua (Ist) Membereskan kawasan Kota Tua memang tidak mudah, tak semudah yang dibayangkan. Apalagi Kota Tua tengah menuju World Heritage Site. Kendati demikian, revitalisasi kawasan sejarah ini tetap berjalan