Banten Sabet Juara Terbaik di GWBN 2017

selfie di tanjung lesung

Wisatawan Nusantara di Tanjung Lesung, Banten (Ist)

Banten meraih juara 1 pada ajang Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2017 yang memasuki tahun ke-15 di Jakarta Convention Center (JCC). Ajang tahunan yang memamerkan produk wisata menarik dari seluruh daerah ini berlangsung pada 11-14 Mei 2017 oleh Kementerian Pariwisata.

Pada acara yang juga dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kementerian Pariwisata memberikan apresiasi bagi 79 dinas pariwisata provinsi yang ikut meramaikan GWBN 2017 dengan beragam kategori. Banten dinobatkan sebagai Juara Terbaik 1 dengan kategori Booth atau Stand Terbaik dengan berbagai kreativitas selama acara berlangsung.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar RI Esthy Reko Astuty mengungkapkan, acara yang melibatkan dinas pariwisata dari seluruh provinsi, kota dan kabupaten serta pelaku bisnis pariwisata di bidang hotel dan resort teresebut, pihaknya memberikan apresiasi dalam mendorong semangat kegiatan kepariwisataan kedepannya.

“Banten dianugerahkan sebagai Juara Terbaik 1 dengan kriteria penilaian diantaranya kreativitas dekorasi, personal incharge di booth, aktifitas dan interaktif, kunjungan pengunjung dan kekompakan tim,” katanya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (16/5/2017).

Dikatakan Esthy, event yang menampilkan 500 obyek wisata (wisata alam, wisata keluarga, wisata kota, dan wisata budaya) itu dapat membantu masyarakat dalam merencanakan kegiatan liburannya. Apresiasi juara pada event GWBN 2017 pun diharapkan menjadi bentuk dorongan semangat bagi Provinsi Banten untuk membangun destinasi pariwisata yang lebih baik lagi.

Seperti diketahui, Tanjung Lesung yang termasuk 10 Bali bari letaknya ada di Banten. Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati menjelaskan, penghargaan tersebut merupakam hasil dari sinergitas yang baik dari Dinas Pariwsata kabupaten/kota dan pelaku industri kepariwisataan yang telah berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan GWBN 2017.

“Mulai dari persiapan, perencanaan hingga akhir pelaksanaan kami terus membangun kesolidan dalam memeriahkan event ini. Partisipasi dari semua pihak sangat mendorong kami untuk berkontribusi aktif seperti membuat acara menarik di booth/stand Banten selama kegiatan berlangsung,” katanya.

Ia menambahkan, ajang GWBN 2017 merupakan salah satu langkah bagi pelaku pariwisata dalam membangun kegiatan pariwisata dari berbagai aspek seperti promosi potensi destinasi wisata, mengenalkan produk UMKM daerah da Pelayanan atau jasa kepariwisatan.

“Atas nama Pemprov Banten saya menghaturkan terima kasih kepada penyelenggara GWBN, para pimpinan organisasi,asosiasi, pelaku industri pariwisata,dunia usaha serta teman-teman media dan para sponsor yg tlh berhasil merajut sinergitas ini sehingga Banten bisa menghasilkan prestasi terbaik,” ungkapnya. (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

Slideshow

Pesona Budaya Suku Marin Bisa Menarik Turis Asing

Merauke yang terletak di Papua ternyata tak hanya sebatas pantai. Masih ada beragam potensi yang bisa menggoda wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk datang berkunjung ke kabupaten yang ada di

Cuisine

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Pastikan Siap Layani Peserta PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan besar bagi Indonesia menjadi tuan rumah event berskala internasional dan terbesar di kawasan Asia Pasifik, yaitu PATA Travel Mart 2016.

World Heritage

Halal Tourism untuk Mendorong Pertumbuhan Perekonomian Nasional

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kemeja putih) (Ist) Halal tourism memang menjadi potensi Indonesia sebab semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke negeri ini. Wisatawan mancanegara yang tertarik berkunjung

Culture

‘Flavors of Indonesia, William Wongso’s Culinary Wonders’

Sate, kuliner khas Indonesia (Ist) Makanan dan seni kuliner adalah inti kehidupan dan peradaban. Makanan adalah salah satu alat diplomasi tertua di dunia sekaligus sesuatu yang merekatkan manusia dan dunia

Slideshow

Changing Story from Indonesia (That You Haven’t Heard)

Elizabeth Gilbert (Ist) Harus diakui, Indonesia banyak menyimpan kisah inspiratif bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang berkunjung ke negeri ini. Sebut saja Elizabeth Gilbert, penulis Eat Pray and Love.

Tourism

RI Berpartisipasi di Darkmofo Festival Tasmania

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kanan) (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Melboune berpartisipasi dalam Darkmofo Festival, yang berlangsung  di Kota Hobart, Tasmania,