Banten Sabet Juara Terbaik di GWBN 2017

selfie di tanjung lesung

Wisatawan Nusantara di Tanjung Lesung, Banten (Ist)

Banten meraih juara 1 pada ajang Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2017 yang memasuki tahun ke-15 di Jakarta Convention Center (JCC). Ajang tahunan yang memamerkan produk wisata menarik dari seluruh daerah ini berlangsung pada 11-14 Mei 2017 oleh Kementerian Pariwisata.

Pada acara yang juga dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kementerian Pariwisata memberikan apresiasi bagi 79 dinas pariwisata provinsi yang ikut meramaikan GWBN 2017 dengan beragam kategori. Banten dinobatkan sebagai Juara Terbaik 1 dengan kategori Booth atau Stand Terbaik dengan berbagai kreativitas selama acara berlangsung.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar RI Esthy Reko Astuty mengungkapkan, acara yang melibatkan dinas pariwisata dari seluruh provinsi, kota dan kabupaten serta pelaku bisnis pariwisata di bidang hotel dan resort teresebut, pihaknya memberikan apresiasi dalam mendorong semangat kegiatan kepariwisataan kedepannya.

“Banten dianugerahkan sebagai Juara Terbaik 1 dengan kriteria penilaian diantaranya kreativitas dekorasi, personal incharge di booth, aktifitas dan interaktif, kunjungan pengunjung dan kekompakan tim,” katanya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (16/5/2017).

Dikatakan Esthy, event yang menampilkan 500 obyek wisata (wisata alam, wisata keluarga, wisata kota, dan wisata budaya) itu dapat membantu masyarakat dalam merencanakan kegiatan liburannya. Apresiasi juara pada event GWBN 2017 pun diharapkan menjadi bentuk dorongan semangat bagi Provinsi Banten untuk membangun destinasi pariwisata yang lebih baik lagi.

Seperti diketahui, Tanjung Lesung yang termasuk 10 Bali bari letaknya ada di Banten. Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati menjelaskan, penghargaan tersebut merupakam hasil dari sinergitas yang baik dari Dinas Pariwsata kabupaten/kota dan pelaku industri kepariwisataan yang telah berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan GWBN 2017.

“Mulai dari persiapan, perencanaan hingga akhir pelaksanaan kami terus membangun kesolidan dalam memeriahkan event ini. Partisipasi dari semua pihak sangat mendorong kami untuk berkontribusi aktif seperti membuat acara menarik di booth/stand Banten selama kegiatan berlangsung,” katanya.

Ia menambahkan, ajang GWBN 2017 merupakan salah satu langkah bagi pelaku pariwisata dalam membangun kegiatan pariwisata dari berbagai aspek seperti promosi potensi destinasi wisata, mengenalkan produk UMKM daerah da Pelayanan atau jasa kepariwisatan.

“Atas nama Pemprov Banten saya menghaturkan terima kasih kepada penyelenggara GWBN, para pimpinan organisasi,asosiasi, pelaku industri pariwisata,dunia usaha serta teman-teman media dan para sponsor yg tlh berhasil merajut sinergitas ini sehingga Banten bisa menghasilkan prestasi terbaik,” ungkapnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Sulsel Berpotensi Jadi Destinasi Geopark Kelas Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Launching Calendar of Event Sulawesi Selaran 2018 (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa Sulawesi Selatan (Sulsel) mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata

Cuisine

‘Promosi Destinasi Pariwisata secara Online dan Offline’

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Nia Niscaya (Ist) Kementerian Pariwisata diketahui memiliki tiga poin yang menjadi pokok utama program pemasaran internasional, yaitu Target and Performance, Indonesia Tourism Representative (VITO), dan

Heritage

Tanjung Lesung Gelar Rhino X-Tri

Ilustrasi bersepeda di Tanjung Lesung (Ist) Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung akan menggelar Rhino Cross Triathlon atau disebut Rhino X-Tri, sebuah ajang kejuaraan nasional cross triathlon pertama di Indonesia

Investments

Jababeka Gandeng Zoomy Bidik Bisnis TI

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja Sidarta Darmono (Ist) PT Jababeka bekerja sama dengan Zoomy, konten platform dan periklanan digital berbasis Smart Wi-fi Router mengadakan event Business to Business (B2B)

Hotel

RI Raih Tiga Gelar World Halal Travel Awards 2015

Indonesia berjaya dalam World Halal Travel Awards 2015 (Ist) Lombok, Nusa Tenggara Barat membawa nama Indonesia berkibar di pentas dunia lantaran berhasil berhasil meraih dua gelar dalam event World Halal

World Heritage

Menanti Jogja Fashion Rendezvous Jadi Event Wajib untuk Wisatawan

Rika Hermalin, desainer asal Semarang, Jawa Tengah menampilkan Rancangan Aline dengan tema ‘Merona’ dalam Jogja Fashion Rendezvous 2017 (Ist) Penyelenggaraan Jogja Fashion Rendezvous (JFR) 2017 usai sudah. Event yang digelar