Banyuwangi Diminati Wisman Australia

di Lombok

Wisatawan asing di Pantai Kuta, Lombok

Banyuwangi di Jawa Timur kini mulai diminati wisatawan mancanegara (wisman) asal Australia. Melihat kehidupan hewan di alam asli daerah Baluran menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Negeri Kanguru itu.

Tak hanya itu, pesona Ijen dan Pantai Pulau Merah di Banyuwangi juga digadang wajib dikunjungi oleh wisatawan Australia oleh News.com.au.

Rupanya News.com.au tidak hanya merekomendasikan Banyuwangi untuk turis Australia, namun masih ada sejumlah destinasi menarik yang pantas dikunjungi wisman asal Negeri Kanguru tersebut agar mereka tak hanya datang ke Bali.

Sementara bagi wisatawan Australia yang hobi dengan bidang arkeologi, situs News.com.au menganjurkan Yogyakarta dan Magelang untuk melihat keindahan Candi Borobudur dan Prambanan.

“Yogya juga dikenal sebagai tempat kuliner, seni, tarian tradisional, pertunjukan wayang, dan aneka kerajinan Jawa. Ini tanah suci untuk pecinta makanan yang suka makanan lezat dan murah,” tulis News.com.au.

Dan, Lombok cocok untuk penggila selancar. “Cocok untuk penggila selancar,” tulis News.com.au. Daya tarik Lombok yang memiliki banyak air terjun, pantai yang sepi untuk berselancar, dan latar Gunung Rinjani membuat Lombok direkomendasikan kepada wisatawan Australia.

Disebut dalam situs News.com.au jika Lombok mirip seperti Bali ketika 10 sampai 20 tahun silam. News.com.au juga menuliskan jika wisatawan Austalia pencinta diving harus berkunjung ke Sulawesi khususnya di Pulau Togean dan Bunaken yang disebut lokasi menyelam kelas dunia.

Selain itu Toraja juga menjadi tempat yang direkomendasikan bagi wisatawan Australia. Sedangkan Flores cocok untuk yang suka alam. “Cocok untuk pencinta alam,” dikutip dari News.com.au.

Flores menjadi rekomendasi karena statusnya sebagai UNESCO World Heritage Site. Wisatawan Australia diajak untuk melihat Komodo di Pulau Rinca, pantai yang masih perawan, sawah, sabana, dan gunung api di Flores oleh situs News.com.au. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tour Package

Magelang, Destinasi Wisata Spiritual

Suasana seminar Wisata Spiritual (Ist) Candi Borobudur di Magelang selama ini dikenal sebagai landmark unggulan di Jawa. Menariknya, tidak jauh dari Candi tersebut ada Gunung Tidar yang ternyata juga punya

World Heritage

2018, Kereta Wisata akan Layani Perjalanan Wisata di Jawa

Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono (kedua dari kanan) (Ist) Manajemen PT KA Pariwisata menyatakan siap melayani perjalanan wisata ke berbagai destinasi wisata yang tersebar di Jawa mulai tahun

Slideshow

Kampung Lawas Maspati Cetak Entrepreneur

Turis asing di Kampung Lawas Maspati (Ist)  Kampung Lawas Maspati di Surabaya, Jawa Timur memang pantas dikunjungi Presiden Jokowi sebab kampung wisata di Kota Pahlawan ini ternyata mampu mencetak entrepreneur

Festival

Terlalu Banyak yang Urus Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Pemerintah menilai di Indonesia selama ini terlalu banyak pihak yang mengurus pariwisata. Karenanya pemerintah pun mengevaluasi pariwisata negeri ini sepanjang 2015. Terlalu banyak pihak

SightSeeing

Pesona Wisata Halal NTB Hadir di CFD Jakarta

Pesona Wisata Halal Nusa Tenggara Barat (NTB) di CFD Jakarta (Ist) Pesona Wisata Halal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang baru saja ditetapkan sebagai destinasi wisata halal terbaik di Indonesia versi

Slideshow

Citilink Gandeng PermataBank Fasilitasi Uang Tunai

Nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno (kedua dari kiri) dan Direktur Retail Banking PermataBank Bianto Surodjo (ketiga dari kiri) Maskapai berbiaya murah PT Citilink Indonesia memutuskan untuk