Banyuwangi Diminati Wisman Australia

di Lombok

Wisatawan asing di Pantai Kuta, Lombok

Banyuwangi di Jawa Timur kini mulai diminati wisatawan mancanegara (wisman) asal Australia. Melihat kehidupan hewan di alam asli daerah Baluran menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Negeri Kanguru itu.

Tak hanya itu, pesona Ijen dan Pantai Pulau Merah di Banyuwangi juga digadang wajib dikunjungi oleh wisatawan Australia oleh News.com.au.

Rupanya News.com.au tidak hanya merekomendasikan Banyuwangi untuk turis Australia, namun masih ada sejumlah destinasi menarik yang pantas dikunjungi wisman asal Negeri Kanguru tersebut agar mereka tak hanya datang ke Bali.

Sementara bagi wisatawan Australia yang hobi dengan bidang arkeologi, situs News.com.au menganjurkan Yogyakarta dan Magelang untuk melihat keindahan Candi Borobudur dan Prambanan.

“Yogya juga dikenal sebagai tempat kuliner, seni, tarian tradisional, pertunjukan wayang, dan aneka kerajinan Jawa. Ini tanah suci untuk pecinta makanan yang suka makanan lezat dan murah,” tulis News.com.au.

Dan, Lombok cocok untuk penggila selancar. “Cocok untuk penggila selancar,” tulis News.com.au. Daya tarik Lombok yang memiliki banyak air terjun, pantai yang sepi untuk berselancar, dan latar Gunung Rinjani membuat Lombok direkomendasikan kepada wisatawan Australia.

Disebut dalam situs News.com.au jika Lombok mirip seperti Bali ketika 10 sampai 20 tahun silam. News.com.au juga menuliskan jika wisatawan Austalia pencinta diving harus berkunjung ke Sulawesi khususnya di Pulau Togean dan Bunaken yang disebut lokasi menyelam kelas dunia.

Selain itu Toraja juga menjadi tempat yang direkomendasikan bagi wisatawan Australia. Sedangkan Flores cocok untuk yang suka alam. “Cocok untuk pencinta alam,” dikutip dari News.com.au.

Flores menjadi rekomendasi karena statusnya sebagai UNESCO World Heritage Site. Wisatawan Australia diajak untuk melihat Komodo di Pulau Rinca, pantai yang masih perawan, sawah, sabana, dan gunung api di Flores oleh situs News.com.au. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Ke Cirebon, Jangan Lupa Menginap di Metland Hotel

Umah Pohon di Metland Hotel Cirebon ketika malam hari Cirebon di Jawa Barat menjadi destinasi wisata yang semakin banyak dikunjungi wisatawan. Dan, ketika traveling ke Cirebon, tidak salah jika wisatawan

Travel Operator

TV Perancis Promosikan Morotai di Eropa

Keindahan Morotai (Ist) Niatan salah satu stasiun TV di Perancis untuk mengibarkan Morotai di daratan Eropa akhirnya melebar kemana-mana. Sejak pertengahan Agustus 2016, tak hanya Morotai yang disorot kamera TV M6

Hotel

GMT 2016, Menteri Pariwisata Puji Palu

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasi kepada Palu, Sulawesi Tengah yang dinilai sukses menggelar acara yang berkaitan dengan fenomena alam langka, gerhana matahari total

Slideshow

Danau Toba Promosi di Bandung

Promosi destinasi wisata Danau Toba di Bandung (Ist) Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama stakeholder pariwisata Sumatera Utara (Sumut) menggelar sejumlah agenda promosi destinasi Danau Toba,

Festival

Menteri Pariwisata Ajak Masyarakat Dukung Wisata Halal Indonesia

Masyarakat antusias dukung pariwisata halal Indonesia berjaya di pentas dunia (Ist) Anda sudah nge-vote Indonesia di World Halal Tourism Award 2016 belum? Sudah nge-klik yang ini http://bit.ly/VOTEindonesia? Sudah memilih 12

All About Indonesia

HPN 2017 akan Berantas Hoax

Logo Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Ambon, Maluku (Ist) Masyarakat Maluku dan insan pers Tanah Air berharap dapat merayakan acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2017 bersama Presiden Jokowi