BBTF, Ajang Promosi Pariwisata RI

siladen-resort-view-bunaken-marine-park1

Bali selama ini memang dikenal menjadi magnet tujuan wisatawan, baik turis domestik dan luar negeri untuk jalan-jalan maupun meeting, incentiveconvention, dan exhibition (MICE).

Namun, keberadaan Bali ternyata juga bisa dimanfaatkan daerah lainnya untuk mempromosikan keindahan wilayahnya kepada wisatawan melalui ajang Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2015.

Hal tersebut dijelaskan Ketua Penyelenggara BBTF 2015, Ketut Ardana di Bali. “Ini (BBTF) yang kedua digelar. Kita bangga dengan BBTF karena kita harus punya event yang harus dibaggakan. BBTF tak hanya mempromosikan Bali tetapi juga destinasi wisata lain di Indonesia yang juga tak kalah indah,” ucapnya.

Adapun BBTF 2015 dihadiri sebanyak 77 pembeli potensial (buyers) dari 28 negara untuk bertemu dengan 175 pelaku bisnis pariwisata (sellers) dari Bali dan berbagai daerah di Tanah Air, seperti Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Toraja, NTB, NTT, dan Kota Bandung.

“Tujuan BBTF adalah untuk lebih memajukan pariwisata di Indonesia. Pemilihan Bali sebagai tuan rumah karena Bali merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia,” ujarnya.

Dia memaparkan, ajang BBTF 2015 diikuti para pembeli yang berkualitas karena untuk mengikuti acara ini para pembeli harus membayar uang pendaftaran 300 dollar AS hingga 500 dollar AS.

Uang tersebut akan dikembalikan di akhir acara pada Sabtu (13/5/2015). Jadi, lanjutnya, pembeli yang datang ke BBTF 2015 adalah pembeli yang benar-benar berkualitas dan serius untuk melakukan bisnis.

BBTF 2015 yang berlangsung hingga Sabtu (13/6/2015) dibuka oleh Wagub Bali Ketut Sudikerta yang dihadiri Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Luar Negeri Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, Kadispar Bali Anak Agung Gede Yuniarta Putra, Ketua Bali Tourism Board Ida Bagus Ngurah Wijaya, Kadisbudpar NTB Lalu Mohammad Faozal, dan Kepala Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ida Bagus Wirajaya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Slideshow

Felicia Putri Tjiasaka Ajak Generasi Muda Indonesia Melek Pasar Modal

Felicia Putri Tjiasaka (Ist) President University patut bangga memiliki Felicia Putri Tjiasaka (21 tahun) karena berbagai prestasi telah diraihnya, terutama di bidang keuangan dan investasi yang tidak banyak diraih anak

Indonesiaku

Museum Layang-Layang Saksi Bisu Peluncuran Potret Masyarakat Indonesia

Tiga buku Empati, Simpati, Harmoni (Ist) Wisatawan asing yang datang ke Indonesia tak hanya kagum akan berbagai destinasi, keragaman budaya, dan kearifan lokal yang dimiliki negeri ini, namun juga keunikan

Indonesiaku

Promosi Efektif untuk Pariwisata Indonesia

Indonesia memang kaya akan destinasi wisata sehingga wisatawan, termasuk turis asing tertarik untuk berkunjung lantaran pesona negeri ini memang mengundang decak kagum banyak orang. Dan, kini sepertinya berbagai daerah tengah

Indonesiaku

TPS Ajak Anak Peduli Keselamatan melalui Lomba Gambar

Lomba gambar TPS (Ist) Untuk membentuk perilaku, dibutuhkan kesadaran Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3). “Jangan salah, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bukan hanya berlaku di perusahaan atau saat bekerja saja.

Tourism

Jelajah Festival Pesona Cirebon

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (berdiri paling kanan) hadir dalam pembukaan Festival Pesona Cirebon (Ist) Infrastruktur di Cirebon, Jawa Barat telah siap untuk mendukung wisata Cirebon sehingga akan bisa