Belajar Pariwisata dengan Kunjungi Kota Tua

dila dan pak Pur

Andi Fadhilah Tenripada Arifin (berjilbab) (Ist)

Sumber daya manusia (SDM) menjadi bagian penting yang tak bisa dipisahkan untuk mengembangkan beragam potensi wisata di Indonesia hingga ke mancanegara untuk menarik turis asing berkunjung ke beragam destinasi wisata yang tersebar di Nusantara.

Karenanya Pemerintah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang telah resmi menjadi member PATA Indonesia Chapter sejak tahun lalu semakin serius mengembangkan beragam potensi wisata yang ada di Takalar.

Dua orang staf Dinas Sosial, Nakertrans dan Kepariwisataan Kabupaten Takalar, yakni Andi Fadhilah Tenripada Arifin dan Hasrul Syam yang tengah mengikuti peningkatan kualitas SDM pariwisata di PATA Indonesia Chapter yang ada di Jakarta  pada Rabu (9/11/2016) menyempatkan berkunjung ke kawasan Kota Tua yang menjadi destinasi wisata andalan DKI Jakarta.

Dila, sapaan akrab Andi Fadhilah Tenripada Arifin kepada patainanews.com menjelaskan bahwa dirinya berkunjung ke Kota Tua supaya bisa melihat langsung apa yang menarik di Kota Tua yang bisa dilakukan di Takalar selepas pendidikan dan kembali ke Takalar.

“Kota Tua memang menarik, termasuk ketika malam hari sehingga kami pun melihat langsung untuk mengamati apa yang bisa dibuat di Takalar,” papar perempuan berparas manis ini.

Sebelumnya Pemkab Takalar memutuskan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pariwisata yang ada di Takalar.

Adapun PATA Indonesia menyambut antusias upaya Pemkab Takalar untuk meningkatkan kualitas SDM Pemkab Takalar guna mengembangkan pariwisata yang ada di Takalar.

Karenanya President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo menerima dua orang staf Dinas Sosial, Nakertrans dan Kepariwisataan Kabupaten Takalar, yakni Andi Fadhilah Tenripada Arifin dan Hasrul Syam dari Indra Sudibyo, Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Takalar yang didampingi Muhammad Ikbal selaku Kasubag Penanaman Modal & BUD Kabupaten Takalar di kantor PATA Indonesia di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Andi Fadhilah Tenripada Arifin dan Hasrul Syam diketahui menimba ilmu mengenai promosi pariwisata di PATA Indonesia Chapter selama satu bulan mulai 4 November hingga 3 Desember mendatang. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Menikmati GMT 2016 dari Ketinggian

Ilustrasi GMT (Ist) Agen perjalanan dari Perancis tengah merencanakan tur menikmati Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 di atas ketinggian 48.000 kaki. Tur ini akan membawa peserta terbang di atas Halmahera

Travel Operator

Pariwisata Indonesia Memadukan Business dan Leisure

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, Ketua AKSES, Suroto, GM Pacto Baliprima Holidays Rika Larasati, dan Praktisi MICE PNJ Christina L Raudatin menjadi narasumber dalam FGD

Tourism

Pentingnya SDM untuk Pengembangan Pariwisata Nasional

Langkawi, Malaysia (Ist) Universitas Taylor, Malaysia meraih PATA Grand Award 2015 untuk kategori Pendidikan dan Pelatihan melalui proyek ‘Akademi Pariwisata di Community College Langkawi, Malaysia’. Ini adalah Public Private Partnership

SightSeeing

Peliknya Membidik Kelas Premium di Bursa Wisata Independen

TTC Ttavel Mart Signature (Ist) Jalan terjal untuk menyajikan bursa wisata dengan segmentasi premium ternyata tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Apalagi, digarap dalam waktu yang sangat minim. Rentang waktu tiga

Hotel

Keberhasilan Pariwisata Hasil Sinergi dan Komitmen Berbagai Pihak

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Workshop Matchmaking Calender of Event, Digital Destination, Diaspora Restaurant, with Co-Branding Partners dalam rangka mensinergikan langkah dan menyatukan persepsi antara

SightSeeing

Bersama Ridwan Kamil, Batik Fractal Dukung Perjuangan Angklung ke Eropa

Presiden Jokowi ketika mengunjungi booth Batik Fractal di Bandung (Ist) Sebuah film drama layar lebar tentang perjalanan grup angklung sekolah yang melakukan misi kebudayaan ke Eropa. Misi tersebut berubah menjadi mission