Belajar Pariwisata dengan Kunjungi Kota Tua

dila dan pak Pur

Andi Fadhilah Tenripada Arifin (berjilbab) (Ist)

Sumber daya manusia (SDM) menjadi bagian penting yang tak bisa dipisahkan untuk mengembangkan beragam potensi wisata di Indonesia hingga ke mancanegara untuk menarik turis asing berkunjung ke beragam destinasi wisata yang tersebar di Nusantara.

Karenanya Pemerintah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang telah resmi menjadi member PATA Indonesia Chapter sejak tahun lalu semakin serius mengembangkan beragam potensi wisata yang ada di Takalar.

Dua orang staf Dinas Sosial, Nakertrans dan Kepariwisataan Kabupaten Takalar, yakni Andi Fadhilah Tenripada Arifin dan Hasrul Syam yang tengah mengikuti peningkatan kualitas SDM pariwisata di PATA Indonesia Chapter yang ada di Jakarta  pada Rabu (9/11/2016) menyempatkan berkunjung ke kawasan Kota Tua yang menjadi destinasi wisata andalan DKI Jakarta.

Dila, sapaan akrab Andi Fadhilah Tenripada Arifin kepada patainanews.com menjelaskan bahwa dirinya berkunjung ke Kota Tua supaya bisa melihat langsung apa yang menarik di Kota Tua yang bisa dilakukan di Takalar selepas pendidikan dan kembali ke Takalar.

“Kota Tua memang menarik, termasuk ketika malam hari sehingga kami pun melihat langsung untuk mengamati apa yang bisa dibuat di Takalar,” papar perempuan berparas manis ini.

Sebelumnya Pemkab Takalar memutuskan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pariwisata yang ada di Takalar.

Adapun PATA Indonesia menyambut antusias upaya Pemkab Takalar untuk meningkatkan kualitas SDM Pemkab Takalar guna mengembangkan pariwisata yang ada di Takalar.

Karenanya President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo menerima dua orang staf Dinas Sosial, Nakertrans dan Kepariwisataan Kabupaten Takalar, yakni Andi Fadhilah Tenripada Arifin dan Hasrul Syam dari Indra Sudibyo, Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Takalar yang didampingi Muhammad Ikbal selaku Kasubag Penanaman Modal & BUD Kabupaten Takalar di kantor PATA Indonesia di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Andi Fadhilah Tenripada Arifin dan Hasrul Syam diketahui menimba ilmu mengenai promosi pariwisata di PATA Indonesia Chapter selama satu bulan mulai 4 November hingga 3 Desember mendatang. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Melakukan Perjalanan Solo ke Indonesia

Tari Kecak di Bali (www.ninaflynnphotography.com) Indonesia adalah negeri yang indah. Tak salah jika ada yang terpikir untuk melakukan perjalanan sendiri menuju negeri ini sebelum akhir tahun. Mungkin bagi sebagian orang

Slideshow

Apresiasi untuk Prestasi BUMN

KM Kelud milik PT Pelni (Ist) Perusahaan milik negara yang lebih dikenal dengan badan usaha milik negara (BUMN) mendapat penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2017 dari BUMN Track.

Slideshow

Indahnya Melestarikan Budaya Indonesia

Berita Foto: Kegiatan IWAPI di Kampung Budaya Ramah Anak di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat pada Senin (14/11/2-16) yang melestarikan kain khas tradisional, batik. Acara di Kampung Budaya Ramah Anak

Hotel

NengMas, Melestarikan Permainan Tradisional Indonesia Lewat Sentuhan Batik

Batik NengMas by Poetrie Hanjani (Ist) Pariwisata Indonesia tak bia lepas dari budaya Nusantara dan kearifan lokal. Banyak wisatawan mancanegara yang selama ini berkunjung ke Indonesia ternyata mereka datang ke

Hotel

Upaya Australian Backpacker Hotel di Banyuwangi Berkembang

Australian Backpacker Hotel di Banyuwangi Manajemen Australian Backpacker (AB) Hotel yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur sadar potensi pariwisata di Bumi Blambangan, julukan Banyuwangi, yang semakin dikenal hingga ke mancanegara.

Slideshow

Putra Putri Pariwisata Nusantara 2018 Endorser Milenial

Press conference Putra Putri Pariwisata Nusantara 2018 Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyematkan mahkota kepada peraih gelar Putra Putri Pariwisata Nusantara (PPPN) 2018, Arya Purnawa dari Riau dan Ni Wayan