Beragam Budaya Nusantara Menyatu di Bogor Memikat Wisatawan

halimah dkk

Halimah Munawir Anwar berpose bersama dengan perwakilan Kedubes negara-negara sahabat dalam Festival Pesona Kabupaten Bogor 2017 (Ist)

Kekayaan budaya khas Nusantara dan kearifan lokal negeri ini terlihat jelas di Kabupaten Bogor. Masyarakat Kabupaten Bogor sepertinya sudah lama memberikan ruang dan tempat untuk beragam budaya Indonesia menyatu sebagai bagian keindahan potensi pariwisata di Kabupaten Bogor.

Sebut saja ada seni dan budaya Betawi, Reog dari Jawa Timur, Debus yang merupakan kearifan lokal dari Banten hidup berdampingan dengan budaya Sunda. Itu semua tampak dalam Festival Pesona Kabupaten Bogor 2017 yang digelar Pemerintah Kabupaten Bogor di Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2017).

Penampilan beragam budaya yang ada di Kabupaten Bogor mendapat apresiasi dari sekitar 20 perwakilan Kedubes negara-negara sahabat, seperti Belanda, dan Oman. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Sujana, hingga akhir tahun ini Kabupaten Bogor akan dikunjungi wisatawan sebanyak 10 juta.

Sementara Halimah Munawir Anwar, pemerhati budaya Nusantara yang tampak hadir dalam acara tersebut menuturkan bahwa kehadiran sekitar 20 perwakilan Kedubes negara-negara sahabat itu bisa berdampak positif untuk mengajak warga negara mereka masing-masing untuk berkunjung ke Indonesia, khususnya ke Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, lanjutnya, Kabupaten Bogor juga membuka kesempatan untuk investasi, termasuk dalam bidang pariwisata. (Gabriel Bobby)

     

About author



You might also like

SightSeeing

7 Hari Menjelang PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Tak terasa 7 hari lagi menjelang penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten. Berdasarkan https://www.pata.org/portfolio/ptm-2016/ yang dilihat patainanews.com

Travel Operator

Tas Cantik Batik Fractal Hadiah Kuis patainanews.com

Riana Megawati, Public Relations Officer Hotel Santika Premiere ICE BSD City  menjadi pembaca yang beruntung mendapat satu unit Batik Fractal setelah menjawab lima pertanyaan kuis di patainanews.com mengenai pariwisata Indonesia.

Nature

Capa Resort Maumere Diminati Turis Asing

Capa Resort Maumere (Ist) Sejak dilakukan soft launching pada 1 Juli lalu, wisatawan asing cukup banyak yang tertarik untuk datang ke Capa Resort Maumere yang terletak di Flores, Nusa Tenggara

Cuisine

Wisata Halal Kebanggaan Indonesia

Penerima World Halal Tourism Awards 2016 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama CEO International Travel Week Abu Dhabi Andy Buchanan menyerahkan piagam penghargaan World Halal Tourism Awards (WHTA) 2016 kepada Gubernur

Destinations

Pemerintah Berharap Kampung Budaya dan Ramah Anak Bisa Menarik Wisatawan

Halimah Munawir (kedua dari kiri), Tazbir, dan Ninik Irawan (Ist) Kementerian Pariwisata berharap keberadaan Kampung Budaya dan Ramah Anak di kawasan Puncak, Jawa Barat bisa menambah destinasi baru wisata budaya