Beragam Budaya Nusantara Menyatu di Bogor Memikat Wisatawan

halimah dkk

Halimah Munawir Anwar berpose bersama dengan perwakilan Kedubes negara-negara sahabat dalam Festival Pesona Kabupaten Bogor 2017 (Ist)

Kekayaan budaya khas Nusantara dan kearifan lokal negeri ini terlihat jelas di Kabupaten Bogor. Masyarakat Kabupaten Bogor sepertinya sudah lama memberikan ruang dan tempat untuk beragam budaya Indonesia menyatu sebagai bagian keindahan potensi pariwisata di Kabupaten Bogor.

Sebut saja ada seni dan budaya Betawi, Reog dari Jawa Timur, Debus yang merupakan kearifan lokal dari Banten hidup berdampingan dengan budaya Sunda. Itu semua tampak dalam Festival Pesona Kabupaten Bogor 2017 yang digelar Pemerintah Kabupaten Bogor di Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2017).

Penampilan beragam budaya yang ada di Kabupaten Bogor mendapat apresiasi dari sekitar 20 perwakilan Kedubes negara-negara sahabat, seperti Belanda, dan Oman. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Sujana, hingga akhir tahun ini Kabupaten Bogor akan dikunjungi wisatawan sebanyak 10 juta.

Sementara Halimah Munawir Anwar, pemerhati budaya Nusantara yang tampak hadir dalam acara tersebut menuturkan bahwa kehadiran sekitar 20 perwakilan Kedubes negara-negara sahabat itu bisa berdampak positif untuk mengajak warga negara mereka masing-masing untuk berkunjung ke Indonesia, khususnya ke Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, lanjutnya, Kabupaten Bogor juga membuka kesempatan untuk investasi, termasuk dalam bidang pariwisata. (Gabriel Bobby)

     

About author



You might also like

Hotel

2018, Bakal Ada Beach Flight dari Helicity

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (Ist) PT Whitesky Aviation pada tahun ini akan terus mengembangkan layanan untuk meningkatkan kualitas

Investments

GM Tanjung Perak Ajak Stakeholder ke Bulan

Mengenalkan General Manager PT Pelindo III Pelabujhan Tanjung Perak Joko Noerhudha (Ist) Tak kenal maka tak sayang, pepatah ini selalu dipegang oleh General Manager baru PT Pelindo III Pelabuhan Tanjung Perak

Investments

Jababeka Kembangkan Kawasan Industri Kendal

RUPST PT Jababeka Tbk (Ist) PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) memutuskan tidak membagikan dividen tahun buku 2015 berkaitan rencana ekspansi yang dilakukan perseroan pada tahun ini. Direktur Utama PT

Hotel

Traveling ke TMII, Jangan Lupa Menginap di Hotel Desa Wisata

Hotel Desa Wisata (Ist) Taman Mini Indonesia Indonesia Indah (TMII) adalah destinasi wisata di Jakarta. Menariknya di TMII banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi wisatawan. Pastinya ada 33 anjungan daerah

World Heritage

PT Murni Wisata Promosikan Tanjung Lesung

Fasilitas di Tanjung Lessung (Ist) Manajemen travel agent, PT Murni Wisata ikut mempromosikan Tanjung Lesung. Wisatawan selama ada di Tanjung Lesung yang terletak di Pandeglang, Banten bisa menikmati wisata bahari.

Travel Operator

Wonderful Indonesia Gencar Promosi di Perancis

Promosi Wonderful Indonesia di Paris (Ist) Promosi Wonderful Indonesia di Paris, Perancis tak pernah putus. Setelah sukses menyebarkan branding Wonderful Indonesia di 20 bus city tour pada Piala Eropa (EURO)