Bergabung dengan PATA, Poltekpar Lombok Gaungkan Lombok Bangkit

Wisatawan di Lombok (Ist)

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok ambil bagian dalam forum internasional PATA Annual Summit di Radisson Blu, Cebu, Filipina pada 9 hingga 12 Mei 2019.

Kehadiran Poltekpar Lombok sekaligus mengumumkan keikutsertaanya dalam anggota PATA serta mengkampanyekan pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) pasca gempa bumi 2018 silam.

Direktur Poltekpar Lombok Hamsu Hanafi mengatakan, Poltekpar Lombok hadir sebagai anggota baru PATA 2019 dan PATA Indonesia Poltekpar Lombok Student Chapter, seperti STP Bandung yang sudah lama menjadi anggota.

“Poltekpar Lombok harus tetap eksis pada forum internasional termasuk PATA. Agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi pariwisata lainnya minimal tingkat ASEAN,” katanya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Wisatawan menikmati destinasi wisata Lombok (Ist)

Setelah bergabung, kata Hamsu Hanafi, dosen dan mahasiswa Poltekpar Lombok kedepan akan terlibat baik menjadi peserta maupun menjadi narasumber pada even PATA yang digelar setiap tahun dinegara Asia Pasifik.

“Misinya sebagai peningkatan kualitas SDM sekaligus mempromosikan keunggulan pariwisata di Indonesia khususnya pariwisata Lombok,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hamsu bertemu dengan para delegasi peserta PATA untuk melakukan beberapa kerjasama dengan Poltekpar Lombok dan membangun pariwisata Lombok pasca gempa 2018 lalu. Seperti membina beberapa desa wisata di Lombok Tengah, memberi keyakinan kepada wisatawan bahwa Lombok sudah siap kembali menerima wisatawan mancanegera.

“Di sini peran institusi pendidikan pariwisata, untuk bergabung dengan PATA. Untuk memperkuat sekolah Vokasi yang melahirkan tenaga kerja terampil disektor pariwisata,” pungkasnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Wisman Menikmati Museum

Anis, Gabriel Bobby wartawan patainanews.com dan Iffa (kanan) di Museum Nasional Indonesia (Ist) Wisatawan mancanegeara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia rupanya tak hanya sekadar menikmati beragam kuliner khas Nusantara, menyukai

SightSeeing

Samosir Kembangkan Destinasi Wisata

Turis asing ke Samosir (Ist) Pemerintah kabupaten Samosir di Sumatera Utara tampak serius mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata Pasir Putih Tandarabun, Pantai Parmonangan dan Pantai Langat guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

Hotel

Kenapa Harus Ikut PATA Travel Mart 2016?

PATA Travel Mart 2016 (Ist) PATA Travel Mart 2016 sudah didepan mata. Kenapa harus ikut PATA Travel Mart 2016? Temukan jawabannya di https://www.youtube.com/watch?v=EHgSRZUDTrY (Gabriel Bobby)  

SightSeeing

Selamat dan Sukses Irene Camilyn Sinaga

Irene Camelyn Sinaga (kiri) tengah berbincang dengan President/CEO PATA Indonesia Poernomo Siswoprasetijo (kemeja biru) di Palembang (Ist) Manajemen, redaksi, dan staf patainanews.com mengucapkan selamat kepada Irene Camelyn Sinaga resmi menjadi

All About Indonesia

PATA Indonesia dan THF Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Banten

Agung Dwi Bantoro selaku perwakilan dari THF (ketiga dari kiri) (Ist) Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter bersama Tidar Heritage Foundation (THF) telah melakukan pendistribusian bantuan kemanusiaan kepada para

Slideshow

Zecky Alatas Mundur dari Kuasa Hukum Dhawiya

Zecky Alatas Kendati Dhawiya tetap ingin Zecky Alatas menjadi kuasa hukumnya namun pengacara Zecky Alatas telah mengambil sikap tegas, yakni memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Dhawiya. Hal tersebut