Bersama Membangun Pariwisata Lombok

Menikmati destinasi wisata bahari di Lombok (Ist)

Upaya pemulihan pariwisata Nusa Tenggara Barat, termasuk di Lombok pascagempa terus dilakukan.

Adapun upaya pemulihan dari sisi sektor pariwisata, yang dilakukan Kementerian Pariwisata dengan mempromosikan dan memfasilitasi industri pariwisata untuk menjual paket perjalanan ke Lombok, NTB, ke destinasi wisata yang tidak terdampak gempa bumi.

Destinasi wisata Lombok yang begitu indah (Ist)

Kemenpar bersama rombongan ASITA DKI Jakarta dan ASITA Jawa Tengah mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Lombok. Mereka melihat langsung pariwisata Lombok dengan menuju kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika yang dikelola manajemen ITDC.

Rombongan diajak untuk mengeksplorasi Mandalika Resort dimana di kawasan ini nantinya akan dibangun berbagai fasilitas pariwisata. Mulai dari resort, hotel, convention center hingga fasilitas lainnya seperti jalan yang bisa disulap menjadi sirkuit balap dengan standar internasional.

Menikmati keindahan destinasi wisata Lombok (Ist)

Mereka juga diajak menikmati keindahan deretan pantai indah di kawasan seperti Pantai Mandalika, Pantai Tanjung Aan dan Bukit Merese. Kegiatan di Lombok itu dilakukan selama tiga hari, yakni mulai Jumat (26/10/2018) hingga Minggu (28/10/2018).

Berdasarkan pengamatan patainanews.com selama ada di Lombok, wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara yang tetap tertarik traveling ke Pulau Seribu Masjid ini, julukan Lombok. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

ICE Siap Gelar PATA Travel Mart

Siti Karmila (Ist) Manajemen ICE (Indonesia Convention Exhibition) menyatakan telah siap menggelar event internasional, PATA Travel Mart yang akan dilakukan pada 7 hingga 9 September mendatang. Hal tersebut dikatakan Siti Karmila,

Slideshow

Wonderful Indonesia The Best Destination Marketing 2016

Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN Rizki Handayani Mustafa yang menerima plakat penanda apresiasi dari pilihan pembaca Travel Weekly Asia (Ist) Satu lagi reputasi internasional ditorehkan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Tourism

Presiden Jokowi: Harus Ada Integrasi AntarKementerian Majukan Pariwisata RI

Presiden Jokowi (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden) Presiden Jokowi memandang penting adanya integrasi antarkementerian guna memajukan pariwisata Indonesia sehingga bisa semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang tertarik berkunjung di Jakarta.

Heritage

GSP Bukber di Hotel Horison NJ Semarang

Suasana Bukber GSP di Hotel Horison NJ Semaang (Ist) Dalam Ramadan 1438 H, Gerakan Semarang Peduli (GSP) mengadakan acara buka bersama yang bertempat di Point 8 Horison NJ Semarang pada

All About Indonesia

‘Pers Nasional Memiliki Sejarah Sepanjang Sejarah Perjuangan Membangun Pondasi Kebangsaan dan Merebut Kemerdekaan Indonesia’

Teguh Santosa (Ist) Ada dua pekerjaan besar di depan mata masyarakat pers nasional. Dua pekerjaan besar itu adalah memastikan bahwa setiap wartawan yang bekerja di perusahaan pers memiliki kompetensi, dan

SightSeeing

Tiga Program Utama Tugas Badan Otorita Pariwisata Borobudur

Borobudur (Ist( Sejak dikenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Badan Otorita Pariwisata Borobudur (BOB) langsung tancap gas dengan mengeluarkan strategi pengembangan kawasan yang menjadi 10 destinasi prioritas pariwisata yang kian dimatangkan.