Berselancar di Pantai Sudah Biasa, Berselancar di Sungai Kampar Itu Luar Biasa

bono waves

Ilustrasi Surfing (Ist)

Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau pada tahun ini menggelar sejumlah acara menarik bagi wisatawan Nusantara dan turis asing lantaran Riau tak kalah menarik dengan destinasi lainnya yang ada di Indonesia.

“Ada Bakar Tongkang nanti Juni. Tak hanya itu juga ada Tour de Siak pada September. Masih ada yang tak kalah menarik, yakni Riau Marathon nanti akhir tahun 2016,” kata Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal Usman ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (27/1/2016).

Tak hanya itu, lanjutnya, masih ada lagi, yaitu Pacu Jalur. Yang tak kalah menarik adalah pemecahan rekor Guinness World Records dalam dunia surfing di Sungai Kampar oleh tiga surfer dari Australia, Perancis, dan Amerika Serikat pada 9 hingga 12 Maret mendatang.

Fahmizal menjelaskan, pemecahan rekor dunia surfing dikemas dalam ‘3 Expert and Bore Surfers’. Adapun berselancar di pantai sudah biasa.

Namun, berselancar di Sungai Kampar itu baru luar biasa. Ia menyebut sudah ada 100 media massa asing yang akan meliput event bertaraf internasional ini.

Fahmizal berharap acara pada Maret mendatang itu bisa mendatangkan banyak wisatawan mancanegara (wisman) lantaran Pemprov Riau pada 2016 menargetkan bisa mendatangkan 70 ribu wisman sehiingga mengalami peningkaran dari 54.774 wisman pada tahun lalu.

Surfing di Sungai Kampar Idaman Peselancar Dunia

Berselancar atau surfing di Sungai Kampar ini bagi para peselancar sangat menantang, dan sebagian besar peselancar mengakui berselancar di sungai ini merupakan destinasi impian para peselancar dunia lantaran ada ombak Bono.

Berselancar di pantai sudah biasa, namun berselancar di Sungai Kampar itu baru luar biasa. Itulah yang diungkapkan oleh banyak peselancar yang sudah mencoba ombak Bono.

Sensasinya luar biasa sebab lama berselancar bisa menghabiskan waktu sekitar 40 menit. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Airlines

9 Agustus, Operasional Terminal 3 Dimulai

Direktur Utama PT AP II Budi Karya Sumadi yang kini menjadi Menteri Perhubungan sejak dipercaya Presiden Jokowi (kiri) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Manajemen PT Angkasa Pura II memastikan

Nature

Presiden Jokowi: Harus Ada Integrasi AntarKementerian Majukan Pariwisata RI

Presiden Jokowi (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden) Presiden Jokowi memandang penting adanya integrasi antarkementerian guna memajukan pariwisata Indonesia sehingga bisa semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang tertarik berkunjung di Jakarta.

Festival

Menikmati Live Music dari Ketinggian

City Night Sounds (Ist) Restoran dengan konsep rooftop dalam beberapa tahun terakhir ini telah menjadi primadona generasi milenial karena desainnya yang unik berlokasi di atas bangunan dengan pemandangan kota dari ketinggian. Salah

Tour Package

Kalbar akan Sambut GMT 2016

Ilustrasi GMT 2016 (Ist) Fenomena alam langka, Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang melewati Indonesia pada 9 Maret mendatang akan menjadi momentum untuk mendongkrak sektor pariwisata. Adapun GMT ini bisa

Tourism

Sekjen UNWTO Dukung RI Capai Target 20 Juta Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Duta Besar RI di Madrid Yuli Mumpuni memenuhi Undangan HE Dr Taleb Rifai, Sekjen UNWTO di Madrid, Spanyol (Ist)  Sinyal yang dilempar Presiden Joko Widodo

All About Indonesia

Sambut Idul Fitri 1437 H, Pelindo III Siap Layani Pemudik

Logo PT Pelindo III (Ist) Menjelang arus mudik Lebaran 2016, manajemen PT Pelindo III sudah mulai menyiapkan fasilitas pendukung di 13 terminal penumpang yang dioperasikan demi mendukung kelancaran transportasi, termasuk