Berselancar di Pantai Sudah Biasa, Berselancar di Sungai Kampar Itu Luar Biasa

bono waves

Ilustrasi Surfing (Ist)

Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau pada tahun ini menggelar sejumlah acara menarik bagi wisatawan Nusantara dan turis asing lantaran Riau tak kalah menarik dengan destinasi lainnya yang ada di Indonesia.

“Ada Bakar Tongkang nanti Juni. Tak hanya itu juga ada Tour de Siak pada September. Masih ada yang tak kalah menarik, yakni Riau Marathon nanti akhir tahun 2016,” kata Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal Usman ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (27/1/2016).

Tak hanya itu, lanjutnya, masih ada lagi, yaitu Pacu Jalur. Yang tak kalah menarik adalah pemecahan rekor Guinness World Records dalam dunia surfing di Sungai Kampar oleh tiga surfer dari Australia, Perancis, dan Amerika Serikat pada 9 hingga 12 Maret mendatang.

Fahmizal menjelaskan, pemecahan rekor dunia surfing dikemas dalam ‘3 Expert and Bore Surfers’. Adapun berselancar di pantai sudah biasa.

Namun, berselancar di Sungai Kampar itu baru luar biasa. Ia menyebut sudah ada 100 media massa asing yang akan meliput event bertaraf internasional ini.

Fahmizal berharap acara pada Maret mendatang itu bisa mendatangkan banyak wisatawan mancanegara (wisman) lantaran Pemprov Riau pada 2016 menargetkan bisa mendatangkan 70 ribu wisman sehiingga mengalami peningkaran dari 54.774 wisman pada tahun lalu.

Surfing di Sungai Kampar Idaman Peselancar Dunia

Berselancar atau surfing di Sungai Kampar ini bagi para peselancar sangat menantang, dan sebagian besar peselancar mengakui berselancar di sungai ini merupakan destinasi impian para peselancar dunia lantaran ada ombak Bono.

Berselancar di pantai sudah biasa, namun berselancar di Sungai Kampar itu baru luar biasa. Itulah yang diungkapkan oleh banyak peselancar yang sudah mencoba ombak Bono.

Sensasinya luar biasa sebab lama berselancar bisa menghabiskan waktu sekitar 40 menit. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Slideshow

Bersiap Menyambut GMT 2016

Ilustrasi GMT (Ist) Menyambut peristiwa langka astronomi yang jarang terjadi di dunia, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) bersama Kementerian Pariwisata resmi melakukan launching hitung mundur mulai dari 55 hari

Slideshow

Hotel Horison NJ Semarang, Pilihan Cerdas Menginap di Semarang

Deluxe Room di Hotel Horison NJ Semarang (Ist) Semarang di Jawa Tengah menjadi bagian dalam Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) yang merupakan 10 Bali baru, destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan

Slideshow

Kinerja Keuangan 2016, PT Pelindo III Bukukan Laba Rp1,51 Triliun

TPS bird view PT Pelindo III (Ist) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III menunjukkan peningkatan kinerja perusahaan dari berbagai sisi pada akhir tahun 2016. 

Cuisine

Pigijo Siap Bantu Pemerintah Datangkan Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

Claudia Ingkiriwang, co founder blog.pigijo.com (tengah) Komunitas Pigijo yang memberikan informasi pariwisata Indonesia secara keseluruhan dalam blog.pigijo.com, blog traveling menyatakan siap untuk ikut serta membantu pemerintah dalam upaya mendatangkan wisatawan

Hotel

Garap Wisatawan, ASITA dan JungleLand Sepakat Kerja Sama

President Director PT Jungleland Asia Claudia Ingkiriwang (kemeja putih) dan Hasiyanna S Ashadi, Ketua ASITA Jakarta menindaklanjuti dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara JungleLand dengan ASITA DKI Jakarta di JungleLand, Sentul,

Tour Package

Helicity Garap Pariwisata Bandung

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (Ist) Manajemen PT Whitesky Aviation merencanakan pada tahun ini menggarap rute perjalanan traveling menggunakan