Berselancar di Pantai Sudah Biasa, Berselancar di Sungai Kampar Itu Luar Biasa

bono waves

Ilustrasi Surfing (Ist)

Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau pada tahun ini menggelar sejumlah acara menarik bagi wisatawan Nusantara dan turis asing lantaran Riau tak kalah menarik dengan destinasi lainnya yang ada di Indonesia.

“Ada Bakar Tongkang nanti Juni. Tak hanya itu juga ada Tour de Siak pada September. Masih ada yang tak kalah menarik, yakni Riau Marathon nanti akhir tahun 2016,” kata Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal Usman ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (27/1/2016).

Tak hanya itu, lanjutnya, masih ada lagi, yaitu Pacu Jalur. Yang tak kalah menarik adalah pemecahan rekor Guinness World Records dalam dunia surfing di Sungai Kampar oleh tiga surfer dari Australia, Perancis, dan Amerika Serikat pada 9 hingga 12 Maret mendatang.

Fahmizal menjelaskan, pemecahan rekor dunia surfing dikemas dalam ‘3 Expert and Bore Surfers’. Adapun berselancar di pantai sudah biasa.

Namun, berselancar di Sungai Kampar itu baru luar biasa. Ia menyebut sudah ada 100 media massa asing yang akan meliput event bertaraf internasional ini.

Fahmizal berharap acara pada Maret mendatang itu bisa mendatangkan banyak wisatawan mancanegara (wisman) lantaran Pemprov Riau pada 2016 menargetkan bisa mendatangkan 70 ribu wisman sehiingga mengalami peningkaran dari 54.774 wisman pada tahun lalu.

Surfing di Sungai Kampar Idaman Peselancar Dunia

Berselancar atau surfing di Sungai Kampar ini bagi para peselancar sangat menantang, dan sebagian besar peselancar mengakui berselancar di sungai ini merupakan destinasi impian para peselancar dunia lantaran ada ombak Bono.

Berselancar di pantai sudah biasa, namun berselancar di Sungai Kampar itu baru luar biasa. Itulah yang diungkapkan oleh banyak peselancar yang sudah mencoba ombak Bono.

Sensasinya luar biasa sebab lama berselancar bisa menghabiskan waktu sekitar 40 menit. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Culture

Fajar Perdana Tahun 2016

Fajar Perdana Tahun 2016 (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden)

Culture

Korsel Dukung Tanjung Lesung Jadi Destinasi Wisata Dunia

Berita Foto: Foto bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama delegasi Indonesia, termasuk Presiden Direktur PT Jababeka Tbk Budianto Liman (keempat dari kiri) dengan Minister of Culture, Sports and Tourism of

Airlines

Wisman Menikmati Ikut Nelayan Tradisional Naik Sampan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) bersama Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (Ist) Kendati sudah terkenal di dunia, wisata bahari di Lombok, Nusa Tenggara Barat tak melulu Gili Trawangan.

Travel Operator

Melihat Lebih Dekat Miniatur Indonesia di TMII

Peserta ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) (Ist) Peserta ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Kamis

Travel Operator

Wonderful Indonesia Co-Branding Forum demi 20 Juta Wisman

Michelle Victoria Alriani Miss Earth Indonesia 2017 dan Niluh Putu Lilyk Rahmawati Putri Pariwisata Nusantara 2017 dari Yayasan El John Indonesia ikut terlibat dalam mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya saat

Festival

Membangun Bisnis Budaya Indonesia, Ikut Menggerakkan Ekonomi Negeri

Kebaya pun bisa dipakai ibu hamil (Ist) Pariwisata Indonesia dan budaya khas negeri ini tak bisa dipungkiri selama ini saling melengkapi sebab budaya yang tersebar di Tanah Air menjadi daya