Berselancar di Pantai Sudah Biasa, Berselancar di Sungai Kampar Itu Luar Biasa

bono waves

Ilustrasi Surfing (Ist)

Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau pada tahun ini menggelar sejumlah acara menarik bagi wisatawan Nusantara dan turis asing lantaran Riau tak kalah menarik dengan destinasi lainnya yang ada di Indonesia.

“Ada Bakar Tongkang nanti Juni. Tak hanya itu juga ada Tour de Siak pada September. Masih ada yang tak kalah menarik, yakni Riau Marathon nanti akhir tahun 2016,” kata Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal Usman ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (27/1/2016).

Tak hanya itu, lanjutnya, masih ada lagi, yaitu Pacu Jalur. Yang tak kalah menarik adalah pemecahan rekor Guinness World Records dalam dunia surfing di Sungai Kampar oleh tiga surfer dari Australia, Perancis, dan Amerika Serikat pada 9 hingga 12 Maret mendatang.

Fahmizal menjelaskan, pemecahan rekor dunia surfing dikemas dalam ‘3 Expert and Bore Surfers’. Adapun berselancar di pantai sudah biasa.

Namun, berselancar di Sungai Kampar itu baru luar biasa. Ia menyebut sudah ada 100 media massa asing yang akan meliput event bertaraf internasional ini.

Fahmizal berharap acara pada Maret mendatang itu bisa mendatangkan banyak wisatawan mancanegara (wisman) lantaran Pemprov Riau pada 2016 menargetkan bisa mendatangkan 70 ribu wisman sehiingga mengalami peningkaran dari 54.774 wisman pada tahun lalu.

Surfing di Sungai Kampar Idaman Peselancar Dunia

Berselancar atau surfing di Sungai Kampar ini bagi para peselancar sangat menantang, dan sebagian besar peselancar mengakui berselancar di sungai ini merupakan destinasi impian para peselancar dunia lantaran ada ombak Bono.

Berselancar di pantai sudah biasa, namun berselancar di Sungai Kampar itu baru luar biasa. Itulah yang diungkapkan oleh banyak peselancar yang sudah mencoba ombak Bono.

Sensasinya luar biasa sebab lama berselancar bisa menghabiskan waktu sekitar 40 menit. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Hotel

Joey Alexander, Pianis Muda Promosikan Indonesia di Pentas Dunia

Joey Alexander (Ist) Lahir di Bali, 25 Juni 2003 silam, pianis Joey Alexander kali pertama berkenalan dengan jazz melalui ayahnya, dimana ia mendengarkan berbagai lagu klasik dari seluruh koleksi ayahnya.

World Heritage

Pembangunan Boom Marina Banyuwangi Terus Digenjot

Koordinasi perizinan di BLH Jatim (Ist) Pembangunan kompleks wisata Boom Marina Banyuwangi yang dinanti masyarakat Banyuwangi terus digenjot. Marina bertaraf internasional tersebut nantinya akan menjadi destinasi wisata bahari yang terintegrasi

Heritage

Melestarikan Budaya Nusantara Hingga ke Negeri Orang

Anggi (paling kiri) bersama tim menarikan tari Topeng Kembang Jakarta  (Ist) Potensi pariwisata Indonesia memang beragam. Bahkan, pesona negeri ini tak hanya pariwisata sebab masih didukung budaya khas Nusantara. Ya,

World Heritage

2017 WILL ROCK YOU

Mercure (Ist) Mercure Convention Center, Ancol Jakarta akan mengadakan dua pesta perayaan Malam Tahun Baru bagi tamu beserta keluarga untuk memeriahkan penghujung tahun 2016 di Ballroom Krakatau (Gala Dinner &

Culture

PRibuMI Melestarikan Wastra Tradisional Indonesia

Produk PRibuMI… (Ist) Pada mulanya PRibuMI…memang dikenal dengan produsen produk-produk fesyen yang mengangkat batik untuk diubah menjadi sebuah produk fesyen siap pakai bagi masyarakat negeri ini maupun wisatawan asing yang

Travel Operator

ASIAN GAMES 2018, Palembang akan Kebanjiran Turis Asia

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist) Event olahraga prestisius di Benua Asia, ASIAN GAMES 2018 yang akan digelar di Indonesia dipastikan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan yang akan memberikan