BRI Dukung Pariwisata Pahawang Maju

WhatsApp Image 2018-02-26 at 14.41.37

ATM BRI di bawah laut di Pahawang (Ist)

Manajemen bank pelat merah, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendukung pariwisata, utamanya ekowisata di Pahawang, Lampung maju.

Menariknya rekor MURI baru tercatat, Bank BRI menjadi bank pertama yang menenggelamkan mesin ATM di bawah laut. Seperti dilihat dari website MURI, Senin (26/2/2018) terdapat 3 mesin ATM di bawah laut Pahawang yang dinilai bisa jadi spot foto-foto bagi para penyelam.

“Penempatan ATM bawah laut merupakan salah satu rangkaian pemberian CSR BRI di Pahawang. Tujuannya untuk mendorong kemajuan ekowisata di Pahawang. Kegiatan lain yang dilakukan BRI, yakni renovasi balai desa Pahawang, renovasi balai pertemuan Pahawang, renovasi gapura di desa Pahawang, pembuatan peta wisata kawasan ekosistem Pahawang, pembuatan rambu rambu dermaga serta penanaman terumbu karang dan shelter apung,” tutur Corporate Secretary PT BRI┬áBambang Tribaroto dalam keterangan resmi BRI yang diterima patainanews.com, Senin (26/2/2018).

Bambang menjelaskan, terkait ATM bawah laut, hal tersebut merupakan salah satu langkah untuk memelihara ekosistem bawah laut di Pahawang karena ketiga mesin tersebut diharapkan bisa menjadi rumpon yang bermanfaat bagi kelestarian lingkungan.

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, Dinas Pariwisata Pemkab Pesawaran serta masyarakat sekitar dan semuanya mendukung dan setuju dengan ide tersebut,” paparnya.

Menurutnya, lokasi penempatan ATM bawah laut juga sudah dikalkulasikan dengan matang, dan sengaja dipilih spot yang jauh dengan lokasi terumbu karang. Harapannya adalah pengunjung tidak merusak terumbu karang yang sudah ada.

Tujuannya dibuatkan selfie spot baru agar tidak merusak di tempat yang lain. Mereka fokus di satu spot saja, spot yang lain tetap lestari dan terjaga. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Segera ke Cirebon, Ada 10 yang Menarik di Keraton Kasepuhan

Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist) Cirebon di Jawa Barat memang punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan, termasuk turis asing. Destinasi yang tak terlalu jauh dari Jakarta dan Bandung ini memiliki beragam

Cuisine

The World is in Our Hand

S Seminar bertajuk The Power of Guerilla Tourism & Hospitality Networking yang diselenggarakan TTC Travel Mart di Jakarta, Sabtu (10/12/2016) (Ist) Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, tak bisa dipungkiri

Slideshow

Menteri Pariwisata Hadiri Halalbihalal Ikawangi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri Halalbihalal Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) di Anjungan Jawa Timur,

Cuisine

Status Gunung Agung Tetap, Bandara Ngurah Rai Normal

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama wisaawan mancanegara di Bali (Ist) Pulau Dewata, Bali masih tetap aman meski ada aktivitas Gunung Agung yang sempat mengeluarkan abu hitam, Selasa, 21 November 2017.

Festival

Mercure Vaganza Bollywood Night di Mercure Convention Center Ancol Jakarta

Press Conference Mercure Vaganza (Ist) Menyambut penghujung tahun 2015, Mercure Convention Center, Ancol-Jakarta akan mengadakan dua pesta perayaan Malam Tahun Baru untuk para tamu beserta keluarga di Ballroom Krakatau (Gala

SightSeeing

Tanjung Lesung, Contoh Nyata Wisata Bahari yang Memerhatikan Konservasi Alam

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo hadir dalam acara Signing Blue WWF Indonesia (Ist) Kawasan wisata di Tanjung Lesung terus berkembang. Destinasi wisata yang terletak di Banten ini bisa disebut