BRI Dukung Pariwisata Pahawang Maju

WhatsApp Image 2018-02-26 at 14.41.37

ATM BRI di bawah laut di Pahawang (Ist)

Manajemen bank pelat merah, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendukung pariwisata, utamanya ekowisata di Pahawang, Lampung maju.

Menariknya rekor MURI baru tercatat, Bank BRI menjadi bank pertama yang menenggelamkan mesin ATM di bawah laut. Seperti dilihat dari website MURI, Senin (26/2/2018) terdapat 3 mesin ATM di bawah laut Pahawang yang dinilai bisa jadi spot foto-foto bagi para penyelam.

“Penempatan ATM bawah laut merupakan salah satu rangkaian pemberian CSR BRI di Pahawang. Tujuannya untuk mendorong kemajuan ekowisata di Pahawang. Kegiatan lain yang dilakukan BRI, yakni renovasi balai desa Pahawang, renovasi balai pertemuan Pahawang, renovasi gapura di desa Pahawang, pembuatan peta wisata kawasan ekosistem Pahawang, pembuatan rambu rambu dermaga serta penanaman terumbu karang dan shelter apung,” tutur Corporate Secretary PT BRI Bambang Tribaroto dalam keterangan resmi BRI yang diterima patainanews.com, Senin (26/2/2018).

Bambang menjelaskan, terkait ATM bawah laut, hal tersebut merupakan salah satu langkah untuk memelihara ekosistem bawah laut di Pahawang karena ketiga mesin tersebut diharapkan bisa menjadi rumpon yang bermanfaat bagi kelestarian lingkungan.

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, Dinas Pariwisata Pemkab Pesawaran serta masyarakat sekitar dan semuanya mendukung dan setuju dengan ide tersebut,” paparnya.

Menurutnya, lokasi penempatan ATM bawah laut juga sudah dikalkulasikan dengan matang, dan sengaja dipilih spot yang jauh dengan lokasi terumbu karang. Harapannya adalah pengunjung tidak merusak terumbu karang yang sudah ada.

Tujuannya dibuatkan selfie spot baru agar tidak merusak di tempat yang lain. Mereka fokus di satu spot saja, spot yang lain tetap lestari dan terjaga. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

10.000 Wisatawan Mancanegara ke Palu untuk Gerhana Matahari Total 2016

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (Ist) Fenomena alam nan eksotis gerhana matahari total (GMT) pada 2016 mendatang di Indonesia rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara (wisman). Sejumlah daerah di

Nature

‘Perempuan Indonesia adalah ‘Pencerita’ yang Baik’

Claudia Ingkiriwang (tengah) April di Tanah Air identik dengan bulan Kartini lantaran setiap tahun pada 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Menariknya perempuan Indonesia ternyata juga berkecimpung dalam dunia pariwisata

Slideshow

Promosi Wisata Bahari Gencar, Wisman Senang dan Masyarakat Untung

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Beragam destinasi yang tersebar di Nusantara mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat negeri ini dianggap menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan

Hotel

‘Flavors of Indonesia, William Wongso’s Culinary Wonders’

Sate, kuliner khas Indonesia (Ist) Makanan dan seni kuliner adalah inti kehidupan dan peradaban. Makanan adalah salah satu alat diplomasi tertua di dunia sekaligus sesuatu yang merekatkan manusia dan dunia

Travel Operator

Hebat, Wonderful Indonesia Kalahkan Malaysia di Australia

Dua penghargaan yang berhasil diraih Indonesia dalam Travel Tourism Exhibition Awards di Sydney Australia. Dua penghargaan di Sydney itu terdiri dari kategori ‘Best Innovative Stand’ dan ‘10 sqm & Over.